Home New Cars Kia Picanto Baru Resmi Diluncurkan, Makin Bertenaga dan Mewah

Kia Picanto Baru Resmi Diluncurkan, Makin Bertenaga dan Mewah

Kia Pincanto 2017

SEOUL, 5 Januari 2017Kia akhirnya memperkenalkan Kia all new Picanto, generasi ketiga dari hatchback andalan mereka. Selain mendapatkan mesin baru, Kia juga memiliki kabin lebih besar dan sistem keselamatan terayar.

Kia Picanto generasi ketiga ini terlihat lebih dewasa. Desainnya terinspirasi dari model Kia Rio baru. Pada bagian depan, dua lampu depan terlihat seperti dihubungkan dengan gril yang lebih lebar dibandingkan model sebelum ini.

Lampu daytime running lights ini sudah menggunakan LED berbentuk-U yang diletakkan di dalam lampu utama. Bahagian bumper kini menampilkan grille yang lebih lebar di bagian bawah sehingga menampilkan wajah yang lebih agresif.

Pada bagian samping, Picanto generasi baru ini terlihat lebih seimbang dengan bagian belakang kecil dan roda lebih besar. Garis di bagian belakang dibuat mengalir ke atas, menggantikan garis lurus pada model sebelumnya. Sedangkan bagian lampu kombinasi bekakang, Kia Picanto kini kelihatan lebih lebar dan stabil.

Picanto generasi sebelumnya sudah menampilkan bagian interior yang mewah, yang dibuat lebih baik lagi pada Kia Picanto generasi terbaru ini. Dasboard menggunakan model dual-tier dan head unit mengambil inspirasi dari Kia Rio yang bergaya floating ditempatkan di atas saluran udara kembar. Saluran udara di samping kini berbentuk vertikal sehingga tampilan kabin Kia Rio baru ini.

Kia Picanto Interior Makin Mewah

Kia Picanto baru ini menggunakan kemudi tiga palang yang diambil dari Kia Optima. Pengatur suhu udara dibuat baru, arm rest dan storage diletakkan di antara tempat duduk. Untuk sistem Infotainmen, Picanto untuk pasar Korea mendapatkan fitur peta Kia T, yang menghubungkan aplikasi navigasi dalam telepon pintar pemilik dihubungkan ke sistem infotaimen lewat MirrorLink.

Sistem tersebut akan memberikan konfigurasi menu, posisi, ukuran huruf yang lebih baik sehingga penggunaan sistem navigasi ini lebih mudah dan selamat. Tak ketinggalan ada fitur konektivitas Apple CarPlay dan juga kamera mundur.

Secara dimensi, Kia Picanto baru ini hampir sama dengan generasi sebelumnya. Panjang 3,595 mm, lebar 1,595 mm, tinggi 1,485 mm serta jarak antar roda 2,400 mm. Sebagai perbandingan, Kia Picanto baru ini lebih rendah 5 mm namun memiliki wheelbase 15 mm lebih panjang.

Walaupun lebih rendah namun Kia meracik ulang bagian kabin. Hasilnya, headroom, shoulder room, dan leegroom antara bangku depan dan belakang Picanto kini lebih besar. Ruang kargonya juga telah ditingkatkan dari 200 liter menjadi 255 liter.

Mesin Bertenaga

Kia Picanto baru ini mengggunakan mesin baru 1.0 liter Kappa Eco-prime tiga silinder dengan tenaga 76 PS dan torsi 95 Nm. Mesin ini sudah dimodifikasi sehingga mendapatkan konsumsi bahan bakar 15.4 liter untuk setiap kilometer.

Belum ada informasi mengenai pilihan transmisi yang digunakan namun kemungkinan Kia Picanto masih mengandalkan otomatis empat kecepatan dan manual lima kecepatan, sama seperti model yang ada saat ini. Sedangkan mesin 1.2 liter tetap akan dipertahankan.

Tujuh Airbag

Seperti juga model yang ada saat ini, Kia Picanto mendapat fitir tujuh-airbag (termasuk untuk lutut pengemudi) dan juga sistem Vehicle Stability Management (VSM). Ada tambahan sistem torque vectoring serta Straight Line Stability (SLS).

Hatchback kompak ini juga menerima sistem autonomous emergency braking (AEB), sistem forward collision warning system (FCWS) serta sistem tyre pressure monitoring system (TPMS). Ketiga sistem ini lazimnya disematkan pada model-model lebih besar dan mewah.

Kia Picanto baru ini akan mula dijual di Korea pada 17 Januari ini dengan harga bermula 9,500,000 untuk varian Basic Plus hingga 12,850,000 won untuk varian tertinggi Prestige.

RAJU FEBRIAN

Toyota New Venturer Tawarkan Pilihan Baru

JAKARTA, 16 Januari 2017 - PT Toyota Astra Motor meluncurkan Toyota New  Venturer dengan harga mulai Rp. 386,3 Juta. Tipe...

Isuzu Perkenalkan Global Isuzu Diagnostic Service System ke Komunitas

JAKARTA, 16 Januari 2017 - Isuzu memperkenalkan teknologi diagnosis tools yang dimiliki Isuzu kepada komunitas. Teknologi tersebut berupa Global Isuzu...

Setelah hujan, Jangan Hanya Dilap Tapi Cuci Mobil Anda

JAKARTA, 16 Januari 2017 -- Sering kali pemilik mobil malas mencuci usai terkena air hujan. Kebanyakan,mereka hanya mengelap pada bagian...

Toyota Innova Venturer Tembus Setengah Miliar, Termasuk MPV Mewah?

JAKARTA, 16 Januari 2017 – PT Toyota Astra Motor (TAM), siang ini, Senin (16/1) akan memperkenalkan model terbarunya Toyota Innova...

Loeb Kembali Tercepat di Etape 11, Peterhansel Masih Melenggang di Puncak Klasemen

RIO CUARTO, 16 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki 2 etape terakhir. Pada etape ke-11 yang digelar...