Beranda Updates Ini Toyota C-HR Calon Crossover Tercepat di Dunia

Ini Toyota C-HR Calon Crossover Tercepat di Dunia

BERBAGI

TOKYO, 6 November 2017 – Sebuah Toyota C-HR R-Tuned – crossover versi balap – tengah disiapkan untuk membuat rekor mobil front-wheel drive di Sirkuit Nurburgring.

Toyota C-HR ini memulai debutnya di SEMA Show tahun ini di Las Vegas, Amerika Serikat. Mobil ini juga sudah melakukan uji coba di sekitar Willow Springs International Raceway.

Mobil ini digarap Dan Gardner dari Dan Gardner Spec (DG-Spec). “Mobil ini dibangun untuk SEMA dan Toyota tidak memiliki rencana untuk memproduksinya. Secara pribadi, ini akan menjadi mimpi untuk membawanya ke Nordschleife. Saya tidak ragu mobil ini bisa membuat rekor waktu di sana.”

Ia mengatakan platform Toyota NGA yang digunakan untuk membangun C-HR benar-benar kaku. “Kami ingin membuat pembunuh supercar – yang di banyak sisi sangat tidak masuk akal,” tambahnya.

Baca Juga:  Toyota Yaris Facelift 2018, Banyak Desain dan Fitur Baru

Saat ini, rekor “FWD King of the ‘Ring” dipegang oleh Honda Civic Type R dengan waktu 7 menit 43,80 detik. Berbeda dengan CHR R-Tuned, hatchback milik Honda tersebut adalah versi produksi yang bisa dibeli dan digunakan di jalan umum.

Tapi tentunya tetap menarik melihat crossover 600 hp ini membuat rekor. Toyota C-HR R-Tuned menggunakan mesin 2 silinder 4-FE 2.4 liter turbocharged 2.4 liter, dipasangkan dengan transmisi manual lima kecepatan. Mobil ini bisa melakukan sprint 0-100 km/jam dalam 2,9 detik.

Highlights mobil ini termasuk rem Brembo, ban Toyo Proxes 275/35 dan peredam suspensi Control DG-Spec Motion Control Suspension (MCS) yang dapat disesuaikan, dan aerodinamis fungsional yang menghasilkan 136 kg downforce.

Baca Juga:  Toyota FT-AC, Mobil Adventure Bertampang Galak

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Tak Menarik, Mazda Enggan Bangun Mesin Turbo Kecil dan Transmisi CVT

TOKYO, 11 Desember 2017 – Di saat pabrikan lain berlomba-lomba membuat mesin berkapaistas kecil dan turbo serta transmisi CVT, tidak...

Pembalap Toyota Team Indonesia Siap Beradu Cepat di Fuji Speed Way

TOYOTA, 10 Desember 2017 – Dua pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Alinka Hardianti dan Haridarma Manoppo, tampil menawan dan berhasil...

BMW Siapkan 11 M Series dan 15 M Performance Hingga 2020

STUTTGART, 9 Desember 2017 -- BMW M memiliki empat angka penting dalam beberapa tahun ke depan: 11, 15, 2020 dan...

Honda Gelar Tantangan Hemat BBM Komunitas Mobilio

BOGOR, 10 Desember 2017 – PT Honda Prospect Motor kembali menggelar lomba hemat bahan bakar untuk pengguna Honda Mobilio melalui acara Honda Mobilio...

Aplikasi My Mitsubishi Motors ID Hadir untuk Memudahkan Konsumen

JAKARTA, 9 Desember 2017 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah meraih peringkat utama atas survey Sales...