BERBAGI
(Foto: Raju Febrian/Carvaganza)

Toyota, Toyota Astra Motor, TAM, Kijang Innova, penjualan

Pemesanan All New Kijang Innova Sudah Tembus 5.000 Unit

SINGARAJA, 4 Desember 2015 – Toyota All New Kijang Innova langsung mendapat respon yang lumayan apik sejak resmi dipasarkan di Indonesia mulai akhir bulan lalu. Hanya satu minggu setelah diperkenalkan, pemesanan MPV 7-penumpang ini sudah menembus lebih dari 5.000 unit.

“SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) per November lalu sebanyak 5.780 unit,” kata Widyawati Soedigdo Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) di sela-sela Journalist Test Drive Kijang Innova di Singaraja, Bali.

Menurut Widyawati jika dilihat dari variannya maka peminat terbesar adalah tipe G. Kijang Innova memiliki tiga tipe yaitu E, G, dan Q sebagai top of the line. Mayoritas memilih tipe G dengan porsi 40,6 persen, V 34,5 persen, dan Q 25,9 persen.

Baca Juga:  Maserati Levante Masuk Indonesia, Harga Rahasia

Dari sisi mesin, model yang paling diminati adalah yang menggunakan mesin diesel. “Komposisinya bensin 44,5 persen dan Diesel 55,5 persen,” kata Widyawati.

Adapun, all new Kijang Innova diniagakan dalam tiga tipe, yakni G, V, dan Q. Perempuan berkacamata itu mengungkap, dari total SPK yang masuk, mayoritas memilih tipe G dengan porsi 40,6 persen, V 34,5 persen, dan Q 25,9 persen.

Hadir dengan 3 tipe, yaitu G, V dan Q (New Top Grade) semua line up All New Kijang Innova berbahan bakar bensin dibekali engine sekelas sedan yaitu mesin berkapasitas 2.0 L dengan teknologi dual VVT-i. Untuk line up berbahan bakar diesel, All New Kijang Innova menggunakan mesin Diesel baru tipe GD berkapasitas 2.4 L, yang didukung teknologi VNT (Variable Nozzle Turbo) dan Intercooler yang kinerjanya sudah teruji.

Baca Juga:  Pembalap Toyota Team Indonesia Siap Beradu Cepat di Fuji Speed Way

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI