Beranda Updates Goodyear Gunakan Minyak Kedelai dalam Campuran Kompon Ban

Goodyear Gunakan Minyak Kedelai dalam Campuran Kompon Ban

BERBAGI

OHIO, 8 September 2017 – The Goodyear Tire & Rubber Company dan United Soybean Board (USB) Amerika Serikat menemukan inovasi baru. Keduanya menemukan senyawa karet berbasis kedelai yang dapat menjaga kelenturan karet ban pada suhu rendah.

Dalam uji coba yang dilakukan di San Angelo, Texas, penggunaan minyak kedelai ini mampu meningkatkan kemampuan ban sebagai hasil pencampurannya dalam proses manufaktur.

Peneliti mengungkapkan bahwa senyawa karet dari minyak kedelai lebih mudah bercampur dengan silika, sehingga memberikan kemampuan cengkraman yang lebih baik dalam kondisi basah maupun kering.

Penggunaan minyak kedelai didasarkan pada peningkatan efisiensi pabrik manufaktur, karena bahan tersebut mudah didapatkan secara alami, hemat biaya, dapat mengurangi konsumsi energi dan yang terutama adalah karena merupakan sumber energi yang dapat diperbaharui.

Eric Mizner, Director of Global Material Science Goodyear Tire & Rubber Company mengatakan, “Sejarah panjang inovasi Goodyear terus membuat kami berkomitmen untuk mengaplikasikan solusi teknologi terbaru dan mengembangkan performa ban terbaik agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen.”

Dalam memproduksi ban, minyak berperan membantu pencampuran polimer kompleks, juga menurunkan kekakuan majemuk pada ban, melindungi peralatan pencampur dari kerusakan dan memperbaiki karakteristik kinerja ban. Pendeknya, minyak sangat di butuhkan. Sementara itu, alternatif pemakaian minyak kedelai, mengurangi penggunaan minyak bumi hingga 7 juta galon setiap tahun.

Penggunaan minyak kedelai pada ban ini didasarkan pada inovasi baru lainnya, seperti penggunaan silika yang berasal dari abu sekam padi. Semua ini semakin menegaskan komitmen Goodyear dalam mengurangi konsumsi minyak bumi dan menjaga kelestarian lingkungan.

Wicaksono Soebroto, Head of Communications PT Goodyear Indonesia, Tbk mengatakan,”Untuk Goodyear hal semacam ini sudah jamak, bahkan dalam level negara,  Goodyear Indonesia telah mendedikasikan sekurangnya satu hektar lahannya untuk penghijauan kota dan menuju arah menjadi wilayah hutan arboretum untuk Bogor kota.”

RAJU FEBRIAN

BERBAGI



Hino Resmikan Showroom Baru dan Kenalkan New Dutro di Sampit

SAMPIT, 19 September 2017 - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) terus memperkuat jaringan mereka baik penjualan maupun purna jualnya....

Lamborghini Huracan LP 580-2 Mengaspal di Indonesia, Berapa Harganya?

JAKARTA, 19 September 2017 -- Lamborghini Jakarta resmi menghadirkan Lamborghini Huracan LP 580-2 di tanah air. Mobil yang hadir dari...

Ini Tampilan Volvo All-New XC40

GOTHENBURG, 19 September 2017 - Pabrikan mobil yang terkenal dengan keamanannya yaitu Volvo sudah mengumumkan rencannya memperkenalkan sport utility vehicle (SUV)...

Hyundai-KIA Gaet Mantan Designer BMW M

CALIFORNIA, 19 September 2017 - Hyundai-KIA Group baru saja mendatangkan seorang designer baru untuk perusahaan mereka. Sosok tersebut adalah Pierre...

Honda Resmi Pasok Mesin Scuderia Toro Rosso Musim 2018

TOKYO, 18 September 2017 – Honda secara resmi mengumumkan kerjasama dengan tim balap F1 Scuderia Toro Rosso untuk balap Formula...