Beranda Updates Honda WR-V Resmi Diperkenalkan, Ini Spesifikasinya

Honda WR-V Resmi Diperkenalkan, Ini Spesifikasinya

BERBAGI

SAO PAOLO, 7 Februari 2017Honda resmi melansir spesifikasi Honda WR-V baru, yang telah diperkenalkan di Sao Paulo International Motor Show, Brasil, pada November 2016 lalu. Crossover kompak, yang diambil dari basis Jazz ini, akan mulai resmi dijual di Brasil pada Maret mendatang sebelum dipasarkan di negara-negara Amerika Selatan sebelum akhir tahun ini.

Mobil yang memiliki kepanjangan “Winsome Runabout Vehicle” ini memiliki panjang empat meter, lebar 1.73 m dan tinggi 1.6 meter dengan jarak antar roda 2.55 meter. Mobil ini ditawarkan bagi penggemar SUV urban. Kemampuannya tak kalah. Hal ini dibuktikan dengan sudut “approach and departure”, masing-masing pada 21 derajat dan 33 serajat.

Baca Juga:  Kontes Modifikasi Honda Jazz dan Brio Ke-12 Resmi Digelar

Untuk pasar Brasil, Honda WR-V menggunakan mesin 1.5 i-VTEC FlexOne, dengan dipadankan bersama transmisi Earth Dreams CVT yang lengkap bersama torque converter. Dengan bahan bakar etanol, mesin ini mampu menghasilkan output sehingga 116 hp pada 6,000 rpm dan torsi 150 Nm pada 4,800 rpm. Jika menggunakan bahan bakar bensin, mesin ini mampu menghamburkan tenaga hingga 115 hp pada 6,000 rpm dan torsi 149 Nm pada 4,800 rpm.

Menurut Honda, WR-V dibangunkan berdasarkan penelitian terhadap kebutuhan pelanggan di Amerika Selatan. Dasilnya, SUV dengan “gaya urban dan tahan bantung” dan juga praktis.

Honda WR-V memiliki rear axle yang sama seperti HR-V, tetapi telah diracik ulang sehingga lebih keras. Hal ini ditujukan untuk memberikan pengendalian yang lebih oke.

Baca Juga:  Teaser Mercedes-Benz CLS 2019 Muncul Jelang LA Auto Show 2017

SUV ini menggunakan electric power steeing yang dibangun khusus. Memiliki truning radius 5.3 meter. Mobil ini juga dipadankan dengan roda alloy 16-inci dan ban 195/60.

Di dalamnya, kabinnya kelihatan lebih kurang sama seperti Jazz, tetapi dengan dua pilihan interior yaitu hitam/perak dan hitam/jingga. Sistem tempat duduk Magic Seat, atau dikenal juga sebagai ULTRa Seat (Utility Long Tall Refresh).

Produksi WR-V ini akan dilaksanakan di Sumare di Sao Paulo, yang juga memproduksi Civic, HR-V, City dan Jazz (atau Fit).

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Mitsubishi Resmikan Diler Kendaraan Penumpang Pertama di Karawang

KARAWANG, 22 November 2017 – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus memperluas jaringan penjualannya. Kali ini bekerja sama...

Toyota Pamer Teknologi Hybrid di GIIAS Medan 2017

MEDAN, 22 November 2017 -- PT Toyota Astra Motor (TAM) ikut memeriahkan ajang GIIAS Medan 2017 yang dibuka hari ini,...

9 Brand Ramaikan GIIAS Medan 2017 yang Dibuka Hari Ini

MEDAN, 22 November 2017 – Sebanyak 9 brand meramaikan gelaran pertama GIIAS Medan Auto Show 2017 yang resmi dibuka hari...

Aston Martin Vantage 2019, Mobil ala James Bond

LONDON, 22 November 2017 – Menyaksikan mobil-mobil yang dikendarai agen rahasia 007 James Bond dalam film-filmnya kadang bikin kita ngiler....

Toyota All New Rush Meluncur Besok, Harga Lebih Mahal?

JAKARTA, 22 November 2017 – Toyota dipastikan akan meluncurkan All New Rush besok, Kamis, 23 November 2017. Berbagai foto low...