Beranda New Cars BMW M3 CS, Sedan 4 Pintu dengan Top Speed 280 Km/Jam

BMW M3 CS, Sedan 4 Pintu dengan Top Speed 280 Km/Jam

BERBAGI

MUENCHEN, 8 November 2017 – Anda penyuka kecepatan tentu tertarik dengan BMW M4 CS. Tapi bagaimana jika Anda menginginkan mobil sedan empat pintu – bukan dua pintu – tapi juga tak kalah kencang? Menjawab “keinginan” ini, BMW memperkenalkan BMW M3 CS.

BMW menyebut mobil ini “menyajikan perpaduan sempurna antara dinamisme dan kepraktisan sehari-hari.” Seperti coupe dua pintu, BMW M3 CS didukung mesin 3.0 liter twin-turbo enam silinder yang menghasilkan tenaga 460 hp pada 6.250 rpm dan torsi 600 Nm pada 4.000 sampai 5.380 rpm. Dibandingkan dengan M3 reguler dengan Competition Package, model ini naik 10 hp / 50 Nm.

Mesin uprated ini disalurkan ke roda belakang melalui transmisi M Double Clutch Transmision 7-keceoatan (M DCT) dengan Drivelogic. Bagaimana performanya? BMW mengklaim mobil ini bisa melakukan sprint nol sampai 100 km/jam hanya dalam 3,9 detik. Sementara kecepatan tertinggi dibatasi secara elektronik hingga 280 km/jam.

Baca Juga:  Next-gen Mitsubishi Mirage Berbagi Platform dengan Clio dan March

Untuk memastikan kelincahannya, BMW CS M3 mendapatkan teknologi yang serupa seperti yang ditemukan di M3 dengan Cimpetition Package. Antara lain Adaptif Suspension M, DSC (Dynamic Stability Control) dengan M Dynamic Mode, rem M Differential.

Sasisnya juga mendapat beberapa modifikasi eksklusif seperti as roda pegas double-joint di bagian depan dan five-link di bagian belakang.

Jika bicara tampilan, ada beberapa perubahan yang membedakan M3 CS dari versi standar. Plastik bertulang serat karbon (CFRP) digunakan untuk bonnet, atap, front splitter, spoiler bootlid dan diffuser belakang. Item inilah berkontribusi pada penurunan bobot 10 kg dibandingkan M3 biasa.

Fitur lainnya antara lain BMW Individual Shadow Line dengan gloss trim tinggi dan lampu belakang belakang yang gelap, bukan OLED (organic light emitting diode) seperti pada M4 CS. Ada lima warna bodi eksterior tersedia – Alpine White, San Marino Blue Metallic, Lime Rock Grey Metallic, Frozen Dark Blue II Metallic dan Black Sapphire Metallic.

Baca Juga:  Porsche 911 GT2 RS, A New Monster

Tampilan ditunjang dengan velg ten-spoke dengan warna Orbit Grey Matt, berukuran 19 inci di bagian depan dan 20 inci di bagian belakang. Vekg ini dibungkus ban Michelin Pilot Sport Cup 2 (profil 265/35 di depan dan 285/30 di bagian belakang).

Di bagian kabin ada pelapis kulit / Alcantara yang dibuat dengan finishing Silverstone / Black dua nada eksklusif. Sopir dan penumpang depan mendapat jok sport M yang ringan dari M3 dengan Competition Package. Item lainnya termasuk sabuk pengaman depan BMW M, kemudi sport M yang dibalut Alcantara berwarna antrasit dan tombol start / stop merah baru.

Meski memiliki kepribadian sporty, BMW M3 CS tetap hadir dengan kenyamanan seperti kontrol iklim otomatis, sistem suara surround Harman Kardon dan sistem infotainment BMW Navigation sysrem Professional.

Baca Juga:  Mazda6 2018 dengan Tampilan Baru dan Mesin 2.5-Liter Turbo

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Volkswagen Virtus, Polo Versi Sedan

JAKARTA, 17 November 2017 -- Setelah hatchback Volkswagen Polo generasi baru (Mk6), kini hadir Polo versi sedan. Model yang diberi...

Mitsubishi Fuso Gelar Konser Bersama Iwan Fals di 10 Kota

JAKARTA, 17 November 2017 -- PT Mitsubishi Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), pemegang merek Mitsubishi Fuso di Indonesia, menggelar...

Daihatsu Lansir Teaser All New Terios 2018, Meluncur 23 November

JAKARTA, 17 November 2017 – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga telah memulai kegiatan promosi mereka untuk All New Terios...

Toyota Rush Baru Meluncur Kamis Depan, Jadi baby Fortuner?

JAKARTA, 17 November 2017 – Toyota Rush baru dipastikan akan meluncur di Indonesia. Kepastian ini didapatkan setelah undangan resmi PT...

Pecinta Mitsubishi Mirage Peduli Kasih

JAKARTA, 17 november 2017 -- Komunitas pecinta Mitsubishi Mirage yang tergabung dalam Indonesia Mirage Club (IMEC) mengisi akhir pekannya dengan...