Beranda New Cars Kia Picanto Baru Resmi Diluncurkan, Makin Bertenaga dan Mewah

Kia Picanto Baru Resmi Diluncurkan, Makin Bertenaga dan Mewah

BERBAGI
Kia Pincanto 2017

SEOUL, 5 Januari 2017Kia akhirnya memperkenalkan Kia all new Picanto, generasi ketiga dari hatchback andalan mereka. Selain mendapatkan mesin baru, Kia juga memiliki kabin lebih besar dan sistem keselamatan terayar.

Kia Picanto generasi ketiga ini terlihat lebih dewasa. Desainnya terinspirasi dari model Kia Rio baru. Pada bagian depan, dua lampu depan terlihat seperti dihubungkan dengan gril yang lebih lebar dibandingkan model sebelum ini.

Lampu daytime running lights ini sudah menggunakan LED berbentuk-U yang diletakkan di dalam lampu utama. Bahagian bumper kini menampilkan grille yang lebih lebar di bagian bawah sehingga menampilkan wajah yang lebih agresif.

Pada bagian samping, Picanto generasi baru ini terlihat lebih seimbang dengan bagian belakang kecil dan roda lebih besar. Garis di bagian belakang dibuat mengalir ke atas, menggantikan garis lurus pada model sebelumnya. Sedangkan bagian lampu kombinasi bekakang, Kia Picanto kini kelihatan lebih lebar dan stabil.

Baca Juga:  Toyota Yaris Facelift 2018, Banyak Desain dan Fitur Baru

Picanto generasi sebelumnya sudah menampilkan bagian interior yang mewah, yang dibuat lebih baik lagi pada Kia Picanto generasi terbaru ini. Dasboard menggunakan model dual-tier dan head unit mengambil inspirasi dari Kia Rio yang bergaya floating ditempatkan di atas saluran udara kembar. Saluran udara di samping kini berbentuk vertikal sehingga tampilan kabin Kia Rio baru ini.

Kia Picanto Interior Makin Mewah

Kia Picanto baru ini menggunakan kemudi tiga palang yang diambil dari Kia Optima. Pengatur suhu udara dibuat baru, arm rest dan storage diletakkan di antara tempat duduk. Untuk sistem Infotainmen, Picanto untuk pasar Korea mendapatkan fitur peta Kia T, yang menghubungkan aplikasi navigasi dalam telepon pintar pemilik dihubungkan ke sistem infotaimen lewat MirrorLink.

Sistem tersebut akan memberikan konfigurasi menu, posisi, ukuran huruf yang lebih baik sehingga penggunaan sistem navigasi ini lebih mudah dan selamat. Tak ketinggalan ada fitur konektivitas Apple CarPlay dan juga kamera mundur.

Baca Juga:  Jeep Wrangler 2018, Baru di Semua Bagian

Secara dimensi, Kia Picanto baru ini hampir sama dengan generasi sebelumnya. Panjang 3,595 mm, lebar 1,595 mm, tinggi 1,485 mm serta jarak antar roda 2,400 mm. Sebagai perbandingan, Kia Picanto baru ini lebih rendah 5 mm namun memiliki wheelbase 15 mm lebih panjang.

Walaupun lebih rendah namun Kia meracik ulang bagian kabin. Hasilnya, headroom, shoulder room, dan leegroom antara bangku depan dan belakang Picanto kini lebih besar. Ruang kargonya juga telah ditingkatkan dari 200 liter menjadi 255 liter.

Mesin Bertenaga

Kia Picanto baru ini mengggunakan mesin baru 1.0 liter Kappa Eco-prime tiga silinder dengan tenaga 76 PS dan torsi 95 Nm. Mesin ini sudah dimodifikasi sehingga mendapatkan konsumsi bahan bakar 15.4 liter untuk setiap kilometer.

Baca Juga:  Ikuti Tren, Jeep Cherokee 2019 akan Gunakan Mesin Hybrid 2.0L

Belum ada informasi mengenai pilihan transmisi yang digunakan namun kemungkinan Kia Picanto masih mengandalkan otomatis empat kecepatan dan manual lima kecepatan, sama seperti model yang ada saat ini. Sedangkan mesin 1.2 liter tetap akan dipertahankan.

Tujuh Airbag

Seperti juga model yang ada saat ini, Kia Picanto mendapat fitir tujuh-airbag (termasuk untuk lutut pengemudi) dan juga sistem Vehicle Stability Management (VSM). Ada tambahan sistem torque vectoring serta Straight Line Stability (SLS).

Hatchback kompak ini juga menerima sistem autonomous emergency braking (AEB), sistem forward collision warning system (FCWS) serta sistem tyre pressure monitoring system (TPMS). Ketiga sistem ini lazimnya disematkan pada model-model lebih besar dan mewah.

Kia Picanto baru ini akan mula dijual di Korea pada 17 Januari ini dengan harga bermula 9,500,000 untuk varian Basic Plus hingga 12,850,000 won untuk varian tertinggi Prestige.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Innova Community Kampanyekan “GATELL” 2017

JAKARTA, 14 Desember 2017 – Innova Community (IC) terus mensosialisasikan SOP Konvoy ala Innova Community berupa safety driving, penggunaan Radio...

Honda HR-V dan BR-V Kuasai 58% Pasar LSUV Tahun Ini

JAKARTA, 14 Desember 2017 -- Honda terus mempertahankan dominasinya di pasar Low Sport Utility Vehicle (LSUV) tanah air dengan menguasai...

11 Bulan 2017, Daihatsu Sigra Produk Paling Laris

JAKARTA, 14 Desember 2017 -- Selama periode 11 bulan (Januari – November) 2017, Daihatsu Sigra menjadi model paling populer dari...

Makin Luas, Mitsubishi Resmikan Diler Kendaraan Penumpang ke-3 di Makassar

MAKASSAR, 14 Desember 2017 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus memperluas jaringan penjualan kendaraan khusus penumpang....

Hyundai Motor Gandeng Artha Mobil Indonesia Bangun Pabrik di Indonesia

SEOUL, 13 Desember 2017 -- Hyundai Motor Company (HMC) punya rencana besar di Indonesia. Pabrikan Korea Selatan itu menggandeng PT...