Beranda Updates Harga Pertamax dan Pertalite Naik Rp 300 Mulai Hari Ini

Harga Pertamax dan Pertalite Naik Rp 300 Mulai Hari Ini

BERBAGI

JAKARTA, 5 Januari 2017 — Setelah bea surat-surat kepemilihan kendaraan dan tarif listrik, kini giliran Bahan Bakar Minyak mengalami kenaikan. PT Pertamina menaikkan harga jual bahan bakar khusus (BBK), seperti Pertalite, Pertamax dan sebagainya. Kenaikan harga berkisar Rp 300/liter dan berlaku efektif mulai Kamis  (5/1) pukul 00:00 WIB.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, perubahan harga berlaku untuk BBM Umum jenis Pertamax, Pertamax Plus, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, Dexlite dan Pertalite ‎ sebesar Rp 300 per liter untuk semua wilayah.

“Penetapan harga BBM Umum jenis Pertamax, Pertamax Plus, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, Dexlite dan Pertalite merupakan kebijakan korporasi Pertamina yang peninjauannya dilakukan secara berkala,” kata Wianda, di Jakarta, Kamis (5/1) seperti dilansir otomotif.liputan6.com.

Harga Pertalite di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) dari sebelumnya Rp 7.050 naik menjadi Rp 7.350 atau naik Rp 300/liter. Pertamax dari Rp 7.750 kini menjadi Rp 8.050/liter sedangkan Pertamax turbo dari Rp 8.750 naik menjadi Rp 9.050.

Baca Juga:  Beli BBM di Pertamina Kini Bisa Gunakan Mastercard

Kenaikan harga juga dilakukan pada Pertamina DEX dari yang sebelumnya Rp 8.100 naik menjadi Rp 8.400/liter. Sedangkan Dexlite dari Rp 6.900 naik menjadi Rp 7.200/liter.

Menurut Wianda, Pertamina akan terus mengupayakan untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat yang telah menjadi konsumen loyal produk-produk perusahaan.

Sedangkan konsumsi BBM umum terus meningkat dari hari ke hari yang menunjukkan konsumen telah semakin peduli terhadap kenyamanan berkendara dengan memilih BBM yang lebih ramah lingkungan dan sesuai dengan spesifikasi kendaraannya.

“Selama masa Satgas Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 ini konsumsi Pertamax dan Pertalite telah merebut sekitar 57 persen pangsa pasar gasoline yang menggambarkan tingkat penerimaan konsumen terhadap produk-produk BBM non subsidi Pertamina semakin baik,” tutup Wianda.

Baca Juga:  Beli BBM di Pertamina Kini Bisa Gunakan Mastercard

RAJU FEBRIAN

Berita Terkait:
Kenaikkan Tarif Pengurusan BPKB dan Mutasi Sama di Seluruh Indonesia
Tarif Pengurusan Surat Pemilikan Kendaraan Bermotor Naik Per Januari 2017

BERBAGI

Last Update

Formula E: Audi Rebut Kemenangan 1-2 di Balap Kandang Berlin ePrix

BERLIN, 21 Mei 2018 – Tidak ada cara lebih baik untuk memenangkan balapan selain yang berhasil ditunjukkan oleh tim Audi...

Neuville Kuasai WRC Portugal 2018, Hyundai Pimpin Klasemen

FAFE, 21 Mei 2018 – Kemenangan meyakinkan menjadi milik tim Hyundai pada seri WRC Portugal 2018, melalui pereli Thierry Neuville...

Tak Menguntungkan, Fiat Hentikan Produksi Mobil Kecil

PARIS, 21 Mei 2018 – Fiat Chrysler Automobiles mengundang media pada 1 Juni mendatang di Balocco, Italia untuk mengumumkan rencana...

Mazda CX-3 Punya Mesin SkyActiv-D 1.8 Turbo Diesel

MUENCHEN, 21 Mei 2018 -- Pada ajang Geneva Motor Show 2014, Mazda membuat kejutan dengan memperkenalkan mesin SkyActiv-D 1.5 turbo...

Sompo Insurance Perkenalkan Lima Bengkel Andalan

JAKARTA, 21 Mei 2018 – Guna mengoptimalkan pemenuhan kebutuhan pelanggan akan layanan klaim asuransi kendaraan, PT Sompo Insurance Indonesia memperkenalkan...