Beranda Updates Tim Indonesia Yakin Lolos ke Final Volvo Trucks VISTA 2015-2016

Tim Indonesia Yakin Lolos ke Final Volvo Trucks VISTA 2015-2016

BERBAGI

BANGKOK, 7 April 2016Kompetisi terbesar di dunia untuk para ahli aftermarket di jaringan Volvo Trucks, Volvo International Service and Training Award (VISTA) 2016, berakhir Rabu (6/4) kemarin. Peserta terdiri dari 24 tim yang berasal dari berbagai negara di kawasan Asia Pasifik, empat di antaranya dari Indonesia yaitu tim Bacan Doco, Red Borneo, Sojol, dan Alumunium.

Subscribe Now!

Dari ke-24 tim tersebut, hanya enam tim terbaik yang akan terpilih untuk maju ke babak final. Keenam pemenang ini akan terbang ke Gothenberg, Swedia pada 31 Mei 2016 untuk bertanding dengan para mekanik Volvo Trucks dari seluruh dunia.

Ali Rachman, Head of Competence Development Volvo Trucks Indonesia sekaligus koordinator tim, mengatakan bahwa kompetisi VISTA kali ini lebih berat dari sebelumnya. “Pada VISTA sebelumnya, pesaing kami lebih sedikit karena beberapa negara seperti Australia dan Selandia Baru ikut dalam kompetisi VISTA Asia Oceania. Tapi kini semua negara Asia dan Pasifik berkompetisi dalam VISTA Asia Pasifik. Sedangkan jumlah tim yang menang tetap sama, yaitu enam.”

Dalam kompetisi VISTA, semua peserta dihadapkan pada enam tantangan yang terdiri dari Brake, Reverse, i-Shift, Engine, Bus dan Pictionary. Tim Indonesia mengalami kesulitan pada tantangan Bus.

“Tantangan terberat ada pada Bus. Volvo Trucks Indonesia tak memiliki bus sehingga kami hanya bisa melakukan persiapan secara teori dan mempelajari letak-letaknya melalui gambar. Kami tak bisa praktek langsung,” kata Dedy Susilo dari tim Sojol.

Meski menghadapi berbagai kesulitan, tim Indonesia tetap optimis akan ada yang maju ke babak final. “Jika dibandingkan dengan negara ASEAN lain, kami cukup unggul. Apa pun hasilnya nanti, kami telah melakukan yang terbaik,” tutup Ali.

Pemenang VISTA Asia Pasifik 2015-2016 akan diumumkan saat gala dinner di Bangkok malam ini, Kamis, (7/4). Apakah tim Indonesia akan lolos ke babak final? Tunggu saja update Carvaganza.

MIRAH PRTIWI

Berita Terkait:
Mekanik Volvo Dunia Adu Keterampilan di VISTA 2016

BERBAGI



Edisi Terakhir Mercedes-AMG G 65, Hanya 65 Unit

MUENCHEN, 21 Oktober 2017 -- Mercedes-AMG G 65 dikenal tak hanya karena tampilannya, tapi juga karena apa yang ada di...

10 Unit Honda Civic Type R Sudah Diserahkan ke Konsumen

JAKARTA, 21 Oktober 2017 -- PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan hatchback terkencangnya yaitu Honda Civic Type R. Meski di banderol Rp 995.000.000...

Land Rover Sedan? Begini Kira-Kira Tampilannya

RIO DE JAINERO, 21 Oktober 2017 – Di segmen luxury sedan memang ada nama Mercedes S-Class, BMW 7-Series, Audi A8,...

Kia Stinger 2018, Different Animal

ALKISAH Kia Stinger, produk baru dari Kia Motors. Setelah berhasil mencuri perhatian saat versi konsep muncul pertama kali pada Frankfurt...

Ini Cara Menghilangkan Hewan Pengerat di Mobil Anda

JAKARTA, 21 Oktober 2017 - Banyak orang yang merasa heran dengan mobil yang tiba tiba rusak meski di parkir di dalam garasi yang tertutup...