Beranda Updates Ini Perbedaan Antara New Daihatsu Ayla 1.0L dengan 1.2L

Ini Perbedaan Antara New Daihatsu Ayla 1.0L dengan 1.2L

BERBAGI

JAKARTA, 7 April 2017 – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) baru saja meluncurkan generasi kedua LCGC mereka yaitu New Astra Daihatsu Ayla, Jumat (7/4). Kali ini, Daihatsu menyediakan dua buah pilihan mesin yaitu 1.0 L dan 1.2 L. Tak hanya berbeda di mesin saja namun juga pada sekujur bagian eksterior dan interiornya begitu terlihat.

Apa saja?

“Memang ada perbedaan antara keduanya. New Ayla 1.0 L memang kami tujukan untuk para konsumen yang baru ingin memiliki mobil pertamanya. Sedangkan untuk varian 1.2 L memang ditujukan untuk orang ingin mobil kecil tapi memiliki performa yang baik,” ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM.

Di bagian eksterior sangat berbeda antara 1.0L dengan 1.2L. Di bagian depan jika kita melihat varian 1.0 L akan langsung teringat dengan generasi pertama bagaimana tidak, ubahan hanya terlihat berbeda pada bagian grille saja. Headlamp pun masih menggunakan desain yang sama yaitu menggunakan reflektor biasa.

Baca Juga:  Lotus Evora GT430, The Most Powerful Lotus Road Car Ever

Sekarang kita beralih ke bagian belakang. Di bagian belakangnya pun masih menggunakan desain lampu yang mirip dengan generasi pertama. Hanya saja di bagian pintu bagasi tepat di samping lampu belakang terdapat garnish yang sekaligus sebagai lampu mundur.

Baca juga: New Astra Daihatsu Ayla Resmi Meluncur

Untuk varian 1.2L sudah dilengkapi dengan lampu projector dan di bawahnya terdapat LED. Kemudian Daihatsu juga menyematkan Daytime Running Light (DRL) yang tersemat di bemper depan bagian bawah. Beralih ke bagian belakangnya, juga sudah dilengkapi dengan rearlamp LED. Bemper yang digunakan pada Ayla 1.2L pun sudah menggunakan desain terbaru.

Beralih ke bagian interior. Yang menjadi pembeda utama di antara keduanya adalah sistem entertainment-nya. Untuk varian 1.2 L sudah dilengkapi dengan tape double din touch screen. Tape tersebut juga sudah bisa terhubung dengan smartphone Anda melalui bluetooth. Pembeda lainnya adalah dibagian setir. Untuk varian 1.2L sudah dilengkapi dengan tombol pengaturan audio di lingkar kemudi.

Baca Juga:  Jaguar XJR575 2018, Truly, Performance In Art

Nah, untuk mesin, Ayla 1.2L menggunakan mesin empat silinder berkode 3NR-VE berkapasitas 1.2 liter berteknologi dual VVT-i. Mesin tersebut adalah mesin yang sama pada LCGC MPV Daihatsu Sigra 1.2L. mesin ini mampu menyemburkan tenaga 88 ps dengan torsi 108 Nm.

Sedangkan Ayla 1.0L menggunakan mesin 3 silinder berkode 1KR-DE DOHC yang mampu menyemburkan tenaga 65 ps dengan torsi 86 Nm. Daihatsu menyediakan dua pilihan transmisi untuk kedua mobil tersebut yaitu otomatis dan Manual.

Harga untuk New Ayla 1.0L dijual dari Rp 92,55 juta sampai Rp 132,8 juta. Sedangkan New Ayla 1.2L dijual dari harga Rp 125,25 juta sampai Rp 146,25 juta.

Baca Juga:  Daihatsu All New Terios Umumkan Harga, Ada yang Tetap Ada yang Turun

TITO LISTYADI

BERBAGI



Luar Biasa, Pegokart Muda Indonesia Prassetyo Hardja Juara Satu di Sri Lanka

JAKARTA, 15 Januari 2018 – Kejutan luar biasa diraih Pegokart muda Tanah Air, Prassetyo Hardja, yang berhasil keluar sebagai juara satu...

Suzuki Ignis Tipe Baru, Fiturnya Tambah Keren

JAKARTA, 15 Januari 2018 – Penerimaan yang apik terhadap Suzuki Ignis, membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pede untuk menghadirkan...

Dari Mana Asal Nama Toyota? Ini Sejarahnya

JAKARTA, 15 Januari 2018 -- Merek Toyota saat ini sudah dikenal seluruh dunia. Namun dibalik nama besar tersebut, terdapat sejarah...

Motul Dukung United Autosports dan Bintang F1 di Daytona

FLORIDA, 14 Januari 2018 -- Kejuaraan balap mobil sport Amerika Utara memulai musim 2018 di sirkuit Daytona International Speedway Florida...

Toyota C-HR Sudah Masuk Malaysia, Selanjutnya Indonesia?

KUALA LUMPUR, 15 Januari 2018 -- UMW Toyota Motor (UMWT) sebagai pemenang merek Toyota di Malaysia mengumumkan dibukanya pemesanan crossover...