Beranda Updates Volvo Trucks Edukasikan Keselamatan Pengguna Jalan

Volvo Trucks Edukasikan Keselamatan Pengguna Jalan

BERBAGI

GOTHENBORG, 7 Juli 2017 – Volvo Trucks terus berpartisipasi dalam meningkatkan keselamatan di jalan raya. Salah satunya dengan seminar ‘Volvo Trucks Safety Experience Day’ untuk memberikan edukasi kepada rekan-rekan Volvo Trucks di seluruh dunia mengenai pentingnya keselamatan sebagai dasar landasan Volvo Trucks dalam menciptakan sebuah produk.

Peter Wells, kepala Tim Peneliti Kecelakaan Truk Volvo (ART) mengatakan pihaknya melakukan penelitian untuk menganalisis dan menjelaskan mengapa kecelakaan yang melibatkan truk terjadi, bagaimana hal itu terjadi, dan apa yang harus dilakukan untuk mengurangi risiko kecelakaan dan konsekuensinya.

“Ini adalah fakta yang tidak hanya penting untuk pengembangan produk kita sendiri tetapi juga untuk semua orang yang bekerja untuk lingkungan lalu lintas yang lebih aman,” kata Peter Wells.

Baca Juga:  Volvo Group Boyong 3 Produk Raksasa di Indo Mining Expo

Laporan Keselamatan Truk Volvo 2017 didasarkan pada penyelidikan kecelakaan Volvo dan data dari berbagai otoritas nasional dan Eropa. Salah satu kesimpulan laporan tersebut adalah bahwa ada kebutuhan yang lebih besar untuk berfokus pada pengurangan risiko bagi pengguna jalan yang rentan seperti pejalan kaki, pesepeda, pengendara motor dan pengendara sepeda motor.

Untuk memotong tingkat kecelakaan perlu terus dikembangkan sejumlah solusi teknis yang bisa membantu pengemudi truk menghindari situasi yang berpotensi berbahaya. Truk Volvo misalnya sudah dilengkapi dengan berbagai sistem keselamatan aktif. Tetapi jika terjadi kecelakaan, ini adalah bagian peralatan keselamatan yang dapat dipercaya dan terpercaya – sabuk pengamannya.

Meski demikian laporan ART mengungkapkan bahwa banyak pengemudi truk tidak menggunakan sabuk pengamannya. “Meskipun kita tahu bahwa setengah dari pengemudi truk yang tidak aman yang telah meninggal dalam kecelakaan lalu lintas akan bertahan, apakah sebenernya mereka telah mengenakan sabuk pengaman mereka?” kata Carl Johan Almqvist, Direktur Keselamatan Lalu Lintas & Produk di Truk Volvo.

Baca Juga:  Volvo Group Boyong 3 Produk Raksasa di Indo Mining Expo

Acara yang berlangsung di Gothenborg 4-5 Juli ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan lebih dalam tentang fitur keselamatan yang telah di cipatakan oleh Volvo Trucks dalam upaya mencipatkan kecelakaan di jalan raya menurun hingga 0%.

Edukasi tersebut terbagi dalam pengalaman mengemudi truk dengan kecelakaan secara simulasi menggunakan EBS ( Emergency Breaking System), Visi Volvo Trucks dan para ahli untuk safety, dan prioritas keamanan dalam Volvo Trucks sendiri.

RAJU FEBRIAN

BERBAGI



Mitsubishi Colt Diesel Terpanjang di Dunia Hadir di GIIAS Surabaya 2017

SURABAYA, 21 September 2017 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, memboyong Colt...

IIMS 2018 Kenalkan Logo Baru, Lebih Atraktif

JAKARTA, 21 September 2017 – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 melakukan launching bagi non-APM. Pada kesempatan ini, IIMS...

Mitsubishi Xpander Bidik Penjualan 200 Unit di GIIAS Surabaya 2017

SURABAYA, 20 September 2017 – Antusiasme konsumen dengan kehadiran Mitsubishi Xpander dimanfaatkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT...

Honda Civic Type R Jadi Andalan di GIIAS Surabaya Auto Show 2017

SURABAYA, 20 September 2017 – Honda Civic Type R untuk pertama kalinya diperkenalkan di Surabaya pada gelaran GIIAS Surabaya Auto...

Wuling Mulai Ekspansi, Buka Dealer Ketiga di Sulawesi

MANADO, 20 September 2017 - Pabrikan mobil asal Cina yang menanamkan investasi sangat besar di Indonesia yaitu Wuling Motors mulai memperluas jaringan...