Beranda Updates Brabus Garap Mercedes-Benz G500 Makin Garang

Brabus Garap Mercedes-Benz G500 Makin Garang

BERBAGI

GENEVA, 7 Maret 2016 – Sudah lama rasanya kita tidak menyaksikan Mercedes-Benz G-Wagon mendapat modifikasi dari perusahaan tuning aftermarket. Kini, masa menunggu itu berakhir dengan hadirnya Brabus G500.

Mercedes-Benz tak lagi menggunakan mesin raksasa 5.5-liter milik G500. Mereka menggantinya dengan mesin yang lebih kecil namun bertenaga 422 HP yang berasal dari 4.0-liter turbocharged V8. Cukup garang untuk digunakan SUV mewah four-wheel-drive milik Mercedes-Benz tersebut.

Tapi Brabus menggarap mesin tersebut. Mereka melakukan tune-up meningga tenaga meningkat menjadi 493 HP. Hal ini berkat modul kinerja plug-and-play yang terintegrasi ke dalam sistem manajemen elektronik dari V8, yang disebut BRABUS B40 – 500 PowerXtra.

Baca Juga:  Ikuti Tren, Jeep Cherokee 2019 akan Gunakan Mesin Hybrid 2.0L

Mungkin tambahan tenaga 78 HP masih terasa kurang. Tapi torsi puncak juga meningkat sebesar 100 Nm (74 lb-ft) yang menghasilkan total besaran torsi yang monumental yaitu 710 Nm (523 lb-ft). Hasilnya, mobil ini bisa berakselerasi dari 0 sampai 100 km/jam dalam waktu 5,7 detik. Angka yang termasuk luar biasa mengingat kita bicara tentang mobil berbobot 2,5 ton. Untuk alasan keamanan, kecepatan tertinggi dibatasi pada 220 km/jam.

Selain memodifikasi V8, Brabus juga menambahkan sport exhaust system stainless-steel dengan katup yang bisa dikendalikan. Konfigurasi ini menawarkan manajemen yang baik yang aktif. Untuk membuat paket lebih menarik, knalpot dipindahkan ke kedua sisi kendaraan.

Untuk bagian eksterior. Brabus menggunakan body keluaran Widestar. Interior juga mengalami “sedikit” upgrade, sekarang menampilkan penggunaan jok kulit Mastik dan Alcantara. Tapi Brabus tetap siap melayani permintaan pelanggan yang ingin memodifikasi interior dengan menggunakan bahan aluminium, serat karbon dan kayu.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Kia Picanto 2018 Hadir di Malaysia, Indonesia Menyusul?

KUALA LUMPUR, 15 Desember 2017 – Tak lama setelah perkenalan new Kia Picanto, city car andalan Kia Motors itu sudah...

10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...

Ganti Oli dan Servis Ringan Portable dari Pertamina Lubricants

JAKARTA, 14 Desember 2017 – Dalam rangka ulang tahun PT Pertamina ke-60, PT Pertamina Lubricants meluncurkan Pertamina Lubecare Mobile Service....

PLN Siap Dukung Kendaraan Listrik BMW

JAKARTA, 14 Desember 2017 -- BMW Indonesia bekerjasama dengan PLN Disjaya dalam pengembangan kendaraan masa depan yang menggunakan teknologi listrik...
video

Waduh, Fiat Punto Dapat No Bintang di Euro NCAP

ROMA, 14 Desember 2017 – Berita mengejutkan dilansir European New Car Assessment Programme (Euro NCAP). Badan yang melakukan uji keselamatan...