Beranda Updates Khawatirkan Kualitas Produk, Lexus Ogah Buka Pabrik di Cina

Khawatirkan Kualitas Produk, Lexus Ogah Buka Pabrik di Cina

BERBAGI
(Foto: Lexus)

TOKYO, 7 November 2015 — Merek premium Jepang, Lexus, menilai Cina belum cukup berkualitas dalam hal manufaktur kendaraan. Meski pabrikan seperti Audi, BMW dan Mercedes-Benz, sudah mulai memproduksi kendaraan di Cina, Lexus mengatakan produksi Jepang masih lebih terjamin secara kualitas.

Takashi Yamamoto, wakil presiden eksekutif Lexus International mengatakan pihaknya mengkhawatirkan, “Ada risiko kualitas yang besar jika pihaknya memproduksi di Cina.” Pria yang sudah bekerja untk Toyota selam 33 tahun itu mengatakan kualitas kendaraan bagi konsumen merupakan fokus mereka.

“Mungkin produksi lokal (di Cina), kemungkinan bisa dilakukan, mungkin beberapa dekade lagi,” kata Yamamoto. Meski ia mengakui jika produksi kendaraan di Cina meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Yamamoto mengatakan sejarah industry kendaraan di Cina masih berumur pendek. Mereka belum seperti Jepang atau Amerika Serikat yang punya sejarah panjang dalam membangun kendaraan.

Lexus memulai produksi sedan Lexus ES di Kentucky, Amerika Serikat, bulan lalu, selain di Ontario, Kanada. Keduanya menjadi satu-satunya sarana produksi di luar Jepang.

Menurut Yamamoto, Lexus lebih bisa mengontrol harga dan kualitas kendaraan melalui impor daripada membangun jutaan kendaraan di Cina.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



BMW Tebet Menjadi Dealer BMW i Kedua

JAKARTA, 15 Desember 2017 - PT BMW Indonesia bersama PT Tunas Mobilindo Parama meresmikan layanan baru dealer yang sudah berpengalaman sejak 1987, yaitu BMW Tebet, Jakarta Selatan....

Volkswagen Polo GTI Mk6 Gunakan Mesin Lebih Bertenaga

MUENCHEN, 15 Desember 2017 – Setelah diperkenalkan pertama kali di Frankfurt Motor Show pada September lalu, Volkswagen Polo GTI Mk6 mulai...

Toyota Vios 2018 Masuk Singapura, Beda dengan versi Indonesia

SINGAPURA, 15 Desember 2017 – Toyota Vios 2018 mulai dijual di beberapa negara Asean. Yang terkini, sedan B Segmen itu...

Kia Picanto 2018 Hadir di Malaysia, Indonesia Menyusul?

KUALA LUMPUR, 15 Desember 2017 – Tak lama setelah perkenalan new Kia Picanto, city car andalan Kia Motors itu sudah...

10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...