BERBAGI
(Foto: Subaru)

TOKYO, 7 Oktober 2015 – Subaru Forester facelift bocor melalui brosur di Jepang bulan lalu. Kini mereka mengungkapkan secara resmi jika SUV ini akan hadir di Tokyo Motor Show 2015.

Perubahan generasi keempat ini cukup sederhana termasuk lampu proyektor LED baru dengan lampu dengan C-shaped (yang juga terlihat pada mobil sport BRZ, Legacy/Outback dan WRX/WRX STI), grille didesain ulang dan bumper depan reprofiled yang mengingatkan kita pada Impreza facelift.

Tampilan lebih agresif terlihat pada model XT turbocharged. Mata baru dan pola grille tampil berbeda. Subaru mengatakan tampilan baru Forester ini untuk menambah kokok penampilan Forester.

Di bagian kabin, panel instrumen baru, ditutupi dengan kulit, yang juga membungkus grips pintu. Panel menampilkan meteran baru juga memiliki multi-informasi LCD yang menunjukkan status EyeSught (Active Lane Keep, Pre-Collision Braking Control, Adaptive Cruise Control).

Baca Juga:  Lexus Indonesia Genap 10 Tahun, Ini Rahasianya

Mesin 2.0 liter naturally-aspirated (150 PS, 198 Nm) telah diberikan pembakaran yang lebih efisien dan mengurangi gesekan untuk efisiensi bahan bakar. Dalam tes JC08 disebutkan konsumsi Forester baru ini adalah 16 km/liter.

Sedangkan satu varian mesin lainnya adalah 2.0 turbo dengan 240 PS / torsi 350 Nm. Mesin ini dipadukan dengan gearbox CVT yang kini dilengkapi shift control auto-step.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI