Home Updates Nissan Navara Tuntaskan Jelajah 50 Gunung dalam 40 Hari

Nissan Navara Tuntaskan Jelajah 50 Gunung dalam 40 Hari

SHARE

MEDAN, 6 Juni 2016 – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) telah berhasil menyelesaikan gelaran NavaraJelajah Tanpa Batas’ di Gunung Sibayak, Sumatera Utara. Lokasi ini sekaligus menjadi gunung ke-50 sekaligus yang terakhir yang berhasil ditaklukkan tim ekspedisi Nissan Navara dalam waktu 40 hari.

Pada Ekspedisi Navara ‘Jelajah Tanpa Batas’ kali ini, Nissan menggandeng Willem Sigar Tasiam, seorang pendaki gunung marathon untuk menyapa puluhan gunung di Indonesia. Selama 40 hari Nissan Navara mengantar Om Willem — sapaan akrab Willem Sigar Tasiam. Ia bersama tim menaklukan gunung yang ada di Nusa Tenggara, Bali, Jawa, dan Sumatera. Gunung-gunung yang dijelajahi antara lain Gunung Ujen, Gunung Sindoro, Gunung Kerinci, Gunung Rinjani, dan Gunung Semeru.

Baca Juga:  Nissan dan Datsun Ajak Pengunjung Seru-Seruan di GIIAS 2017

General Manager Marketing Strategy NMI, Budi Nur Mukmin, mengatakan ekspedisi ini berjalan dengan lancer karena determinasi, kesiapan tim, serta dukungan kendaraan yang memiliki performa tinggi. “Kami bangga, Nissan Navara dapat membawa tim menyelesaikan tujuan perjalanan, menyapa 50 gunung dalam 40 hari,” kata Budi Nur Mukmin.

Tim Ekspedisi menggunakan Nissan Navara VL untuk mengatasi rintangan dari berbagai kondisi jalanan, dan mampu menempuh jarak jauh tanpa masalah yang berarti.

06062016-Car-Nissan-Navara_01

Mobil ini dilengkapi fitur-fitur seperti Hill Start Assist (HSA), Hill Descent Control (HDC), rear 5-link with coil spring suspension dan mesin 2.5L yang menghasilkan tenaga 190PS dan torsi 450 Nm. Selama perjalanan Tim hanya melakukan perawatan Navara yang berupa pengecekan tekanan angin ban untuk memastikan kenyamanan tim selama di perjalanan.

Baca Juga:  Ini 3 Layanan Pintar Nissan Intelligent Service

“Saya sangat bersyukur dapat menyelesaikan ekspedisi ini dengan baik, berkat tim solid yang tidak kenal lelah untuk selalu standby dan memonitor perjalanan ini dan kendaraan double cabin yang kuat, Nissan Navara VL, yang mengantar kami selama perjalanan tanpa hambatan berarti,” kata Om Willem.

Ekspedisi Navara ‘Jelajah Tanpa Batas” merupakan lanjutan dari gelaran ekspedisi Navara di tahun 2015, yang berhasil menaklukkan Gunung Tambora, dalam “Ekspedisi 200 Tahun Letusan Gunung Tambora”, di Maret 2015, dan “Ekspedisi Alam Liar, Peduli Sinabung”, di April 2015.

TITO LISTYADI

SHARE
video

VIDEO: Ini Kata Test Drive Editor Carvaganza Tentang Sirkuit BSD City

BSD CITY, 20 Agustus 2017 – Balapan jalan raya pertama di Indonesia setelah 18 tahun sudah dimulai hari ini Minggu...

Indonesia Sudah Mampu Produksi Run Flat Tire

BSD CITY, 20 Agustus 2017 - Produsen ban lokal PT. Elangperdana Tyre Industry, sudah resmi meluncurkan produk run flat tire...

Pertamina Siap Luncurkan Pertamina Dex Low Sulfur pada 2018

BSD CITY, 20 Agustus 2017 -- Pertamina Dex (cetane 53) diklaim irit dan tidak membuat mesin berisik. Bahkan bisa saja...

Setelah 11 tahun, Indonesia Punya Balapan Jalan Raya Lagi

BSD CITY, 20 Agustus 2017 – Balapan jalan raya pertama di Indonesia setelah 11 tahun berselang sudah dimulai pada hari...

Mitsubishi FUSO Raih 2 Penghargaan GIIAS 2017

BSD CITY, 20 Agustus 2017 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) authorized distributor kendaraan Mitsubishi FUSO, menerima dua...