Beranda Updates Audi R8 Ini Bertenaga 702 HP

Audi R8 Ini Bertenaga 702 HP

BERBAGI

STUTTGART, 7 Juli 2017 – Kita mengenal Audi R8 sebagai sportscar yang dimiliki oleh Audi. Performa mobil pabrikan berlogo Four Rings tersebut tak bisa dibilang kecil. Mobil ini dibekali dengan mesin yang memiliki tenaga puncak 601 hp dengan torsi 560 Nm.

Namun ada saja pemilik mobil tersebut yang menganggap mesin bawaan 5.240 cc V10 tersebut kurang bertenaga. Alhasil sebuah rumah modifikasi yang mengkhususkan dirinya untuk mengubah mobil-mobil produksi Volkswagen Group yaitu MTM turun tangan. Ya, modifikator tersebut memberikan sedikit sentuhan pada Audi R8 Coupé 5.2 FSI quattro.

Rumah produksi asal Jerman tersebut menyematkan supercharger Eaton TVS2300 screw-type di mesin V10 milik Audi R8 tersebut. Alhasil tenaga yang dihasilkan kini sangat buas dan bisa dibilang hampir sama dengan tenaga sebuah supercar.

Baca Juga:  BMW M3 CS, Sedan 4 Pintu dengan Top Speed 280 Km/Jam

Perbedaan tenaga yang dihasilkan antara kondisi standar dengan modifikasi pun jauh berbeda. Perbedaannya terpaut 101 hp dan torsinya terpaut 150 Nm. kini tenaga yang dimiliki Audi R8 berkelir merah tersebut menjadi 702 hp dengan torsi 710 Nm. akselerasi yang dihasilkan pun jauh berbeda. Kini mobil ini untuk menyentuh 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 2,6 detik dari 3,2 detik.

Kemudian untuk tampilannya tidak banyak mengalami perubahan. Mereka hanya menggunakan cat merah dengan tembahan stiker di beberapa bagian. Kemudian sedikit perubahan di bagian aerodinamis yang meliputi spoiler di depan dan diffuser di belakang.

Sektor kaki-kaki juga mendapatkan pelek Bimoto berukuran 20 inci, yang dikawinkan dengan ban Michelin Pilot Sport 4S. Kemudian pergantian per suspensi juga dilakukan untuk menyesuaikan performanya yang ada saat ini.

Baca Juga:  Next-gen Mitsubishi Mirage Berbagi Platform dengan Clio dan March

TITO LISTYADI

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Mobil Ferrari F1 Michael Schumacher Terjual Rp 101,4 Miliar

LONDON, 20 November 2017 – Nama Ferrari dan pembalap Michael Schumacher seolah tak bisa dipisahkan di tahun 2000-an. Ia menjadi...

IATS Gelar Pelatihan Khusus Modifikator Interior Mobil

JAKARTA, 20 November 2017 -- Para pengrajin interior mendapatkan penyuluhan dan pengetahuan baru dari Indonesia Authorized Trimmer Summit (IATS). Pelatihan...

Tesla Roadster II, 0-97 Km/Jam Hanya 1.9 Detik!

PALO ALTO, 20 November 2017 – Elon Musk bisa jadi adalah orang yang selalu membuat kejutan di dunia otomotif. Kini...

Toyota Fortuner A/T Diesel TRD Sportivo, Partner in Crime

DEWI Fortuna sedang tersenyum pada saya. Hari ini lalu lintas menyenangkan, jalanan cukup lengang untuk ukuran Jakarta. Mungkin karena sebagian...

Harga Pertamax Naik Jadi Rp 8.400 per Liter

JAKARTA, 20 November 2017 – Menjelang akhir tahun, harga minyak bergerak menguat. Dikutip dari Bloomberg yang dilansir pada Jumat (17/11)...