Beranda Updates Toyota FT-AC, Mobil Adventure Bertampang Galak

Toyota FT-AC, Mobil Adventure Bertampang Galak

BERBAGI

LOS ANGELES, 5 November 2017 – Setelah handir dalam bentuk teaser awal bulan lalu, Toyota meluncurkan mobil konsep adventure FT-AC di Los Angeles Auto Show 2017. Kendaraan SUV atau crossover-type, dengan gabungan ‘active’ dan ‘lifestyle’, terlihat dari tampilannya yang galak.

Asiknya, Toyota FT-AC ini dilengkapi dengan kamera yang bisa merekam kegiatan penggunannya. Kaca spion memiliki kamera dengan infrared yang memungkinkan perekaman video dengan cahaya yang kurang atau malam hari. Lampu LED depan juga bisa berfungsi sebagai flash atau lampu blitz. Hotspot WiFi memungkinkan meng-upload foto atau video secara langsung ke cload, plus editing dan upload real-time melalui perangkat seluler.

Kemampuan WiFi juga memungkinkan pengguna FT-AC merekam live streaming keadaan sekitar dan petualangan mereka. Selain itu, kaca belakang, roof rack-mounted LED juga dapat dikontrol melalui perangkat mobile. Di bagian belakang sudah tersedia rak sepeda.

Baca Juga:  Servis Toyota Avanza di Auto2000 Gratis Oli 2 Liter

Belum ada informasi mengenai dimensi dan spesifikasi. “Toyota FT-AC dirancang dengan wheelbase dan track yang lebar,” kata Toyota. Ban menggunakan ukuran 20 inci, sementara overhang pendek dan ground clearance cukup tinggi untuk digunakan di jalanan off-road.

Skid plat di bagian depan dan belakang menawarkan perlindungan terhadap bebatuan. Ada juga lampu depan LED dan lampu kabut – yang bisa dilepas dan dipasang untuk sepeda.

Toyota juga belum melansir mengenai mesin. Namun disebut jika menggunakan mesin bensin dengan vektor torsi yang memungkinkan tenaga diarahkan ke roda yang dibutuhkan.

Disebutkan jika ada mesin hybrid. Hal ini untuk menggabungkan kehebatan dan fleksibilitas off-road dengan konsumsi bahan bakar dan emisi yang lebih baik.

Baca Juga:  Toyota Terbaik dalam Layanan Purna Jual versi JD Power

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Tak Menarik, Mazda Enggan Bangun Mesin Turbo Kecil dan Transmisi CVT

TOKYO, 11 Desember 2017 – Di saat pabrikan lain berlomba-lomba membuat mesin berkapaistas kecil dan turbo serta transmisi CVT, tidak...

Pembalap Toyota Team Indonesia Siap Beradu Cepat di Fuji Speed Way

TOYOTA, 10 Desember 2017 – Dua pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Alinka Hardianti dan Haridarma Manoppo, tampil menawan dan berhasil...

BMW Siapkan 11 M Series dan 15 M Performance Hingga 2020

STUTTGART, 9 Desember 2017 -- BMW M memiliki empat angka penting dalam beberapa tahun ke depan: 11, 15, 2020 dan...

Honda Gelar Tantangan Hemat BBM Komunitas Mobilio

BOGOR, 10 Desember 2017 – PT Honda Prospect Motor kembali menggelar lomba hemat bahan bakar untuk pengguna Honda Mobilio melalui acara Honda Mobilio...

Aplikasi My Mitsubishi Motors ID Hadir untuk Memudahkan Konsumen

JAKARTA, 9 Desember 2017 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah meraih peringkat utama atas survey Sales...