Beranda Updates Kia Mulai Jual Optima Hybrid Sporty Sedan

Kia Mulai Jual Optima Hybrid Sporty Sedan

BERBAGI
(Foto: Kia Motors)

SEOUL, 7 November 2015 – Kia Motors hari ini mengumumkan peluncuran K5 Hybrid. Selain lampu proyektor kembar, model yang dikenal dengan nama Kia Optima Hybrid ini akan dijual di pasar-pasar lain dalam 3-6 bulan ke depan.

Mobil ini menggunakan mesin yang sama dengan yang digunakan sepupunya Hyundai Sonata Hybrid. Menggabungkan mesin 2.0L naturally aspirated dengan motor listrik dengan penggerak roda depan.

Generasi terakhir mesin 2.0-liter GDI ini menghasilkan 156 PS dan torsi 189 Nm. Sementara motor listrik menambah tenaga 52 PS dan torsi 205 Nm. Yang patut dicatat adalah pilihan transmisi yang dilakukan Kia. Jika banyak pabrikan akan menggunakan CVT, Kia lebih memilij transmisi otomatis enam kecepatan karena dirasa lebih alami.

Output gabungan dari sistem hybrid ini mencapai 205 hp dan torsi 395 Nm. Kia mengklaim konsumsi bahan bakar adalah 17,5 km/liter.

Baca Juga:  Lexus LS 500h Melantai di Indonesia Awal 2018

Secara kosmetik, sebagian besar perubahan terkonsentrasi di depan. Versi hibrida dari Optima / K5 ini menggunakan lampu kabut claster 3-unit, intake udara samping yang lebih kecil dan lebih bersih tanpa partisi. Grill depan memiliki flap udara aktif yang menutup pada kecepatan tinggi. Roda menggunakan ukuran 16 inci dan 17 inci.

Sedangkan untuk interior, perubahan terbesar penggunakan charge-eco-power. Selain itu, Optima sedan dilengkapi sistem UVO konektivitas 2.0, jok kulit, rem parkir elektronik, ventilasi atau pemanas kursi, dan torai jendela belakang.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



BMW Tebet Menjadi Dealer BMW i Kedua

JAKARTA, 15 Desember 2017 - PT BMW Indonesia bersama PT Tunas Mobilindo Parama meresmikan layanan baru dealer yang sudah berpengalaman sejak 1987, yaitu BMW Tebet, Jakarta Selatan....

Volkswagen Polo GTI Mk6 Gunakan Mesin Lebih Bertenaga

MUENCHEN, 15 Desember 2017 – Setelah diperkenalkan pertama kali di Frankfurt Motor Show pada September lalu, Volkswagen Polo GTI Mk6 mulai...

Toyota Vios 2018 Masuk Singapura, Beda dengan versi Indonesia

SINGAPURA, 15 Desember 2017 – Toyota Vios 2018 mulai dijual di beberapa negara Asean. Yang terkini, sedan B Segmen itu...

Kia Picanto 2018 Hadir di Malaysia, Indonesia Menyusul?

KUALA LUMPUR, 15 Desember 2017 – Tak lama setelah perkenalan new Kia Picanto, city car andalan Kia Motors itu sudah...

10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...