Beranda Blogs Ketika Volvo XC60 Jadi Kamera di Tangan Fotografer Pemenang Pulitzer

Ketika Volvo XC60 Jadi Kamera di Tangan Fotografer Pemenang Pulitzer

BERBAGI

STOCKHOLM, 7 Juli 2017 – Bagaimana jika sebuah mobil menjadi kamera? Inilah yang dilakukan Volvo Cars yang bekerja sama dengan fotografer tiga kali pemenang Pulitzer Barbara Davidson. Keduanya, untuk yang pertama di dunia, menggunakan kamera pengaman on-board Volvo XC60 baru untuk membuat koleksi foto.

Ini adalah kali pertama mobil digunakan sebagai kamera oleh seorang fotografer. Koleksi Davidson, yang berisi sekitar 30 foto, diambil menggunakan lensa kamera pengaman on-board XC60. Koleksi fotonya menangkap kehidupan di jalan-jalan di ibukota Denmark, Copenhagen.

Saat ini foto-foto Davidson dipamerkan di galeri Canvas Studios di Shoreditch London dan pameran tersebut akan dilakukan di negara-negara lain sepanjang tahun 2017 ini.

Baca Juga:  Rayakan Usia 50 Tahun, Toyota Tampilkan Hilux Invincible 50

“Koleksi fotonya ada dua hal. Pertama, menggambarkan kehidupan kota Eropa dengan segala masalahnya; Kedua, menyoroti lingkungan kompleks tempat kita tinggal. Karya ini berkat kamera dan sensor on-board lainnya yang membuat mobil seperti Volvo XC60 membuat kehidupan kota modern lebih aman bagi pejalan kaki dan pengguna jalan lainnya,” kata Davidson. “Proyek ini kita menghubungkan seni dan keselamatan bagi orang untuk melihat manfaat dari teknologi ini.”

Davidson, merupakan pemenang Hadiah Pulitzer, pemegang Emmy Award dan mantan fotografer surat kabar Los Angeles Times, sebelum memilih bekerja dengan Volvo Cars.

Volvo menjadi salah satu pabrikan yang memfokuskan diri pada keselamatan. Pabrikan asal Swedia itu dikenal memiliki fitur-fitur keselamatan terkini. Pada tahun 2008, Volvo meluncurkan sistem pengereman darurat otonom standar pertama, City Safety, di XC60 pertama. Hal ini terbukti telah mengurangi tabrakan hingga 45%.

Baca Juga:  McLaren 720S 2018, King of Asphalt

“Kami mengambil pendekatan realistis dan praktis untuk keselamatan di Volvo Cars. Visi kami adalah mencapai titik di mana tidak ada yang terbunuh atau terluka parah dalam mobil Volvo baru. Kami menyebutnya Vision 2020,” kata Malin Ekholm, Vice President Volvo Cars Safety Center.

Volvo XC60 baru misalnya, sudah diperkuat fitur seperti Steer Assist. Sistem pengaman baru yang disebut Oncoming Lane Mitigation menggunakan steer assist untuk membantu mengurangi tabrakan langsung, sementara Volvo’s Blind Spot Information System (BLIS) sekarang menggunakan fungsi Steer Assist untuk mengurangi risiko tabrakan yang mengubah jalur, membuat XC60 baru menjadi salah satu SUV teraman tersedia hari ini.

RAJU FEBRIAN

BERBAGI



Mitsubishi Colt Diesel Terpanjang di Dunia Hadir di GIIAS Surabaya 2017

SURABAYA, 21 September 2017 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, memboyong Colt...

IIMS 2018 Kenalkan Logo Baru, Lebih Atraktif

JAKARTA, 21 September 2017 – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 melakukan launching bagi non-APM. Pada kesempatan ini, IIMS...

Mitsubishi Xpander Bidik Penjualan 200 Unit di GIIAS Surabaya 2017

SURABAYA, 20 September 2017 – Antusiasme konsumen dengan kehadiran Mitsubishi Xpander dimanfaatkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT...

Honda Civic Type R Jadi Andalan di GIIAS Surabaya Auto Show 2017

SURABAYA, 20 September 2017 – Honda Civic Type R untuk pertama kalinya diperkenalkan di Surabaya pada gelaran GIIAS Surabaya Auto...

Wuling Mulai Ekspansi, Buka Dealer Ketiga di Sulawesi

MANADO, 20 September 2017 - Pabrikan mobil asal Cina yang menanamkan investasi sangat besar di Indonesia yaitu Wuling Motors mulai memperluas jaringan...