BERBAGI

LAS VEGAS, 6 November 2015 — SEMA Show 2015 sudah di gelar, banyak mobil mobil yang di pamerkan di sana. Salah satu mobil yang menarik perhatian yaitu sebuah Chevrolet Nova lansiran tahun 1967.

Mobil tersebut direstorasi dan mendapat engine swap. Di jantung pacunya kini tidak ada terpasang mesin V8 namun mesin 2.0 L Turbo Four LTG empat silinder.

Yap, ini terbilang jarang bagi American Muscle. Mesin ini dapat menyemburkan tenaga 272 hp pada 5500 rpm dengan torsi 399 Nm pada 3000 rpm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual enam kecepatan.

Cukup sebanding dengan tenaga 275 hp milik mesin V8 5.3L pada Chevy Nova. Mesin ini bahkan lebih baik dari mesin V8 4.6L yang mengeluarkan tenaga 195 hp milik Chevy II Nova.

Ubahan lain untuk menopang Nova ini selain mesinnya antara lain triangulated 4-link, rem cakram pada keempat rodanya, kemudian menggunakan air suspension untuk memudahkan pengaturan tinggi rendahnya kendaraan.

1967 Chevy Nova ini dibalut kelir berwarna hitam emas dengan grille menggunakan alumunium dan menggunakan Shave Door handle dengan remote untuk membukanya.

TITO LISTYADI

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI