Beranda EDITOR'S PICKS The all-new BMW X6, Incomparable SAV

The all-new BMW X6, Incomparable SAV

BERBAGI
(Foto: Dok. BMW)

JAKARTA, 5 Juli 2015 – Puluhan mungkin ratusan model kendaraan jenis Sport Utility Vehicle (SUV) ditawarkan pabrikan dari seluruh dunia. Punya tampilan macho, performa tangguh, kemampuan melewati jalanan off-road, daya angkut besar, dan sekian banyak keunggulan lainnya menjadi ­tawaran standar. Lalu apa yang bisa ditawarkan model baru?

BMW tidak sesumbar saat memperkenalkan generasi kedua Sport Activity Coupé all-new BMW X6 – milik mereka. Tawarkan  desain lebih canggih serta performa mesin luar biasa, all-new BMW X6 memperkuat posisinya sebagai yang terdepan dalam hal kenikmatan berkendara eksklusif. “All-new BMW X6 adalah satu-satunya Sports Activity Coupé yang memiliki desain eksterior yang sangat menarik, performa luar biasa serta kemewahan yang menyatu dengan beragam fitur inovatif,” kata Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia saat memperkenalkan model ini.

Tampilan all-new BMW X6 masih dengan setengah bodi bawah SAV dan setengah bodi atas coupe. BMW X6 baru juga menyandang elemen-elemen desain BMW baru. Aura atletis ditampilkan desain eksterior dengan kap mesin dan sumbu roda yang lebih panjang, short front overhang. Atap yang tinggi, fender yang besar, jarak sumbuh roda depan dengan panel instrumen yang pendek menghasilkan stabilitas terbaik khas keluarga Sports Activity Coupé dari keluarga BMW X.

Baca Juga:  BMW 520i, Hadir Sebagai Varian Termurah BMW Seri 5

03072015-Car-BMW_X6_01

Pada bagian depan, kontur bemper berbentuk X, skid plate berwarna silver, kidney grille BMW yang lebar, serta penataan twin circular headlights dan foglamps depan melambangkan fitur-fitur khusus khas BMWX. Panelchrome tiga dimensi yang besar dan menyatu dengan desain lampu menggarisbawahi karakter mutakhir Adaptive LED Headlights.

Memenuhi kebutuhan konsumen masa kini, selain eksterior, BMW juga memberikan perhatian pada bagian interior. Mewah? Rasanya tak perlu diperdebatkan. Kemewahan menjadi salah satu ciri produk keluaran pabrikan asal Jerman itu. Masuk dalam kabin, tata cahaya lampu LED di sekeliling garis interior serta di beberapa area, menghasilkan efek yang menarik. Pendaran cahaya biru, putih, oranye dapat dipilih secara monokrom atau kombinasi dapat diatur melalui sistem iDrive.

Baca Juga:  Ini Teknologi Off-Road Mercedes-Benz G-Class Baru

Pintu bagasi otomatis dan transmisi sport Steptronic 8-percepatan dengan paddle-shift pada lingkar kemudi, trim kulit dan AC empat zona jadi fitur standar. Fleksibilitas interior juga telah ditingkatkan, dengan sandaran kursi belakang yang dapat dilipat 40:20:40 yang memungkinkan kapasitas bagasi untuk ditingkatkan dari 580 liter hingga 1.525 liter. Artinya, Anda yang gemar bertualang kini bisa membawa barang kebutuhan Anda lebih banyak lagi.

03072015-Car-BMW_X6_02

Varian BMW X6 xDrive35i diperkuat mesin bensin 3 liter 6-silinder in-line BMW TwinPower Turbo yang kuat dengan twin-scroll turbocharger, Valvetronic, Double VANOS dan High Precision Injection. Mesin tiga liter ini menghasilkan 306 hp, dapat mencapai 100 km/jam dari posisi diam hanya dalam waktu 6,4 detik dengan kecepatan puncak 240 km/jam. Sistem all-wheel-drive cerdas yang aktif secara permanen pada BMW xDrive mengoptimalkan traksi, stabilitas, dan pengendalian saat menikung.

Baca Juga:  Ini Foto Resmi Pertama Mercedes-Benz G-Class 2019

Fitur-fitur inovatif sudah disematkan BMW. Sebut saja Navigation System Professional dengan Touch Controller, Harman/Kardon high-end surround-sound system dengan output 600 W. Tampilan layar LCD 10.25 inci multifungsi dengan resolusi tinggi krom. Karakteristik berkendara ECO-PRO, Comfort, Sport memberikan pengalaman berbeda dengan mode Driving Experience Control termasuk COMFORT, SPORT, dan SPORT + kini punya satu pilihan lain yaitu mode ECO PRO.

Semua tampilan, desain, kemampuan dan fitur itu menjadi satu paket dalam All-new BMW X6 xDrive35i. Rasanya harga yang ditawarkan BMW Rp 1,889,000,000 (off-the-road) – yang dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, termasuk perawatan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh — masih masuk di akal.

03072015-Car-BMW_X6_09

[table id=11 /]

ALVANDO NOYA

Berita Terkait:
BMW Perkenalkan Duet X5M dan X6M
BMW X6 Baru, Harga Rp 1,889 Miliar

BERBAGI



Mitsubishi FUSO Kuasai 45% Pasar Niaga Tahun 2017

JAKARTA, 19 Januari 2018 -- Status PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai pimpinan kendaraan niaga belum tergoyahkan. Sepanjang...

Honda Accord 2018 Mobil Terbaik Amerika

TORRANCE, 19 Januari 2018 - Honda Accord 2018, generasi ke-10 sedan yang paling populer di Amerika, meraih penghargaan 2018 North...

Inilah Wajah Hyundai Veloster 2019 di Film Ant-Man

JAKARTA, 19 Januari 2018 – Hyundai All New 2019 Veloster bakal tampil di film garapan Marvel Studio terbaru. Coupe-sport milik...

VIDEO : Launching Datsun Cross di Indonesia

Jakarta-Datsun resmi memperkenalkan model crossover miliknya di Indonesia pertama kali. Model ini adalah Datsun Cross yang juga menjadi model ketiga dari Datsun. Produk ini...

Bongkar Jantung Pacu Datsun Cross

Jakarta-Datsun Cross yang baru saja hadir di Indonesia hadir dengan mesin HR12DE berkapasitas 1.2 liter dengan konfigurasi 3 silinder. Mesin ini sebenarnya sama seperti...