Beranda Updates Mercedes-Benz Rakit Truck Axor di Wanaherang Mulai Agustus 2017

Mercedes-Benz Rakit Truck Axor di Wanaherang Mulai Agustus 2017

BERBAGI

JAKARTA, 6 Juli 2017 — Daimler sebagai induk perusahaan Mercedes-Benz terbesar di Jerman melihat Indonesia sebagai pasar truk paling potensial di Asia Tenggara mulai kini hingga kedepannya. Hal itulah yang membuat Daimler serius dalam menggarap pasar truk di Indonesia melalui PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA) untuk segmen heavy duty maupun medium duty.

MBDINA telah memperkenalkan lineup truk-truk terbarunya dari generasi Axor di pasar Indonesia pada 2016 silam dalam ajang pameran kontruksi Indonesia di JCC Senayan, Jakarta. Selain itu, sempat juga memperkenalkannya di ajang Mercedes-Benz Commercial Vehicle Expo yang digelar awal Mei 2017 di BSD City, Tangerang.

Daimler menginvestasikan US$ 20 juta untuk membangun fasilitas perakitan truk di Wanaherang, Bogor. Jawa Barat. Karena itulah Axor akan mulai dirakit di Wanaherang Agustus 2017 mendatang.

Baca Juga:  Mercedes-Benz Dukung Mike Horn Jelajah Dunia

Berbagai fasilitas dibangun untuk Axor dan arena servis serta untuk penyediaan spareparts. Inisiatif Pemerintah Indonesia dalam membangun infrastruktur dan investasi menjadi perhitungan matang bagi MBDINA.

Atas alasan itu, Daimler memutuskan merakit sejumlah model truk Mercedes-Benz Axor di Indonesia di fasilitas perakitan Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor.

“Axor yang dirakit di Wanaherang saat ini sesuai dengan kebutuhan pasar industri di Indonesia,” ungkap Maximilian Knorr, Director of Nework, Product and Retail Trucks Indonesia.

Saat ini MBDINA memasarkan sedikitnya 9 model truk Axor yang terbagi dalam line up truk untuk sektor konstruksi (terdiri dari 3 model), truk jenis tractor head (2 model) dan truk jenis rigid (4 model).

Axor untuk sektor konstruksi terdiri dari Axor 1623 C (4×2), 2528 RMC (6×4), dan 4028 T (6×4). Sementara Axor jenis tractor head terdiri dari tipe 4028 T (4×2) dan  4928 T (6×4). Axor tipe rigid truck terdiri dari Axor 2528 R (6×2), 2523 R (6×2), 1623 R (Wheelbase 5100 mm) 4×2 dan Axor 1623 R Wheelbase 6000 mm (4×2).

Baca Juga:  Menjajal Kapal The Pangea, 4x4 Versi Laut

Untuk memasarkan seluruh line truk Axor ini Mercedes-Benz mengandalkan 16 jaringan dealer resminya, termasuk dukungan after sales yang mencakup suku cadang asli, On-site Parts Stock (OSPS), dan layanan konsinyasi suku cadang untuk memastikan solusi truk yang customized kepada setiap pelanggannya.

VALDO PRAHARA

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Toyota Terbaik dalam Layanan Purna Jual versi JD Power

JAKARTA, 11 Desember 2017 -- Toyota Indonesia kembali dinilai sebagai perusahaan otomotif kendaraan roda empat di Tanah Air dengan pelayanan...

Toyota Avalon 2019 Lakukan Debut di Detroit Auto Show 2018

DETROIT, 11 Desember 2017 – Mobil-mobil bergenre sedan tengah menurun penjualannya tergerus meningkatnya pemintaan akan SUV crossover. Meski demikian sedan...

Ikuti Tren, Jeep Cherokee 2019 akan Gunakan Mesin Hybrid 2.0L

DETROIT, 11 Desember 2017 -- Jeep Cherokee KL, yang pertama kali melakukan debutnya di New York Auto Show 2013, tengah...

Tak Menarik, Mazda Enggan Bangun Mesin Turbo Kecil dan Transmisi CVT

TOKYO, 11 Desember 2017 – Di saat pabrikan lain berlomba-lomba membuat mesin berkapaistas kecil dan turbo serta transmisi CVT, tidak...

Pembalap Toyota Team Indonesia Siap Beradu Cepat di Fuji Speed Way

TOYOTA, 10 Desember 2017 – Dua pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Alinka Hardianti dan Haridarma Manoppo, tampil menawan dan berhasil...