BERBAGI
(Foto: Raju Febrian/Carvaganza)

JAKARTA, 7 Otober 2015 – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyelenggarakan Jakarta Auto Show 2015, 28 Oktober – 1 November 2015 di JCC Jakarta. Acara ini ditujukan demi meningkatkan penjualan industri otomotif di tahun ini.

Pertumbuhan ekonomi yang lambat dan nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika berimbas pada semua sektor termasuk otomotif khususnya mobil. Data Gaikindo, hingga semester I tahun ini, terjadi penurunan penjualan industri otomotif hingga 20% dibandingkan tahun lalu.

Meski demikian, Gaikindo yang merupakan payung industri kendaraan bermotor di Indonesi optimis angka 1 juta unit penjualan dapat diraih di akhir 2015. Oleh karena itu, selain GIIAS 2015, Gaikindo bekerja sama dengan Seven Event menyelenggarakan pameran yang akan dilaksanakan di Jakarta, Surabaya dan Makassar hingga akhir tahun ini.

Baca Juga:  Maserati Levante Masuk Indonesia, Harga Rahasia

Jika melihat pencapaian GIIAS 2015 pada Agustus lalu, total penjualan mencapai 19 ribu unit kendaraan dan transaksi yang mencapai Rp 5,7 triliun.

Angka tersebut berbeda dengan pencapaian pada pameran serupa di tahun sebelumnya yang sudah mencapai 1 juta unit kendaraan di September 2014.

Di tengah kelesuan pasar, kehadiran pameran tentu menjadi booster bagi para pelaku industri otomotif. Jakarta Auto Show 2015, digelar 28 Oktober – 1 November 2015 di Jakarta Convention Center (JCC). Di dukung oleh 20 merek kendaraan dari APM di Indonesia, serta lebih dari 20 industri pendukung otomotif, JAS 2015 akan menggunakan lebih dari 7.500 m2 dari area JCC.

ALVANDO NOYA

Baca Juga:  Maserati Levante Masuk Indonesia, Harga Rahasia

Berita Terkait:
Geber Penjualan Akhir Tahun, Gaikindo Gelar JAS 2015

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI