Home Updates Pertamini Tidak ada Hubungan Darah dengan Pertamina

Pertamini Tidak ada Hubungan Darah dengan Pertamina

SHARE

JAKARTA, 6 April 2017 – Saat ini mungkin anda sudah jarang melihat pedangan eceran bensin dengan menggunakan botol. Anda mungkin lebih sering melihat dispenser dengan nozzle di pinggir jalan dengan nama Pertamini. Ya memang pedagang eceran tersebut kini tengah menjamur di Indonesia. Bahkan kini pompa bensinnya sudah tidak manual dengan cara diengkol dan sistem digital.

Namun perlu diingat bahwa Pertamini tidak ada hubungan sama sekali dengan Pertamina. Pertamina melalui MOR III menjelaskan bahwa Pertamini bukanlah anak perusahaan atau usaha kecil dan menengah (UKM) binaan Pertamina. Bahkan keberadaanya pun menyalahi aturan.

“Secara etika bisnis saja mereka sudah salah. Menggunakan nama pelesetan Pertamina dan logo Pertamina,” ucap Area Manager Communication & Relations Pertamina JBB, Yudi Nugraha.

Dipastikan pula Pertamini tidak memiliki standar kualitas operasional PT Pertamina. Mulai dari takaran bensin, kualitas penyimpanan, standar pelayanan hingga harga pun berbeda dengan di SPBU.

“Seharusnya Dinas Perindustrian dan Perdagangan (disperindag) yang melakukan sidak Pertamini. Di Garut saya pernah melihat pengerajin dispenser pertamini. Dia (pengerajin) membuat dispenser pertamini secara otodidak. Mereka menggunakan mesin dispenser minum yang sudah tidak bagus, dan memanfaatkan untuk dispenser Pertamini,” ujar Yudi.

Hingga saat ini PT Pertamina masih melakukan pembahasan terhadap keberadaan pertamini. Bisa saja PT Pertamina melakukan pengembangan terhadap pertamini, atau bisa juga memberantas mesin tersebut.

“Kita belum tahu, di pusat masih di bahas. Saya pribadi melihat pertamini hadir karena kebutuhan masyarakat. Hingga saat ini PT Pertamina memberlakukan pertamini sama dengan pedagang eceran biasa,” tutup Yudi.

TITO LISTYADI

SHARE

OSRAM Hadirkan Bohlam NBR Laser di GIIAS 2017

BSD CITY, 18 Agustus 2017 -- OSRAM sebagai produsen lampu otomotif, kini merayakan 10 tahun keberadaannya di Indonesia pada ajang...

Fakta-Fakta Menarik Tentang All-New Mazda CX-5

BSD CITY, 17 Agustus 2017 – PT Eurokars Motors Indonesia (EMI) sudah secara resmi meluncurkan All-New Mazda CX-5 di ajang...

Jimmy Martin Tomasuwa Jawara UD Trucks Extra Mile Challenge 2017

BSD CITY, 18 Agustus 2017 - UD Trucks Indonesia bersama Astra International UD Trucks kembali menggelar Extra Mile Challenge 2017 untuk para pengemudi. Dalam...

Komunitas Rayakan HUT RI 72 Dengan Membuat Koreografi Garuda

BSD CITY, 18 Agustus 2017 - Perayaan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tak hanya diwarnai dengan beragam gelaran lomba...

Ini Yang Beda dari Edisi Spesial Honda Brio RS dan HR-V 15L

JAKARTA, 18 Agustus 2017 -- Honda meluncurkan edisi spesial New Honda Brio RS CVT dan New Honda HR-V 1.5 E...