Beranda Updates Aria FXE, Hypercar Hybrid Bertenaga 1.150 HP!

Aria FXE, Hypercar Hybrid Bertenaga 1.150 HP!

BERBAGI

CALIFORNIA, 8 Desember 2017 — Aria FXE mencuri perhatian di ajang Los Angeles Motor Show 2017. Bagaimana tidak, hypercar hybrid ini memiliki tenaga raksasa: 1,150 hp (850 kW)!

Mobil yang akan dijual pada tahun 2019 ini merupakan kreasi dari Aria Group yang bermarkas di California, Amerika Serikat. Aria FXE merupakan kendaraan produksi pertama dari pabrikan tersebut.

Aria FXE menggunakan mesin 6.2 liter supercharged V8 yang dipasang di bagian tengah. Mesin ini dipadankan dengan dua motor listrik di bagian depan dan baterai 10kWh. Aria mengklaim padanan mesin ini mampu menghasilkan kombinasi tenaga hingga 1,150 hp dengan torsi puncak 1,785 Nm. Sedangkan untuk menyalurkannya digunakan transmisi dual-clutch 7-kecepatan.

Baca Juga:  New Mini Countryman JCW Melibas Trek Bridgestone

Disebutkan jika mobil ini memiliki berat 1,565 kg. Aria FXE ini disebut mampu dipacu dari 0-96 km/jam hanya dalam 3.1 detik, sebelum mencapai kecepatan maksimum pada 354 km/jam. Catatan ini membuat Aria FXE sejajar dengan Ferrari LaFerrari, McLaren P1 dan Porsche 918.

Di saat yang bersamaan Mercedes-AMG Project dan Aston Martin Valkyrie kemungkinan juga akan diperkenalkan. Namun Aria FXE disebut akan menjadi kendaraan yang sesuai di sirkuit maupun jalan raya.

Aria FXE tampil aerodinamik, dengan banyak splitterwings dan grille di bagian luarnya. Lampu utama dibuat menonjol berukuran bear dan bokong besar. Mobil ini dipadankan dengan roda berukuran 20-inci di depan dan 21-inci di belakang berbalut ban Pirelli P Zero Trofeo R.

Baca Juga:  BMW M4 Coupe 2018, Roller Coaster on the Road

Menurut laporan, hanya 400 unit Aria FXE yang bakal diproduksi, dan harganya bergantung pada aplikasi. Harga dimulai dari US$ 1 juta. Sebagai perbandingan, Mercedes-AMG Project One dijual 2.17 juta euro.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Tak Menarik, Mazda Enggan Bangun Mesin Turbo Kecil dan Transmisi CVT

TOKYO, 11 Desember 2017 – Di saat pabrikan lain berlomba-lomba membuat mesin berkapaistas kecil dan turbo serta transmisi CVT, tidak...

Pembalap Toyota Team Indonesia Siap Beradu Cepat di Fuji Speed Way

TOYOTA, 10 Desember 2017 – Dua pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Alinka Hardianti dan Haridarma Manoppo, tampil menawan dan berhasil...

BMW Siapkan 11 M Series dan 15 M Performance Hingga 2020

STUTTGART, 9 Desember 2017 -- BMW M memiliki empat angka penting dalam beberapa tahun ke depan: 11, 15, 2020 dan...

Honda Gelar Tantangan Hemat BBM Komunitas Mobilio

BOGOR, 10 Desember 2017 – PT Honda Prospect Motor kembali menggelar lomba hemat bahan bakar untuk pengguna Honda Mobilio melalui acara Honda Mobilio...

Aplikasi My Mitsubishi Motors ID Hadir untuk Memudahkan Konsumen

JAKARTA, 9 Desember 2017 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah meraih peringkat utama atas survey Sales...