Beranda Updates Honda WR-V Resmi Diperkenalkan, Ini Spesifikasinya

Honda WR-V Resmi Diperkenalkan, Ini Spesifikasinya

BERBAGI

SAO PAOLO, 7 Februari 2017Honda resmi melansir spesifikasi Honda WR-V baru, yang telah diperkenalkan di Sao Paulo International Motor Show, Brasil, pada November 2016 lalu. Crossover kompak, yang diambil dari basis Jazz ini, akan mulai resmi dijual di Brasil pada Maret mendatang sebelum dipasarkan di negara-negara Amerika Selatan sebelum akhir tahun ini.

Mobil yang memiliki kepanjangan “Winsome Runabout Vehicle” ini memiliki panjang empat meter, lebar 1.73 m dan tinggi 1.6 meter dengan jarak antar roda 2.55 meter. Mobil ini ditawarkan bagi penggemar SUV urban. Kemampuannya tak kalah. Hal ini dibuktikan dengan sudut “approach and departure”, masing-masing pada 21 derajat dan 33 serajat.

Baca Juga:  Luar Biasa, Range Rover Velar Baru Diluncurkan Sudah Ludes!

Untuk pasar Brasil, Honda WR-V menggunakan mesin 1.5 i-VTEC FlexOne, dengan dipadankan bersama transmisi Earth Dreams CVT yang lengkap bersama torque converter. Dengan bahan bakar etanol, mesin ini mampu menghasilkan output sehingga 116 hp pada 6,000 rpm dan torsi 150 Nm pada 4,800 rpm. Jika menggunakan bahan bakar bensin, mesin ini mampu menghamburkan tenaga hingga 115 hp pada 6,000 rpm dan torsi 149 Nm pada 4,800 rpm.

Menurut Honda, WR-V dibangunkan berdasarkan penelitian terhadap kebutuhan pelanggan di Amerika Selatan. Dasilnya, SUV dengan “gaya urban dan tahan bantung” dan juga praktis.

Honda WR-V memiliki rear axle yang sama seperti HR-V, tetapi telah diracik ulang sehingga lebih keras. Hal ini ditujukan untuk memberikan pengendalian yang lebih oke.

Baca Juga:  Wuling Mulai Ekspansi, Buka Dealer Ketiga di Sulawesi

SUV ini menggunakan electric power steeing yang dibangun khusus. Memiliki truning radius 5.3 meter. Mobil ini juga dipadankan dengan roda alloy 16-inci dan ban 195/60.

Di dalamnya, kabinnya kelihatan lebih kurang sama seperti Jazz, tetapi dengan dua pilihan interior yaitu hitam/perak dan hitam/jingga. Sistem tempat duduk Magic Seat, atau dikenal juga sebagai ULTRa Seat (Utility Long Tall Refresh).

Produksi WR-V ini akan dilaksanakan di Sumare di Sao Paulo, yang juga memproduksi Civic, HR-V, City dan Jazz (atau Fit).

RAJU FEBRIAN

BERBAGI



Honda Accord 2018 Mulai Diproduksi di Ohio

OHIO, 22 September 2017 -- Honda of America Manufacturing (HAM) memulai produksi Honda Accord 2018. Salah satu sedan terlaris yang...

Genesis G70, Pesaing BMW Seri 3 dari Korea

SEOUL, 20 September 2017 – Hyundai membuat pabrikan asal Jerman mulai waspada dengan menghadirkan brand premium Genesis. Pabrikan asal Korea...

Tampil Perdana di Surabaya, Eurokars Bawa 3 Model Mazda

SURABAYA, 22 September 2017 -- PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), sebagai distributor resmi Mazda di Indonesia, untuk pertama kalinya hadir...

Kejurnas Drift Seri 2 Digelar di Yogyakarta Pekan Depan

YOGYAKARTA, 21 September 2017 -- Balap drift di Indonesia semakin bergengsi. Setelah kejuaraan nasional pertama digelar bersamaan ajang Indonesia International...

All New Toyota Yaris Gunakan Mesin 1200 cc

BANGKOK, 21 September 2017 - Toyota Motor Thailand baru saja meluncurkan All New Toyota Yaris 2018. Perubahan yang dilakukan pada...