Beranda New Cars Toyota Harrier Masuk Malaysia, Indonesia Kapan?

Toyota Harrier Masuk Malaysia, Indonesia Kapan?

BERBAGI

KUALA LUMPUR, 7 November 2017 – Kabar gembira bagi penggemar Toyota Harrier, setidaknya di Malaysia. Versi terbaru SUV tersebut akan segera masuk pasar Negeri Jiran. UMW Toyota Motor mengikuti jejak Singapura menjadi pasar pertama yang menerima Harrier di luar Jepang.

Model facelift ini terlihat dari grill yang lebih rendah dan lampu belakang red-tinged. Mobil ini akan hadir di Malaysia Autoshow 2017 pada 9-12 November di MAEPS Serdang. Artinya, mobil ini hadir setahun setelah diperkenalkan resmi di Jepang bulan Juni lalu.

Toyota Harriers ini akan menggunakan mesin 8AR-FTS empat silinder berkapasitas 2.0 liter baru milik Lexus NX. Mesin ini menghasilkan tenaga 231 PS dari 5.200 sampai 5.600 rpm dan torsi 350 Nm antara 1.650 dan 4.000 rpm. Transmisi otomatis 6-kecepatan dipasangkan untuk mesin ini.

Baca Juga:  Penjualan Membaik, Toyota Jual 29 Ribu Unit pada Oktober 2017

Toyota mengklaim konsumsi bahan bakar Harrier adalah 13 km per liter pada siklus JC08 Jepang, atau 12,8 km per liter pada model all-wheel drive.

Sebelumnya, Harrier hanya tersedia dengan mesin 3ZR-FAE 2.0 liter Valvematic naturally aspirated four pot (150 PS / 193 Nm) dengan transmisi Super CVT-i, atau model Hybrid dengan mesin 152 PS / 206 Nm 2.5 liter yang dipasangkan dengan dua motor listrik (depan 143 PS / 270 Nm, belakang 68 PS / 139 Nm).

Fitur baru lainnya di Harrier facelift ini adalah lampu LED proyektor ganda dengan indikator sekuensial, grille atas baru, lampu kabut LED baru, dan lampu LED daytime running lights vertikal. Ada juga velg 18 inci dengan model turbine-design, serta pipa knalpot berujung krom.

Baca Juga:  Ini Toyota C-HR Calon Crossover Tercepat di Dunia

Dibangun menggunakan platform Toyota New MC yang juga digunakan untuk RAV4 terbaru, Harrier tidak lagi berhubungan dengan Lexus RX. Keduanya menjadi dua model yang benar-benar terpisah. Dimensinya panjang 4.720 mm, lebar 1.835 mm dan tinggi 1.690 mm, serta jarak sumbu roda 2.660 mm.

Di bagian dalam, ada pelapis kulit baru dan pelapis kulit buatan, yang ditambahi aksen logam. Toyota juga menambahkan tailgate yang disesuaikan dengan memori dan kursi pengemudi dengan pengaturan otomatis. Disebutkan juga ada sunroof panoramic dan kursi depan ventilated power-adjustable dengan memori.

Berbagai fitur keselamatan sudah dipasang seperti Toyota Safety Sense driver assist termasuk Pre-Collision System (pengereman darurat otonom), cruise control aktif dan auto high beam. Kita juga mendapatkan tujuh kantung udara lengkap dan Vehicle Stability Control.

Baca Juga:  Lexus RX 7 Seater Hadir di LA Auto Show 2017

Bagaimana dengan Indonesia? PT Toyota Astra Motor sebagai pemegang merek Toyota di Indonesia saat ini menawarkan tiga model SUV yaitu Toyota Rush, Toyota Fortuner, dan Toyota Land Cruiser. Selain itu juga ada Lexus NX, RX dan LX di bawah bendera Lexus.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Volkswagen Virtus, Polo Versi Sedan

JAKARTA, 17 November 2017 -- Setelah hatchback Volkswagen Polo generasi baru (Mk6), kini hadir Polo versi sedan. Model yang diberi...

Mitsubishi Fuso Gelar Konser Bersama Iwan Fals di 10 Kota

JAKARTA, 17 November 2017 -- PT Mitsubishi Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), pemegang merek Mitsubishi Fuso di Indonesia, menggelar...

Daihatsu Lansir Teaser All New Terios 2018, Meluncur 23 November

JAKARTA, 17 November 2017 – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga telah memulai kegiatan promosi mereka untuk All New Terios...

Toyota Rush Baru Meluncur Kamis Depan, Jadi baby Fortuner?

JAKARTA, 17 November 2017 – Toyota Rush baru dipastikan akan meluncur di Indonesia. Kepastian ini didapatkan setelah undangan resmi PT...

Pecinta Mitsubishi Mirage Peduli Kasih

JAKARTA, 17 november 2017 -- Komunitas pecinta Mitsubishi Mirage yang tergabung dalam Indonesia Mirage Club (IMEC) mengisi akhir pekannya dengan...