Beranda Updates Hennessey Venom F5, Top Speednya 484 Km/Jam

Hennessey Venom F5, Top Speednya 484 Km/Jam

BERBAGI

TEXAS, 6 November 2017 – Inilah all-new Hennessey Venom F5, yang diplot sebagai pengganti GT Venom yang diperkenalkan pada tahun 2011. Seperti pendahulunya, Henessey Venom F5 ini hanya memiliki satu tujuan – menjadi mobil produksi tercepat di dunia.

Memang bukan perkara mudah. Banyak supercar dan hypercar di dunia seperti Koenigsegg Agera RS dan Bugatti Chiron yang terkenal. Namun lembar data Henessey Venom F5 memiliki sejumlah fakta yang bisa diklaim sebagai “mobil jalanan tercepat di muka bumi.”

Mari kita lihat yang pertama. Henessey Venom F5 menggunakan mesin 7.4 liter twin-turbo V8 yang menghasilkan tenaga 1.600 hp dan torsi 1.762 Nm. Angka ini lebih besar dari milik Chiron (1.479 hp dan 1.600 Nm). Semua tenaga dikirim ke roda belakang melalui transmisi otomatis single-cluth 7-kecepatan.

Baca Juga:  BMW M4 Coupe 2018, Roller Coaster on the Road

Menurut Hennessey Performance (HPE), kecepatan tertinggi Venom F5 adalah 484 km/jam (301 mph), yang mengalahkan kecepatan Chiron saat ini 420 km/jam.

Jika catatan ini belum cukup, bagaimana dengan data lainnya. Mobil akan melaju dari posisi diam ke 299 km/jam (186 mph) hanya dalam waktu kurang dari 10 detik. Sementara sprint dari nol sampai 400 km/jam (249 mph) dan kembali ke nol dicapai di bawah 30 detik. Yang terakhir melewati catatan Agera RS yang berada di angka 36,44 detik.

“Kami telah merancang F5 untuk menjadi abadi sehingga dalam 25 tahun masih memiliki kinerja dan desain yang tak tertandingi. F5 adalah mobil baru, dari mesin hingga sasis,” kata John Hennessey, pendiri perusahaan dan CEO.

Baca Juga:  Lexus RX L, Akhirnya Punya Pilihan 7 Kursi

Berbeda dengan Venom GT, yang berbasis Lotus Exige, Venom F5 memiliki sasis sendiri dan bodi serat karbon. Bentuk ramping dan bersamaan dengan paket aero aktif, menghasilkan koefisien drag sebesar 0,33. Secara keseluruhan, Venom F5 memiliki berat hanya 1.338 kg.

Dari sisi desain, Venom F5 memiliki tampilan berbeda dari supercar lainnya. Highlights di bagian belakang terdapat tiga knalpot, sayap belakang, serta lampu depan yang unik.

Terkesan? Nah, jika anda berminat, Henessey rencananya hanya membangun 24 unit Venom F5. Masing-masing dijual mulai dari US$ 1,6 juta.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Honda Mobilio Battle of Efficiency Catat Konsumsi 24,1 Km/Liter

JAKARTA, 11 Desember 2017 -- PT Honda Prospect Motor menggelar tatangan hemat bahan bakar bagi komunitas dan calon konsumen Honda...

Maserati Levante Masuk Indonesia, Harga Rahasia

JAKARTA, 11 November 2017 – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) meluncurkan Maserati Levante di Hotel Fairmont, Jakarta, hari ini, Senin,...

Innova Community Gelar Pelatihan Detailing bagi Komunitas

JAKARTA, 11 DESEMBER 2017 -- Komunitas atau klub otomotif tidak hanya sekedar kelompok kongkow atau berbagi informasi seputar kendaraan. Kegiatan...

BMW X3 Dapat Tampilan Baru

BANGKOK, 11 Desember 2017 – Tingginya permintaan crossover SUV terus disikapi BMW. Mereka meluncurkan 2018 BMW X3 yang sudah mendapat...

Mitsubishi Motors dan Pemerintah Indonesia Menyepakati Rencana Terkait Kendaraan Listrik

TOKYO, 11 Desember 2017 - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Pemerintah Indonesia hari ini mengumumkan penandatanganan nota kesepahaman terkait pengembangan...