Beranda New Cars Mazda6 Facelift Kini Gunakan Mesin Turbo 2.5L

Mazda6 Facelift Kini Gunakan Mesin Turbo 2.5L

BERBAGI

LOS ANGELES, 5 Desember 2017 — Mazda6 2018 melakukan debutnya di ajang Los Angeles Auto Show 2017. Facelift kedua sedan Mazda ini disebut menawarkan “pengalaman yang disempurnakan sesuai dengan yang jauh mobil yang lebih mahal.” Apa saja yang baru?

Laman paultan.org menulis, bagian depan fasia dengan direvisi baru terinspirasi oleh SUV CX-5 baru, dengan grille baru yang melayang di bawah – bukan di atas – lampu depan.

Grafis ringan juga telah didesain ulang dengan lampu LED daytime running baru, sementara bumpernya terinspirasi milik CX-5. Selain itu Mazda6 baru juga menggunakan desain baru untuk velg berukuran 19 inci dan cat Soul Red Crystal baru.

Baca Juga:  Mazda CX-5 Touring Lengkapi Jajaran Keluarga CX-5

Di bagian kabin, Mazda melakukan update interior, termasuk dashboard horizontal baru yang lebih lebar. Hanya setir dan beberapa trim yang masih seperti model sebelumnya.

Kabin minimalis menampilkan kontrol iklim baru dan trim kayu Sen Jepang yang sejajar dengan ventilasi udara yang lebih ramping. Kabin juga memiliki kulit nappa berwarna coklat (warna yang diilhami oleh kayu tua di kuil kuno Jepang) dan UltraSuede NU dihiasi dengan warna emas halus. “Yang terakhir menggunakan teknik serupa dengan yang digunakan untuk membuat hiasan kimono,” klaim Mazda.

Kursi depan Mazda6 telah didesain ulang. Hadir lebih lebar, dengan busa yang lebih tebal dan kuat. Kursi dirancang untuk membantu menjaga duri penumpang depan seperti bentuk tubuh saat berdiri. Kursi berventilasi merupakan yang pertama digunakan di model Mazda.

Baca Juga:  Mazda3 Speed Tampil Sporty untuk Menambah Varian Mazda3

Teknologi baru yang dipasang mencakup monitor dengan tampilan 360 derajat, layar pengukur TFT tujuh inci, layar infotainment delapan inci baru, Mazda Radar Cruise Control dengan Stop & Go, wiper kaca depan de-icer dan tampilan head-up Active Driving Display di kaca depan.

Mazda6 baru memiliki chassis yang telah direvisi secara menyeluruh untuk memberikan kelenturan lebih baik, ketangkasan dan peningkatan NVH yang lebih baik.

Di bawah kap mesin ada mesin 2.5 liter naturally-aspirated SkyActiv-G, sekarang dengan cylinder deactivation. Dua silinder dapat ditutup saat kendaraan dioperasikan pada kecepatan antara 40 dan 80 km/jam, namun keempat silinder bekerja bersamaan bila daya penuh dibutuhkan.

Mereka yang menginginkan tenaga lebih besar ada unit turbo SkyActiv-G 2.5T milik CX-9, menghasilkan tenaga 250 hp dan torsi 420 Nm mulai dari 2.000 rpm. Torsi ini setara dengan mesin V8 4.0 liter. Mazda menawarkan gearbox manual enam percepatan, tapi hanya dengan mesin NA.

Baca Juga:  BMW M5 2018, The Sharpest Sword

Semua perangkat ini diharapkan bisa membawa Mazda6 bersaing dengan sedan lain seperti Honda Accord dan Toyota Camry yang juga sudah tampil baru. Rencananya, Mazda6 2018 akan mulai dijual musim semi mendatang.

RAJU FEBRIAN

BERBAGI

Last Update

Kenapa Warna Ikon Model Yaris Terbaru Kuning?

JAKARTA, 21 Februari 2018 – Pada peluncuran Toyota New Yaris hari Selasa kemarin (20/2) ada dua warna mobil Yaris teranyar...

Cuma Kosmetik Doang? Begini Penyempurnaan di Toyota New Yaris

JAKARTA, 21 Februari 2017 – Persaingan segmen hatchback memang tidak sepanas multi purpose vehicle (MPV) atau sport utility vehicle (SUV)....

Honda Civic Nouva Community Selenggarakan Gathnas ke-5 di Semarang

JAKARTA, 21 Februari 2018 – Honda Nouva Community Indonesia (HNCI), salah satu komunitas mobil senior dengan member yang cukup banyak,...

Mazda CX-5 TOURING Harganya Tak Sampai Rp 500 Juta

JAKARTA, 21 Februari 2018 – Mazda CX-5 menjadi satu dari tiga andalan utama penjualan Mazda di Indonesia. Dua lainnya adalah...

TAC Jakarta dan TAC Tangerang Raya Gelar Kopdargab Perkuat Silaturrahmi

TANGERANG, 18 Februari 2018 – Setelah sekian lama tidak menggelar kopi darat (kopdar) gabungan, Toyota Agya Club (TAC) Jakarta dan...