BERBAGI
Daihatsu D-base Concept (Foto: Daihatsu)

TOKYO, 8 Oktober 2015 — Tokyo Motor Show 2015 akan segera digerlar. Daihatsu mengungkapkan beberapa mobil konsep di antaranya Daihatsu D-base, yang dipercaya generasi mendatang Daihatsu Mira kei car yang akan diluncurkan pada 2016 mendatang.

Seperti semua kei mobil, D-base tampil mungil dengan panjang hanya 3,4 meter. Daihatsu Concept D-base didukung mesin tiga silinder 0.66-liter dengan turbocharger. Mesin ini dipasangkan dengan gearbox CVT.

Daihatsu mengklaim mobil ini adalah yang paling hemat bahan bakar. Meski mereka tidak mengungkapkan soal angka pastinya. Hal ini berkat Energy Saving Technology, sistem pengereman, dan bodi ringan.

Dari sisi tampilan, D-base tampil dengan lampu depan yang dihubungkan oleh bar horisontal yang terlihat seperti sayap pesawat. Grille bawah juga memiliki gaya yang unik, sedangkan side skirt memiliki bentuk geometris bergerigi.

Baca Juga:  Lexus Indonesia Genap 10 Tahun, Ini Rahasianya

Desain velg juga unik. Sedangkan interior hadir dengan dua warna abu-abu terang dengan biru metalik sehinga tampil futuristik. Dasboard seperti tablet besar dengan instrumen serba digital diletakkan dalam lingkaran. Kursi individual bucket sedangkan tuas persnening terletak tepat di samping kaki kiri pengemudi.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI