Beranda Updates Honda WR-V Resmi Diperkenalkan, Ini Spesifikasinya

Honda WR-V Resmi Diperkenalkan, Ini Spesifikasinya

BERBAGI

SAO PAOLO, 7 Februari 2017Honda resmi melansir spesifikasi Honda WR-V baru, yang telah diperkenalkan di Sao Paulo International Motor Show, Brasil, pada November 2016 lalu. Crossover kompak, yang diambil dari basis Jazz ini, akan mulai resmi dijual di Brasil pada Maret mendatang sebelum dipasarkan di negara-negara Amerika Selatan sebelum akhir tahun ini.

Mobil yang memiliki kepanjangan “Winsome Runabout Vehicle” ini memiliki panjang empat meter, lebar 1.73 m dan tinggi 1.6 meter dengan jarak antar roda 2.55 meter. Mobil ini ditawarkan bagi penggemar SUV urban. Kemampuannya tak kalah. Hal ini dibuktikan dengan sudut “approach and departure”, masing-masing pada 21 derajat dan 33 serajat.

Baca Juga:  Ferrari GTC4 Lusso, Civilized Ferrari

Untuk pasar Brasil, Honda WR-V menggunakan mesin 1.5 i-VTEC FlexOne, dengan dipadankan bersama transmisi Earth Dreams CVT yang lengkap bersama torque converter. Dengan bahan bakar etanol, mesin ini mampu menghasilkan output sehingga 116 hp pada 6,000 rpm dan torsi 150 Nm pada 4,800 rpm. Jika menggunakan bahan bakar bensin, mesin ini mampu menghamburkan tenaga hingga 115 hp pada 6,000 rpm dan torsi 149 Nm pada 4,800 rpm.

Menurut Honda, WR-V dibangunkan berdasarkan penelitian terhadap kebutuhan pelanggan di Amerika Selatan. Dasilnya, SUV dengan “gaya urban dan tahan bantung” dan juga praktis.

Honda WR-V memiliki rear axle yang sama seperti HR-V, tetapi telah diracik ulang sehingga lebih keras. Hal ini ditujukan untuk memberikan pengendalian yang lebih oke.

Baca Juga:  Toyota Land Cruiser Prado 2018, Dirty Jumper

SUV ini menggunakan electric power steeing yang dibangun khusus. Memiliki truning radius 5.3 meter. Mobil ini juga dipadankan dengan roda alloy 16-inci dan ban 195/60.

Di dalamnya, kabinnya kelihatan lebih kurang sama seperti Jazz, tetapi dengan dua pilihan interior yaitu hitam/perak dan hitam/jingga. Sistem tempat duduk Magic Seat, atau dikenal juga sebagai ULTRa Seat (Utility Long Tall Refresh).

Produksi WR-V ini akan dilaksanakan di Sumare di Sao Paulo, yang juga memproduksi Civic, HR-V, City dan Jazz (atau Fit).

RAJU FEBRIAN

BERBAGI

Last Update

Ferrari 488 Pista Gunakan Mesin V8 Paling Powerfull dalam Sejarah

MARANELLO, 22 Februari 2018 – Model Ferrari terbaru yang akan diluncurkan pada ajang Geneva Motor Show mendatang akhirnya tampil dalam foto...

Ini 11 Perbedaan Mazda3 SPEED dengan Hatchback Biasa

JAKARTA, 22 Februari 2017 – Bicara soal Mazda3, hatchback milik Mazda itu sebenarnya sudah memiliki tampilan yang sporty. Garis desain...

Tiga Chapter TeRuCi Gelar Explore Kuningan 2018

JAKARTA, 22 Februari 2018 -- Terios Rush Club Indonesia (TeRuCI) dari tiga chapter yaitu Chapter Jakatarubs, ChapLoks (Depok) dan Chapter...

Kenapa Warna Ikon Model Yaris Terbaru Kuning?

JAKARTA, 21 Februari 2018 – Pada peluncuran Toyota New Yaris hari Selasa kemarin (20/2) ada dua warna mobil Yaris teranyar...

Cuma Kosmetik Doang? Begini Penyempurnaan di Toyota New Yaris

JAKARTA, 21 Februari 2017 – Persaingan segmen hatchback memang tidak sepanas multi purpose vehicle (MPV) atau sport utility vehicle (SUV)....