Beranda Updates Harga Pertamax dan Pertalite Naik Rp 300 Mulai Hari Ini

Harga Pertamax dan Pertalite Naik Rp 300 Mulai Hari Ini

BERBAGI

JAKARTA, 5 Januari 2017 — Setelah bea surat-surat kepemilihan kendaraan dan tarif listrik, kini giliran Bahan Bakar Minyak mengalami kenaikan. PT Pertamina menaikkan harga jual bahan bakar khusus (BBK), seperti Pertalite, Pertamax dan sebagainya. Kenaikan harga berkisar Rp 300/liter dan berlaku efektif mulai Kamis  (5/1) pukul 00:00 WIB.

Subscribe Now!

Vice President Corporate Communication PT Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, perubahan harga berlaku untuk BBM Umum jenis Pertamax, Pertamax Plus, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, Dexlite dan Pertalite ‎ sebesar Rp 300 per liter untuk semua wilayah.

“Penetapan harga BBM Umum jenis Pertamax, Pertamax Plus, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, Dexlite dan Pertalite merupakan kebijakan korporasi Pertamina yang peninjauannya dilakukan secara berkala,” kata Wianda, di Jakarta, Kamis (5/1) seperti dilansir otomotif.liputan6.com.

Harga Pertalite di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) dari sebelumnya Rp 7.050 naik menjadi Rp 7.350 atau naik Rp 300/liter. Pertamax dari Rp 7.750 kini menjadi Rp 8.050/liter sedangkan Pertamax turbo dari Rp 8.750 naik menjadi Rp 9.050.

Kenaikan harga juga dilakukan pada Pertamina DEX dari yang sebelumnya Rp 8.100 naik menjadi Rp 8.400/liter. Sedangkan Dexlite dari Rp 6.900 naik menjadi Rp 7.200/liter.

Menurut Wianda, Pertamina akan terus mengupayakan untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat yang telah menjadi konsumen loyal produk-produk perusahaan.

Sedangkan konsumsi BBM umum terus meningkat dari hari ke hari yang menunjukkan konsumen telah semakin peduli terhadap kenyamanan berkendara dengan memilih BBM yang lebih ramah lingkungan dan sesuai dengan spesifikasi kendaraannya.

“Selama masa Satgas Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 ini konsumsi Pertamax dan Pertalite telah merebut sekitar 57 persen pangsa pasar gasoline yang menggambarkan tingkat penerimaan konsumen terhadap produk-produk BBM non subsidi Pertamina semakin baik,” tutup Wianda.

RAJU FEBRIAN

Berita Terkait:
Kenaikkan Tarif Pengurusan BPKB dan Mutasi Sama di Seluruh Indonesia
Tarif Pengurusan Surat Pemilikan Kendaraan Bermotor Naik Per Januari 2017

BERBAGI



Land Rover Pusing dengan Mobil Tiruan Asal Cina

BEIJING, 20 Oktober 2017 – Ada yang mengatakan imitasi adalah bentuk sanjungan yang paling tulus. Tentunya tidak semua setuju dengan...

Tiga Unit Toyota Concept-i Series untuk TMS 2017

TOKYO, 20 Oktober 2017 – Bagi Toyota, masa depan sangat penting bagi manusia dan perkembangan industri otomotif. Pada setiap pameran,...

Ini Langkah-Langkah Verifikasi Memastikan Keaslian Oli Anda

JAKARTA, 20 Oktober 2017 - Shell Indonesia baru saja meluncurkan sebuah teknologi terbaru yaitu Jam Jar untuk menjamin keaslian dari pelumas Shell. Ada 2...

Daihatsu Gelar Pelatihan Otomotif untuk Guru SMK

BANTEN, 20 Oktober 2017 -- Daihatsu menyelenggarakan Program Technical Training for SMK Teacher. Program pendidikan yang berada dalam payung Program...

Perkuat Jaringan, Mitsubishi Motors Resmikan BOM di Semarang

SEMARANG, 19 Oktober 2017 -- Meningkatnya permintaan kendaraan penumpang Mitsubishi membuat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus...