Beranda Updates Ini Perbedaan Antara New Daihatsu Ayla 1.0L dengan 1.2L

Ini Perbedaan Antara New Daihatsu Ayla 1.0L dengan 1.2L

BERBAGI

JAKARTA, 7 April 2017 – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) baru saja meluncurkan generasi kedua LCGC mereka yaitu New Astra Daihatsu Ayla, Jumat (7/4). Kali ini, Daihatsu menyediakan dua buah pilihan mesin yaitu 1.0 L dan 1.2 L. Tak hanya berbeda di mesin saja namun juga pada sekujur bagian eksterior dan interiornya begitu terlihat.

Subscribe Now!

Apa saja?

“Memang ada perbedaan antara keduanya. New Ayla 1.0 L memang kami tujukan untuk para konsumen yang baru ingin memiliki mobil pertamanya. Sedangkan untuk varian 1.2 L memang ditujukan untuk orang ingin mobil kecil tapi memiliki performa yang baik,” ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM.

Di bagian eksterior sangat berbeda antara 1.0L dengan 1.2L. Di bagian depan jika kita melihat varian 1.0 L akan langsung teringat dengan generasi pertama bagaimana tidak, ubahan hanya terlihat berbeda pada bagian grille saja. Headlamp pun masih menggunakan desain yang sama yaitu menggunakan reflektor biasa.

Baca Juga:  MINI Hadirkan Mini One 1499 GT Special Edition

Sekarang kita beralih ke bagian belakang. Di bagian belakangnya pun masih menggunakan desain lampu yang mirip dengan generasi pertama. Hanya saja di bagian pintu bagasi tepat di samping lampu belakang terdapat garnish yang sekaligus sebagai lampu mundur.

Baca juga: New Astra Daihatsu Ayla Resmi Meluncur

Untuk varian 1.2L sudah dilengkapi dengan lampu projector dan di bawahnya terdapat LED. Kemudian Daihatsu juga menyematkan Daytime Running Light (DRL) yang tersemat di bemper depan bagian bawah. Beralih ke bagian belakangnya, juga sudah dilengkapi dengan rearlamp LED. Bemper yang digunakan pada Ayla 1.2L pun sudah menggunakan desain terbaru.

Beralih ke bagian interior. Yang menjadi pembeda utama di antara keduanya adalah sistem entertainment-nya. Untuk varian 1.2 L sudah dilengkapi dengan tape double din touch screen. Tape tersebut juga sudah bisa terhubung dengan smartphone Anda melalui bluetooth. Pembeda lainnya adalah dibagian setir. Untuk varian 1.2L sudah dilengkapi dengan tombol pengaturan audio di lingkar kemudi.

Baca Juga:  Infiniti QX80 Baru Lakoni Debut di Dubai Motor Show

Nah, untuk mesin, Ayla 1.2L menggunakan mesin empat silinder berkode 3NR-VE berkapasitas 1.2 liter berteknologi dual VVT-i. Mesin tersebut adalah mesin yang sama pada LCGC MPV Daihatsu Sigra 1.2L. mesin ini mampu menyemburkan tenaga 88 ps dengan torsi 108 Nm.

Sedangkan Ayla 1.0L menggunakan mesin 3 silinder berkode 1KR-DE DOHC yang mampu menyemburkan tenaga 65 ps dengan torsi 86 Nm. Daihatsu menyediakan dua pilihan transmisi untuk kedua mobil tersebut yaitu otomatis dan Manual.

Harga untuk New Ayla 1.0L dijual dari Rp 92,55 juta sampai Rp 132,8 juta. Sedangkan New Ayla 1.2L dijual dari harga Rp 125,25 juta sampai Rp 146,25 juta.

Baca Juga:  Rolls-Royce Sweptail, World Record

TITO LISTYADI

BERBAGI



Ini Cara Menghilangkan Hewan Pengerat di Mobil Anda

JAKARTA, 21 Oktober 2017 - Banyak orang yang merasa heran dengan mobil yang tiba tiba rusak meski di parkir di dalam garasi yang tertutup...

NexDrive Special Promo di Mazda Power Drive 2017

JAKARTA, 20 Oktober 2017 -- NexDrive, TV berlangganan mobil pertama di dunia yang menggunakan teknologi DVB-T2 Diversity ikut meramaikan Mazda...

Makin Sadis, Porsche 718 GTS Cayman dan Boxster

MUENCHEN, 20 Oktober 2017 – Porsche memperkenalkan dua keluarga terbarunya yaitu 718 Boxster GTS dan 718 Cayman GTS. Keduanya menawarkan...

Satu Lagi Mobil Futuristik Toyota untuk TMS 2017

TOKYO, 20 Oktober 2017 – Tokyo Motor Show (TMS) 2017 pada 25 Oktober – 5 November mendatang, juga dimanfaatkan Toyota untuk...

Land Rover Pusing dengan Mobil Tiruan Asal Cina

BEIJING, 20 Oktober 2017 – Ada yang mengatakan imitasi adalah bentuk sanjungan yang paling tulus. Tentunya tidak semua setuju dengan...