Beranda Updates Toyota akan Kurangi Emisi CO2 Sampai 90 Persen

Toyota akan Kurangi Emisi CO2 Sampai 90 Persen

BERBAGI
Didier Leroy, Vice President Toyota Motor Corporation (TMC).

TOKYO, 6 November 2017 – Pabrikan Toyota berencana mengurangi emisi karbon dioksida sampai 90 persen mulai tahun 2020 sampai 2050 mendatang. Hal ini berkaitan dengan serangkaian program dan periodesasi elektrifikasi kendaraan yang telah disusun pabrikan kendaraan nomor satu di dunia tersebut.

“Untuk mencapai target tersebut, 100 persen line-up kendaraan Toyota pada periode tahun itu adalah hybrid, plug-in hybrid, fuel cell dan mobil listrik (Electric Vehicle),” ujar Didier Leroy, Vice President Toyota Motor Corporation (TMC) kepada sejumlah media Asia di Tokyo, Jepang, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, target 90 persen tersebut merupakan target untuk pabrikan Toyota sendiri, bukan target emisi karbon dioksida di dunia. Pabrikan Toyota sendiri telah menjual 11 juta unit mobil listrik (electrified vehicle) sejak pihaknya menjual Toyota Prius 20 tahun lalu dan menguasai lebih dari 43 persen pasar mobil listrik di dunia.

Baca Juga:  Lamborghini Urus, SUV Terkencang di Dunia

Dengan sejumlah kelebihan dan fondasi yang telah Toyota miliki, ujarnya, Toyota telah mempersiapkan unit kendaraan untuk masa depan dan melakukan sejumlah pengembangan serius. Salah satunya adalah mengembangkan secara serius powertrain fuel cell untuk kawasan Jepang. Dengan sejumlah pengembangan tersebut, Toyota merasa yakin target emisi karbondioksida hanya 10 persen lagi pada line-up Toyota sampai 2050 mendatang bisa tercapai.

Ia mengisahkan, ketika Toyota merilis mobil hybrid 20 tahun lalu di Eropa banyak pihak yang meramalkan bahwa mobil dengan powertrain seperti itu tidak akan memiliki masa depan. Banyak pihak menganalisa, publik akan menghadapi banyak kendala jika memakai powertrain hybrid, salah satunya tidak simpel. “Maaf termasuk media pun meragukan,” ujar Didier.

Baca Juga:  Ini Pemenang mobilmotor Indonesian Car of The Year 2017

“Namun sekarang faktanya, lebih dari 40 persen mobil yang terjual di Eropa adalah mobil hybrid dan trend ini akan terus meningkat. Makanya kami memiliki taglineStart Your Impossible”, dari sebuah hal yang dipikirkan orang tidak mungkin terwujud, akan bisa menjadi kenyataan,” imbuhnya.

EKA ZULKARNAIN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Tak Menarik, Mazda Enggan Bangun Mesin Turbo Kecil dan Transmisi CVT

TOKYO, 11 Desember 2017 – Di saat pabrikan lain berlomba-lomba membuat mesin berkapaistas kecil dan turbo serta transmisi CVT, tidak...

Pembalap Toyota Team Indonesia Siap Beradu Cepat di Fuji Speed Way

TOYOTA, 10 Desember 2017 – Dua pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Alinka Hardianti dan Haridarma Manoppo, tampil menawan dan berhasil...

BMW Siapkan 11 M Series dan 15 M Performance Hingga 2020

STUTTGART, 9 Desember 2017 -- BMW M memiliki empat angka penting dalam beberapa tahun ke depan: 11, 15, 2020 dan...

Honda Gelar Tantangan Hemat BBM Komunitas Mobilio

BOGOR, 10 Desember 2017 – PT Honda Prospect Motor kembali menggelar lomba hemat bahan bakar untuk pengguna Honda Mobilio melalui acara Honda Mobilio...

Aplikasi My Mitsubishi Motors ID Hadir untuk Memudahkan Konsumen

JAKARTA, 9 Desember 2017 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah meraih peringkat utama atas survey Sales...