Beranda Updates Honda WR-V Resmi Diperkenalkan, Ini Spesifikasinya

Honda WR-V Resmi Diperkenalkan, Ini Spesifikasinya

BERBAGI

SAO PAOLO, 7 Februari 2017Honda resmi melansir spesifikasi Honda WR-V baru, yang telah diperkenalkan di Sao Paulo International Motor Show, Brasil, pada November 2016 lalu. Crossover kompak, yang diambil dari basis Jazz ini, akan mulai resmi dijual di Brasil pada Maret mendatang sebelum dipasarkan di negara-negara Amerika Selatan sebelum akhir tahun ini.

Mobil yang memiliki kepanjangan “Winsome Runabout Vehicle” ini memiliki panjang empat meter, lebar 1.73 m dan tinggi 1.6 meter dengan jarak antar roda 2.55 meter. Mobil ini ditawarkan bagi penggemar SUV urban. Kemampuannya tak kalah. Hal ini dibuktikan dengan sudut “approach and departure”, masing-masing pada 21 derajat dan 33 serajat.

Baca Juga:  HCI Chapter Debora Gandeng 50 Komunitas Mobil Deklarasi Bela Negara

Untuk pasar Brasil, Honda WR-V menggunakan mesin 1.5 i-VTEC FlexOne, dengan dipadankan bersama transmisi Earth Dreams CVT yang lengkap bersama torque converter. Dengan bahan bakar etanol, mesin ini mampu menghasilkan output sehingga 116 hp pada 6,000 rpm dan torsi 150 Nm pada 4,800 rpm. Jika menggunakan bahan bakar bensin, mesin ini mampu menghamburkan tenaga hingga 115 hp pada 6,000 rpm dan torsi 149 Nm pada 4,800 rpm.

Menurut Honda, WR-V dibangunkan berdasarkan penelitian terhadap kebutuhan pelanggan di Amerika Selatan. Dasilnya, SUV dengan “gaya urban dan tahan bantung” dan juga praktis.

Honda WR-V memiliki rear axle yang sama seperti HR-V, tetapi telah diracik ulang sehingga lebih keras. Hal ini ditujukan untuk memberikan pengendalian yang lebih oke.

Baca Juga:  Yuk, Wisata Sambil Mengenal Teknologi di Honda Gallery

SUV ini menggunakan electric power steeing yang dibangun khusus. Memiliki truning radius 5.3 meter. Mobil ini juga dipadankan dengan roda alloy 16-inci dan ban 195/60.

Di dalamnya, kabinnya kelihatan lebih kurang sama seperti Jazz, tetapi dengan dua pilihan interior yaitu hitam/perak dan hitam/jingga. Sistem tempat duduk Magic Seat, atau dikenal juga sebagai ULTRa Seat (Utility Long Tall Refresh).

Produksi WR-V ini akan dilaksanakan di Sumare di Sao Paulo, yang juga memproduksi Civic, HR-V, City dan Jazz (atau Fit).

RAJU FEBRIAN

BERBAGI

Last Update

Komunitas Mitsubishi Xpander Angkat Rifat Sungkar Jadi Anggota Kehormatan

JAKARTA, 22 April 2018 – Komunitas Xpander Mitsubishi Owners Community (XMOC) mengangkat product ambassador Mitsubishi Motors Indonesia, Rifat Sungkat, sebagai...

Mercy Rasa Kabin First Class Pesawat Terbang

JAKARTA, 20 April 2018 – Kalau lagi jalan-jalan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 jangan lupa mampir ke booth...

Mitsubishi Beri Kesempatan Komunitas Jajal Plug-in Hybrid Outlander PHEV

JAKARTA, 22 April 2018 – Komunitas menjadi salah satu bagian penting yang diperhatikan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia...

Akhir Pekan Minggu Pertama, IIMS 2018 Dipadati Pengunjung

JAKARTA, 22 April 2018 – Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 sudah memasuki hari ke-4. Pengunjung semakin ramai memadati...

Beli Glory 580 di IIMS 2018, DP Rp 5 Juta Dapat Cash Back Rp...

JAKARTA, 22 April 2018  -- DFSK Indonesia memberikan penawaran menarik bagi konsumen yang ingin membeli City SUV Glory 580 selama...