Beranda New Cars Toyota New Agya Hadir Makin Stylish dan 2 Pilihan Mesin

Toyota New Agya Hadir Makin Stylish dan 2 Pilihan Mesin

Berbagai penyegaran dilakukan di eksterior dan interior. Pilihan mesin 1.0L dan 1.2L.

BERBAGI

JAKARTA, 8 April 2017 — PT Toyota-Astra  Motor (TAM) menghadirkan penyegaran New Agya. Mobil mungil tersebut yang kini hadir dengan desain eksterior dan interior yang makin stylish dan modern. Mengusung tema Have Fun Go Max sebagai tema desain, penampilan New Agya diharapkan tidak hanya mampu memenuhi ekspektasi pelanggan namun sekaligus juga membangun perspektif baru dari mobil entry hatchback Toyota ini.

Pereubahan utama terdapat pada bagian mesin dimana kini New Agya ditawarkan dalam pilihan mesin VVT-i berkapasitas 1.000cc dan dual VVT-i dengan kapasitas 1.200cc.

Executive Chief Enginer New Agya Nobuhiko Oono menegaskan, New Agya diposisikan lebih untuk generasi atau yang berjiwa muda. Penggunaan engine 1.000cc VVT-i tidak hanya membuat mobil ini lebih irit bahan bakar, tapi juga lebih bertenaga dengan power max  67 PS, meningkat dibandingkan engine sebelumnya yang memiliki power 65,3 PS. Begitu juga dengan kehadiran New Agya dengan engine 1.200cc dual VVT-i dengan power 88 PS, akan membuat entry hatchback ini lebih bertenaga dan semakin lincah.

Baca Juga:  Mazda6 Facelift Kini Gunakan Mesin Turbo 2.5L

Penggunaan mesin 3 NR menjadikan New Agya memiliki suara yang halus dan minim getaran. Toyota New Agya 1.000cc dan 1.200cc hadir dengan dua pilihan transmisi, yaitu manual (MT) 5 speed yang responsif, dan otomatis (AT) 4 speed yang memberikan kenyamanan saat berkendara.

Eksterior Makin Stylish

Eksterior turut mengalami perubahan dan melahirkan penampilan New Agya yang makin stylish dan agile. Lampu projector headlamp with LED light guide serta desain radiator grille berbentuk trapezoid memberi kesan modern.

Desain grille mesin makin mempertegas aura dinamis dan modern pada New Agya. Sedangkan desain “reverse L-shape” pada lampu belakang memberikan kesan mewah. Penggunaan velg 14 inch dual tone alloy dengan proses machining, dan TRD desain yang baru menjadikan tampilan New Agya makin sporty dan stylish.

Baca juga: Toyota New Agya Meluncur, Harga Mulai Rp 127,6 Juta

Interior Gunakan Desain Baru

Interior New Agya juga mengalami perubahan yang signfikan dengan adanya kombinasi warna hitam dan darker silver paint  yang memberikan kesan elegan dan lapang dengan Fabric Door Trim. Fitur baru lain yang ditambahkan pada interior New Agya diantaranya adalah New Semi Bucket yang membuat bangku lebih tebal dan makin nyaman baik untuk pengemudi maupun penumpang depan. Untuk menambah kenyamanan, bangku baris kedua New Agya juga sudah dilengkapi head rest untuk seluruh penumpang kabin belakang.

Baca Juga:  Menikmati Sensasi Ferrari GTC4Lusso di Dubai

Untuk lebih memudahkan dalam mengoperasikan audio system selama berkendara, New Agya dilengkapi Steering Switch dan 2 DIN Audio with Bluetooth yang dapat digunakan untuk phone connectivity sehingga menambah kesan modern.

Fitur Keamanan

Seperti produk Toyota lainnya, konsep desain New Agya juga mengedepankan faktor keamanan. Dengan tambahan 4 fitur keamanan yang baru yaitu Immobilizer, 3 poin seat belt untuk semua penumpang, sistem pengereman ABS (khusus 1.2 TRD) dan sensor belakang (G & TRD Grade), New Agya kini menjadi mobil teraman di kelasnya.

Tambahan lain adalah sistem Immobilizer, fitur alarm, 3 point seatbelt yang diperuntukan bagi 5 penumpang makin memberikan rasa aman dan nyaman karena mampu menjaga agar tubuh tetap pada posisinya pada saat terjadi benturan. Tak ketinggalan sistem pengereman New Agya yang sudah dilengkapi ABS (tipe 1.2 TRD). Sementara sensor belakang memudahkan pengguna New Agya saat memarkir kendaraanya.

Baca Juga:  New Mini Countryman JCW Melibas Trek Bridgestone

Spesifikasi New Toyota Agya 1.0L:

Mesin: 1.0L KR
Tipe Mesin: 3 Silinder segaris, 12 Katup, DOHC, VVT-i / 3 Cylinder in-line 12 Valves, DOHC, VVT-i
Kapasitas: 998 cc
Diameter X Langkah: 71.0 x 84.0 mm
Daya Maksimum: 67 ps @ 6,000 rpm
Torsi Maksimum: 9.1 kgm @ 4,400 rpm
Transmisi: Manual 5 Kecepatan
Ukuran Ban: Alloy Wheel, 175 / 65 R14

Spesifikasi new Toyota Agya 1.2L:

Seri Mesin: 1.2L NR
Tipe Mesin: 4 Silinder segaris, 16 Katup, DOHC, Dual VVT-i / 4 Cylinder in-line 16 Valves, DOHC, VVT-i
Kapasitas: 1,197 cc
Diameter X Langkah: 72.5 x 72.5 mm
Daya Maksimum: 88 ps @ 6,000 rpm
Torsi Maksimum: 11.0 kgm @ 4,200 rpm
Transmisi: Manual 5 Kecepatan; Otomatis 4 Kecepatan
Ukuran Ban: Two Tone Alloy Wheel, 175 / 65 R14

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Lokasi Strategis, Mitsubishi Buka Diler Kendaraan Penumpang di Lubuk Linggau

LUBUK LINGGAU, 12 Desember 2017 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus menunjukkan agresifitasnya dalam memperluas jaringan penjualannya untuk...

Dani Humardani Kembali Pimpin Grand Livina Club Indonesia

JAKARTA, 12 Desember 2017 – Komunitas penggemar Nissan Grand Livina yang bernaung di bawah bendera Grand Livina Club Indonesia (Gravinci)...

New McLaren Senna, Mobil Jalanan Paling Ekstrem

SURREY, 12 Desember 2017 – Secara tampilan memang tidak cantik. Tapi Mclaren Senna P15 adalah mobil extreme road-going paling ekstrem...

Pembalap Toyota Team Indonesia Mampu Finish di Toyota Gazoo Racing 2017

TOKYO, 11 Desember 2017 – Dua pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) tampil cukup apik di ajang Toyota Gazoo Racing 2017...

Honda Mobilio Battle of Efficiency Catat Konsumsi 24,1 Km/Liter

JAKARTA, 11 Desember 2017 -- PT Honda Prospect Motor menggelar tatangan hemat bahan bakar bagi komunitas dan calon konsumen Honda...