Beranda Updates Harga Pertamax dan Pertalite Naik Rp 300 Mulai Hari Ini

Harga Pertamax dan Pertalite Naik Rp 300 Mulai Hari Ini

BERBAGI

JAKARTA, 5 Januari 2017 — Setelah bea surat-surat kepemilihan kendaraan dan tarif listrik, kini giliran Bahan Bakar Minyak mengalami kenaikan. PT Pertamina menaikkan harga jual bahan bakar khusus (BBK), seperti Pertalite, Pertamax dan sebagainya. Kenaikan harga berkisar Rp 300/liter dan berlaku efektif mulai Kamis  (5/1) pukul 00:00 WIB.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, perubahan harga berlaku untuk BBM Umum jenis Pertamax, Pertamax Plus, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, Dexlite dan Pertalite ‎ sebesar Rp 300 per liter untuk semua wilayah.

“Penetapan harga BBM Umum jenis Pertamax, Pertamax Plus, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, Dexlite dan Pertalite merupakan kebijakan korporasi Pertamina yang peninjauannya dilakukan secara berkala,” kata Wianda, di Jakarta, Kamis (5/1) seperti dilansir otomotif.liputan6.com.

Harga Pertalite di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) dari sebelumnya Rp 7.050 naik menjadi Rp 7.350 atau naik Rp 300/liter. Pertamax dari Rp 7.750 kini menjadi Rp 8.050/liter sedangkan Pertamax turbo dari Rp 8.750 naik menjadi Rp 9.050.

Kenaikan harga juga dilakukan pada Pertamina DEX dari yang sebelumnya Rp 8.100 naik menjadi Rp 8.400/liter. Sedangkan Dexlite dari Rp 6.900 naik menjadi Rp 7.200/liter.

Menurut Wianda, Pertamina akan terus mengupayakan untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat yang telah menjadi konsumen loyal produk-produk perusahaan.

Sedangkan konsumsi BBM umum terus meningkat dari hari ke hari yang menunjukkan konsumen telah semakin peduli terhadap kenyamanan berkendara dengan memilih BBM yang lebih ramah lingkungan dan sesuai dengan spesifikasi kendaraannya.

“Selama masa Satgas Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 ini konsumsi Pertamax dan Pertalite telah merebut sekitar 57 persen pangsa pasar gasoline yang menggambarkan tingkat penerimaan konsumen terhadap produk-produk BBM non subsidi Pertamina semakin baik,” tutup Wianda.

RAJU FEBRIAN

Berita Terkait:
Kenaikkan Tarif Pengurusan BPKB dan Mutasi Sama di Seluruh Indonesia
Tarif Pengurusan Surat Pemilikan Kendaraan Bermotor Naik Per Januari 2017

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Innova Community Kampanyekan “GATELL” 2017

JAKARTA, 14 Desember 2017 – Innova Community (IC) terus mensosialisasikan SOP Konvoy ala Innova Community berupa safety driving, penggunaan Radio...

Honda HR-V dan BR-V Kuasai 58% Pasar LSUV Tahun Ini

JAKARTA, 14 Desember 2017 -- Honda terus mempertahankan dominasinya di pasar Low Sport Utility Vehicle (LSUV) tanah air dengan menguasai...

11 Bulan 2017, Daihatsu Sigra Produk Paling Laris

JAKARTA, 14 Desember 2017 -- Selama periode 11 bulan (Januari – November) 2017, Daihatsu Sigra menjadi model paling populer dari...

Makin Luas, Mitsubishi Resmikan Diler Kendaraan Penumpang ke-3 di Makassar

MAKASSAR, 14 Desember 2017 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus memperluas jaringan penjualan kendaraan khusus penumpang....

Hyundai Motor Gandeng Artha Mobil Indonesia Bangun Pabrik di Indonesia

SEOUL, 13 Desember 2017 -- Hyundai Motor Company (HMC) punya rencana besar di Indonesia. Pabrikan Korea Selatan itu menggandeng PT...