BERBAGI

BUKITTINGGI, 8 September 2015 — PT Bridgestone Tire Indonesia (BSI) menggelar uji coba ban andalan mereka Bridgestone Ecopia EP150. Dalam edisi kedua program “Ecopia Go Indonesia” tersebut Ecopia akan ditantang melintasi jalan pulau Sumatera selama 12 hari dan menempuh jarak total sekitar 1.623 kilometer.

Program “Ecopia Go Indonesia” ini terdiri dari tim yang beranggotakan pengemudi profesional. Mereka menggunakan 3 mobil dengan kondisi yang sama dan menggunakan 3 jenis ban berbeda merek. Start akan dilakukan dari salah satu ikon terkenal di pulau Sumatera Barat, yaitu Istana Basa, Pagaruyung, hari ini, Selasa, 8 September, dan akan berakhir pada 19 September di Proving Ground Bridgestone, Karawang, Jawa Barat.

Baca Juga:  Maserati Levante Masuk Indonesia, Harga Rahasia

Beberapa elemen akan dimonitor selama uji coba tersebut. Pemakaian bahan bakar, tekanan angin pada ban dan jarak tempuh yang sudah dilalui. Alat pengukur standar internasional akan digunakan untuk melakukan tes uji coba tersebut seperti aplikasi GPS Tracker untuk mencatat jarak tempuh sekaligus kecepatan kendaraan dan botol pengukur konsumsi bahan bakar.

Sales and Marketing Director of PT Bridgestone Tire Indonesia, Toshihiro Fujiki mengatakan tahun lalu program “Ecopia Go Indonesia” sangat sukses diselenggarakan dan menunjukkan kalau ban Ecopia terbukti mampu menghemat bahan bakar secara signifikan.

“Hasil tes tahun ini diharapkan dapat kembali membuktikan bahwa ban Ecopia merupakan pilihan terbaik bagi konsumen di Indonesia yang menginginkan ban hemat bahan bakar,” kata Fujiki dalam keterangan persnya.

Baca Juga:  Maserati Levante Masuk Indonesia, Harga Rahasia

Ban Ecopia EP150 memiliki desain dan konstruksi canggih yang mampu mengurangi hambatan gulir (rolling resistance) sehingga lebih hemat bahan bakar. Ban tersebut diproduksi di pabrik Brigestone Indonesia.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI