Beranda New Cars BMW M5 2018, The Sharpest Sword

BMW M5 2018, The Sharpest Sword

Berbicara BMW M5 2018 Adalah Tentang Kedetailan Angka-Angka Performa dan Ketelitian Tingkat Tinggi Pada Rekayasanya.

BERBAGI

BMW M5 2018 baru saja diluncurkan dengan mengedepankan berkendara yang dinamis lewat dimensinya yang pas. Kendaraan ini juga memiliki formula baru yang bersumber pada sistem  penggerak all-wheel-drive yang sangat spesifik yakni M xDrive.

Berbicara keluarga BMW M memang bukan lagi soal kenikmatan berkendara, tetapi lebih detail dari itu. Ketajaman handling, angka-angka pada sektor performa, hingga ketelitian tingkat tinggi para engineer dalam menghasilkan rekayasa mobil-mobil M. Tidak jarang, mengendarai keluarga M seperti mendapatkan klimaks yang tidak didapat pada keluarga BMW yang lain.

BMW M5 dibekali mesin badak V8 4.4 liter M TwinPower Turbo yang mengalirkan tenaga 600 hp dan torsi 700 Nm. Seluruhnya dialirkan melalui transmisi otomatis 8-kecepatan M-Steptronic ke empat rodanya yang sudah dilengkapi Dynamic Stability Control.

Baca Juga:  Wuih, Ford Ranger Raptor Pakai Transmisi Otomatis 10 Kecepatan

Mobil ini juga menyediakan tiga mode pengendaraan: Comfort, Sport dan Sport+. Tenaga dan torsinya pun sudah mulai terisi pada putaran 1.800 hingga 5.600 rpm dan membiarkan seluruh rodanya bergerak dengan batasan-batasan komputerisasi yang telah ditentukan.

Paket chassis dan powertrain yang lengkap membuat M5 menjadi kendaraan yang lebih buas dan terasa dari balik kemudinya. Tidak hanya itu, rekayasa menarik mobil ini juga bersumber pada desain eksteriornya. Salah satunya dengan penggunaan material aluminium pada bonnetnya dan  material high-strength carbon fibre-reinforced plastic (CFRP) demi meringankan bobot kendaraannya.

Penyempurnaan lain juga terdapat pada diffuser belakang, side skirt, spion yang lebih dinamis dan semuanya dibuat khas dengan gaya desain M. M5 juga memiliki fascia depan yang agresif berkat desain air intake heksagonal dan LED light yang lebih tajam.

Baca Juga:  Ferrari GTC4 Lusso, Civilized Ferrari

Pemilik M5 sepertinya akan ada di balik kemudi, meski ia bos besar sekalipun berkat fitur-fitur yang mengutamakan pengemudi. Bahkan karakter M xDrive, DSC, mesin, transmisi hingga pengendaraan terlihat pada layar head-up display di depan pengemudi. Jadi yang Anda lakukan hanya fokus pada kemudi dan semuanya dapat diukur melalui feeling dan layar di depan Anda.

BMW M5 juga dibekali dengan material khas pada interiornya seperti kulit Merino sebagai standar yang membungkus bucket seat-nya. Untuk fitur-fitur hiburan maupun tata letaknya sangat mirip dengan BMW 5-series pada umumnya. Bahkan Anda sudah mendapatkan layanan hiburan dengan pengaturan gesture tangan. Di samping sosoknya yang sporty, M5 tetap menyimpan aksen high-tech di dalamnya.

Baca Juga:  Mazda CX-8 2018, Bullet Strike

BMW M5 2018

Layout Kendaraan: Sedan, Mesin Depan, 4-pintu, 4-penumpang, AWD
Mesin: V8 4.4-liter M TwinPower Turbo / 600 hp @ 5.600 – 6.700 rpm / 700 Nm @1.800- 5.600rpm
Transmisi: A/T 8-kecepatan M Steptronic with DSC
Wheelbase: 2964 mm
P x L x T: 4914 x 1889 x 1455 mm
Bobot Kosong: 1989 kg
Kapasitas Tangki: 80 liter
Rekomendasi BBM: RON98

ALVANDO NOYA

BERBAGI

Last Update

Kenapa Warna Ikon Model Yaris Terbaru Kuning?

JAKARTA, 21 Februari 2018 – Pada peluncuran Toyota New Yaris hari Selasa kemarin (20/2) ada dua warna mobil Yaris teranyar...

Cuma Kosmetik Doang? Begini Penyempurnaan di Toyota New Yaris

JAKARTA, 21 Februari 2017 – Persaingan segmen hatchback memang tidak sepanas multi purpose vehicle (MPV) atau sport utility vehicle (SUV)....

Honda Civic Nouva Community Selenggarakan Gathnas ke-5 di Semarang

JAKARTA, 21 Februari 2018 – Honda Nouva Community Indonesia (HNCI), salah satu komunitas mobil senior dengan member yang cukup banyak,...

Mazda CX-5 TOURING Harganya Tak Sampai Rp 500 Juta

JAKARTA, 21 Februari 2018 – Mazda CX-5 menjadi satu dari tiga andalan utama penjualan Mazda di Indonesia. Dua lainnya adalah...

TAC Jakarta dan TAC Tangerang Raya Gelar Kopdargab Perkuat Silaturrahmi

TANGERANG, 18 Februari 2018 – Setelah sekian lama tidak menggelar kopi darat (kopdar) gabungan, Toyota Agya Club (TAC) Jakarta dan...