Beranda New Cars Honda New CR-Z, Ini Gubahan Barunya

Honda New CR-Z, Ini Gubahan Barunya

BERBAGI

JAKARTA, 8 Maret 2016 — PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan varian Sport Coupe Hybrid terbaru mereka yaitu New Honda CR-Z di Jakarta Barat, Selasa (8/3). Mengusung tema “Made To Be Distinct”, New Honda CR-Z mengalami ubahan yang lebih menyegarkan pada sisi eksterior dan interior yang kini lebih agresif serta performa yang semakin sporty. Honda Membandrol Sport Hybrid terbaru mereka dengan harga Rp 535 juta.

New Honda CR-Z dikembangkan dengan konsep “More Hybrid Sport”. Perubahan antara lain terlihat pada desain bumper depan yang kini lebih terlihat V-Shape. Grill trapezodial delapan sudut menggantikan model sebelumnya yang memiliki enam sudut, dan tampak lebih lebar. Bagian bawah bumper, kini sedikit membulat dengan sudut yang tidak terlalu tajam mengikuti bentuk dua buah rongga udara.

Ubahan lain terdapat pada lampu depan. Walau masih mengandalkan model serupa seperti edisi sebelumnya, pada varian facelift ini dilengkapi dengan dua baris LED di bagian bawah sebagai DRL dan atas sebagai lampu sign mengikuti bingkai lampu. Pada bagian belakang terlihat lebih garang dengan sudut tajam di sisi bawah.

Baca Juga:  Lexus LS 500h Melantai di Indonesia Awal 2018

08032016-Car-Honda-CRZ_06

Moulding hitam yang membentuk garis V, terlihat ornamen pada bagian buritan tidak lagi lurus seperti sebelumnya. Guna menambah penampilan, Honda memasang velg alloy sporty berukuran 17 inch, serta Multi View Rear Parking Camera. (Baca juga: Honda CR-Z Facelift Resmi Diluncurkan)

Untuk interior, New Honda CR-Z mengusung konsep “Exciting Mature Cockpit” dengan perpaduan warna hitam dan orange yang sporty. Di dalam kabin New Honda CR-Z disematkan berbagai fitur baru seperti Smart Entry + One Push Ignition System, Hands Free Telephone Steering Switch, Electric Parking Brake. Untuk sistem hiburan ada 7.0” Touch Screen AV System with Mirroring yang dapat memainkan musik dalam bentuk format CD, DVD, MP3/WMA, USB, iPod / iPhone, Bluetooth,serta HDMI Port& USB Ports (2 Ports).

Baca Juga:  Honda Honda Freed Modulo X, Tampil Agresif

Sektor mesin, Honda tetap mempertahankan 1.500 cc SOHC i-VTEC dengan Drive by Wire. Tenaga yang dihasilkan masih 120 dk, demikian juga dengan torsi 145 Nm. Mesin ini disokong motor listrik Integrated Motor Assist (IMA) sehingga mampu memberikan tingkat kehematan bahan bakar lebih. Honda CR-Z facelift hanya tersedia dalam satu pilihan transmisi, yaitu otomatik CVT bertipe kopling basah 6-percepatan. Untuk transmisi ada fitur paddle shift di belakang kemudi.

08032016-Car-Honda-CRZ_13

Namun Honda memberikan penyempurnaan untuk memberikan handling dan kenyamanan berkendara yang maksimal. Untuk meningkatkan stabilitas saat berkendara, Honda melebarkan tapak ban belakang 10 mm. Selain itu penyempurnaan juga dilakukan pada damper dan spring rate bagian depan dan belakang untuk menambah kenyamanan berkendara. Performa pengereman pada New CR-Z juga turut mengalami penyempurnaan yaitu dengan menambah diameter cakram yang semula hanya 14 inci kini menjadi 15 inci.

Baca Juga:  Jeep Wrangler 2018, Baru di Semua Bagian

Untuk mendapatkan performa yang lebih maksimal lagi, Honda menambahkan fitur S+ dimana mesin dan motor listrik bekerja secara maksimal untuk menambah daya dan performa yang lebih responsif dan anda pun bisa menggunakan paddle shift untuk merasakan sensasi perpindahan gigi yang sesuai dengan kemauan anda.

Jika Anda tertarik, ada empat pilihan warna ditawarkan Honda sesuai dengan selera. Antara lain Milano Red, Polished Metal Metallic, Helios Yellow dan Crystal Black Pearl yang menyajikan two tone.

TITO LISTYADI | EKA ZULKARNAIN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



BMW Tebet Menjadi Dealer BMW i Kedua

JAKARTA, 15 Desember 2017 - PT BMW Indonesia bersama PT Tunas Mobilindo Parama meresmikan layanan baru dealer yang sudah berpengalaman sejak 1987, yaitu BMW Tebet, Jakarta Selatan....

Volkswagen Polo GTI Mk6 Gunakan Mesin Lebih Bertenaga

MUENCHEN, 15 Desember 2017 – Setelah diperkenalkan pertama kali di Frankfurt Motor Show pada September lalu, Volkswagen Polo GTI Mk6 mulai...

Toyota Vios 2018 Masuk Singapura, Beda dengan versi Indonesia

SINGAPURA, 15 Desember 2017 – Toyota Vios 2018 mulai dijual di beberapa negara Asean. Yang terkini, sedan B Segmen itu...

Kia Picanto 2018 Hadir di Malaysia, Indonesia Menyusul?

KUALA LUMPUR, 15 Desember 2017 – Tak lama setelah perkenalan new Kia Picanto, city car andalan Kia Motors itu sudah...

10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...