Beranda Updates Mahathir Buka Tabir Proton Perdana 2016

Mahathir Buka Tabir Proton Perdana 2016

BERBAGI
(Foto: paultan.org)

KUALA LUMPUR, 4 Oktober 2015 – Proton untuk pertama kalinya membuka tabir Proton Perdana 2016. Meski belum ditampilkan secara utuh, berbagai perubahan dilakukan Proton pada sedan andalannya itu.

Proton Chairman, Tun Mahathir Muhammad, memperlihatkan bagian kecil dari sedan Proton Perdana. Bagian depan terlihat lampu kabut dengan desain baru dan LED light di bagian belakang. Garis chrome tebal juga menghiasi bagian di belakang, menggabungkan dua lampu belakang.

Pipa knalpot baru juga diperlihatkan, terintegrasi ke dalam desain bumper belakang. Velg palang lima yang unik juga sempat terlihat. Sedangkan bodi berkelir merah menyala yang menjadi salah satu warna yang akan ditawarkan.

(Foto: paultan.org)
(Foto: paultan.org)

Proton juga menampilan gambar teaser mengungkapkan desain headlamp yang khas dengan lampu LED daytime running. Grille juga baru dengan logo Proton di bagian tengah.

Baca Juga:  Jeep Wrangler 2018, Baru di Semua Bagian

Jika diperhatikan pegangan pintu yang menonjol menunjukkan jika mobil ini memiliki tombol untuk keyless entry. Ada juga antena shark-fin, spoiler bootlid menonjol dan taillamps. Namun untuk interior, kita masih harus menunggu. Informasi lain, mobil ini memiliki panjang 4.999 mm, sedikit lebih panjang dai Accord (4.849 mm).

Nah, soal mesin tetap akan menggunakan mesin Honda R20A3 2.0L dengan 154 hp / 189 Nm dan K24Z2 2.4 liter i-VTEC dengan 177 hp / 222 Nm. Keduanya akan dikawinkan dengan transmisi otomatis lima kecepatan.

CEO Proton, Datuk Abdul Harits Abdullah mengatakan model ini akan dilepas ke pasar pada kuartal pertama 2016. Model ini akan diproduksi di Shah Alam bukan lagi di pabrik Honda di Melaka.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Toyota Vios 2018 Masuk Singapura, Beda dengan versi Indonesia

SINGAPURA, 15 Desember 2017 – Toyota Vios 2018 mulai dijual di beberapa negara Asean. Yang terkini, sedan B Segmen itu...

Kia Picanto 2018 Hadir di Malaysia, Indonesia Menyusul?

KUALA LUMPUR, 15 Desember 2017 – Tak lama setelah perkenalan new Kia Picanto, city car andalan Kia Motors itu sudah...

10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...

Ganti Oli dan Servis Ringan Portable dari Pertamina Lubricants

JAKARTA, 14 Desember 2017 – Dalam rangka ulang tahun PT Pertamina ke-60, PT Pertamina Lubricants meluncurkan Pertamina Lubecare Mobile Service....

PLN Siap Dukung Kendaraan Listrik BMW

JAKARTA, 14 Desember 2017 -- BMW Indonesia bekerjasama dengan PLN Disjaya dalam pengembangan kendaraan masa depan yang menggunakan teknologi listrik...