Beranda Updates Hyundai i30N Fastback Tampil Kian Agresif

Hyundai i30N Fastback Tampil Kian Agresif

BERBAGI

FRANKFURT, 8 Agustus 2017 – Hyundai dikabarkan akan menambah varian dari hatchback mereka yaitu Hyundai i30. Namun penambahan tersebut bukanlah masih berbentuk hatchback namun menjadi Fastback yang diberi nama Hyundai i30N.

Mobil ini secara dimensi memiliki tinggi yang berbeda dengan versi hatchback yang terpaut 25 mm. Namun untuk panjangnya melar 115 mm. Ground clearence yang dimiliki pun lebih pendek 15 mm dibandingkan dengam versi hatchback.

Perubahan yang didapatkan bukan saja pada dimensi mobil namun desainnya pun memiliki perubahan dibagian fascia dan juga buritan. Untuk fascianya kini menggunakan desain grille yang lebih sporty. Nah untuk bagian buritannya, tampak seperti sedan, namun pilar C nya lebih landai.

Hyundai juga merefisi chasis dan juga suspensi untuk mobil ini. Ubahan tersebut diklaim Hyundai lebih rigid 15 persen dibandingkan dengan versi hatchback. Penyempurnaan tersebut bukanlah tanpa alasan. Hal tersebut dilakukan untuk menunjang kinerja mesin yang lebih buas. Ya Hyundai menyediakan dua buah pilihan mesin. Mesin pertama berkapasitas 1.4 liter yang telah dilengkapi dengan turbo charger.

Mesin ini mampu menyemburkan tenaga puncak sebesar 138 hp. Untuk mesin kedua memiliki konfirgurasi tiga silinder segaris berkapasitas 1.0 liter dan telah dilengkapi dengan turbo charger. Meski kapasitas mesinnya kecil, mesin ini memiliki tenaga puncak yang cukup besar yaitu 119 hp.

Kedua mesin tersebut dipadukan dengan dua pilihan transmisi yaitu manual enam kecepatan dan juga otomatis dual-clutch tujuh kecepatan. Nah, penyempurnaan pada sektor chasis dan suspensi tersebut untuk memberikan manuver yang sangat baik.

Di bagian interiornya tak banyak perbedaan. Kemampuan konektifitas Apple CarPlay dan Android Auto tetap menjadi standart interior i30N. Fitur serta desain dan layout-nya sama persis dengan i30 hatchback. Bedanya kualitas kulit bahan pelapisnya telah ditingkatkan.

Oh ya, huruf N yang tersemat dibelakang namanya merepresentasikan pengembang mobil ini. Ya, N tersebut untuk N Performance, sebuah divisi performance yang dimiliki oleh Hyundai.

Sebenarnya Hyundai masih memiliki satu buah mesin yang sangat buas untuk mobil ini. Mesin tersebut berkapasitas 2.0 liter yang telah dilengkapi denga turbo charger untuk mendongkrak tenaganya. Kabarnya, mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga sebesar 300 hp.

TITO LISTYADI

BERBAGI



Wuling Mulai Ekspansi, Buka Dealer Ketiga di Sulawesi

MANADO, 20 September 2017 - Pabrikan mobil asal Cina yang menanamkan investasi sangat besar di Indonesia yaitu Wuling Motors mulai memperluas jaringan...

Ini Mobil Konsep Mitsubishi di Tokyo Motor Show 2017

TOKYO, 20 September 2017 -- Mitsubishi Motors Corporation (MMC) akan menggunakan gelaran Tokyo Motor Show ke-45, akhir Oktober ini, untuk...

GIIAS Surabaya Auto Show 2017 Diharapkan Dongkrak Penjualan

SURABAYA, 20 September 2017 – Pameran otomotif GIIAS Surabaya Auto Show 2017 hari ini resmi dibuka di Grand City Convex - Surabaya. GIIAS Surabaya...

Tersangkut Airbag Takata, 7 Juta Kendaraan Direcall di Cina

BEIJING, 20 September 2017 – Badai recall Takata ternyata belum selesai. Dampaknya kini mampir Cina. Diperkirakan sekitar 7 juta kendaraan...

Mitsubishi Fuso Gelar 55 Truck Campaign di 36 Kota

JAKARTA, 20 September 2017 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku authorized distributor dari Mitsubishi FUSO Truck &...