Beranda Drives Toyota New Camry, Your Car is Your Castle

Toyota New Camry, Your Car is Your Castle

Toyota New Camry, heritage kemewahan yang telah terentang selama 35 tahun.

BERBAGI

KAMI percaya bahwa kendaraan bukan hanya sekadar alat berpindah. Sejak mobil pertama kali ditemukan tahun 1800-an, mobil ikut mendorong perubahan sejarah dunia karena merevolusi cara hidup manusia di semua aspek kehidupan seperti kehidupan keluarga, ekonomi, sosial bahkan lingkungan hidup.

Anda masih ingat kenapa Toyota Prius begitu laris dan menjadi kendaraan pilihan kalangan atas di Amerika ketika dipasarkan pada awal tahun 2000-an? Salah satu alasannya karena semakin menjamur  kelompok masyarakat, terutama dari kaum terdidik yang menginginkan bumi yang lebih hijau. Ramah lingkungan. Dan mobil adalah jati diri tentang sebuah kesadaran. Mobil adalah sebuah gerakan. Kami meyakini bahwa di era modern, mobil adalah sebuah bentuk personal statement  di mana setiap orang memiliki cara pandang dan gaya hidup yang berbeda. Everyone has different lifestyle.

Begitu juga dengan Toyota New Camry yang kami ingin ceritakan di sini. Sejak diperkenalkan pertama kali sebagai sebuah compact car pada 1982, Ia kemudian menjelma menjadi sedan mid-size dan kini menjadi mobil kalangan eksekutif yang ingin menikmati kemewahan, kenyamanan dan kesenangan berkendara.

Memilih Camry bagi kalangan ini merupakan memilih sebuah cara mengaktualisasikan kepribadian. Ia telah menjadi sebuah simbol. Toyota New Camry adalah sebuah estetika, rasa dan keinginan bukan sekadar kebutuhan.

Baca Juga:  Wuling Mulai Ekspansi, Buka Dealer Ketiga di Sulawesi

Melalui desain eksterior Keen Look, Toyota Camry terlihat mewah, melabur bersama garis-garis tegas di sekujur body mulai dari bumper depan sampai belakang. Headlight dengan daytime running light (DRL) memiliki desain anyar, begitu juga desain bumper belakang yang jauh lebih segar dibandingkan sebelumnya. Irisan grille depan dengan sepasang lampu membuat tampilan enak dilihat mata, diperindah dengan desain baru velg alloy 17 inci.

Nilai estetika yang kuat juga dirasakan pada interior. Layoutnya mewah, material yang digunakan berkualitas menyelimuti area kabin, misalnya material kulit yang membungkus jok depan dan belakang. Aksen kayu pada center stack, dahshboard dan trim pintu memperkuat kesan elgan. Saya merasa tak pernah bosan berada di dalam kabin Camry, yang juga dilengkapi aneka fitur hiburan. Duduk santai di kursi belakang sambil mendengarkan “Wonderful” Diane Krall dari sistem audio terbaru ditambah hembusan penyejuk udara dengan teknologi Nanoe Technology yang bisa ditemukan pada tipe HV Grade.

Sistem infotainment yang dioperasikan lewat display layar sentuh 8 inci di tengah-tengah dashboard tersebut sudah terkoneksi dengan Bluetooth maupun USB. Display tersebut berisikan ragam informasi tentang kendaraan dan sistem navigasi, sekaligus berfungsi sebagai layar DVD. Nah di era gadget seperti sekarang, Anda tak perlu khawatir jika kehabisan baterei karena sudah terdapat wireless charging sehingga Anda bisa berkomunikasi setiap saat atau memainkan smartphone tanpa perlu takut kehabisan baterei.

Baca Juga:  Rayakan Usia 50 Tahun, Toyota Tampilkan Hilux Invincible 50

Toyota New Camry menyediakan dua pilihan mesin yaitu mesin konvensional 4 silinder 16 valve DOHC VVT-i 2.4 liter bertenaga 181 hp dan torsi maksimal 228 Nm yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 6-kecepatan. Tenaga tersebut dialirkan ke roda depan dengan sangat smooth dan linear sehingga pengendaraan Camry pun terasa begitu santun untuk melintasin jalanan ibukota.

Pilihan mesin kedua adalah varian hybrid dengan mesin 4-silinder 16 valve DOHC VVT-I 2.5 liter yang dikombinasikan dengan motor listrik. Perpaduan mesin konvensional dan listrik itu  menghasilkan tenaga 205 hp dan torsi 204 Nm. Dan jika kedua sumber tenaga tersebut aktif secara bersamaan torsi yang diproduksi bisa mencapai 267 Nm pada putaran 4.800 rpm. Tentu saja kombinasi dua mesin ini memberikan pengalaman berkendara yang berbeda.

Kemudi Toyota New Camry yang responsif dan komunikatif membaca gerakan kedua tangan berkat fitur Electric Power Steering. Gas terasa linear dan tidak terasa kaku pada kondisi jalan seperti di Jakarta yang didominasi oleh kemacetan, sehingga Anda dapat dengan mudah melakukan eco driving demi efisiensi bahan bakar yang maksimal. Tapi ketika Anda melakukan kick-down, putaran mesin berubah menjadi lebih agresif namun stabil ketika dipacu di jalan tol. Suspensi MacPherson Strut di depandan Dual-Link di belakang mampu meredam guncangan dengan baik yang juga berkat dikombinasikan dengan chassis yang rigid dan ringan.

Baca Juga:  Range Rover Velar Masuk Indonesia, Berapa Harganya?

Kendaraan yang elegan dan mewah tentunya harus dilengkapi fitur keselamatan tingkat tinggi. Toyota New Camry menyematkan fitur safety terlengkap di kelasnya. Semua line-up New Camry sudah dilengkapi fitur-fitur safety baru berupa 5 airbag untuk pengemudi dan penumpang, Vehicle Stability Control (VSC), High Assist Control (HAC) dan Emergency Brake Signal yang sebelumnya hanya menjadi standar untuk tipe V dan Hybrid.

Spesifikasi Toyota New Camry 

Layout kendaraan: Sedan, Mesin Depan, 4-pintu, 5-penumpang, FWD
Mesin: I-4 16 valve DOHC VVT-i 2.4L; 181 hp @ 5700 rpm; 228Nm @ 4500 rpm | I-4 16 valve DOHC VVT-I 2.5L; 205hp @ 6000 rpm; 204 Nm @ 4800 rpm
Transmisi: A/T 6-kecepatan
P x L x T: 4850 x 1825 x 1470 mm
Wheelbase: 2775 mm
Bobot Kosong: 1625 kg
Kapasitas tangki: 70 liter
Rekomendasi BBM: RON98

ALVANDO NOYA

BERBAGI



Wuling Mulai Ekspansi, Buka Dealer Ketiga di Sulawesi

MANADO, 20 September 2017 - Pabrikan mobil asal Cina yang menanamkan investasi sangat besar di Indonesia yaitu Wuling Motors mulai memperluas jaringan...

Ini Mobil Konsep Mitsubishi di Tokyo Motor Show 2017

TOKYO, 20 September 2017 -- Mitsubishi Motors Corporation (MMC) akan menggunakan gelaran Tokyo Motor Show ke-45, akhir Oktober ini, untuk...

GIIAS Surabaya Auto Show 2017 Diharapkan Dongkrak Penjualan

SURABAYA, 20 September 2017 – Pameran otomotif GIIAS Surabaya Auto Show 2017 hari ini resmi dibuka di Grand City Convex - Surabaya. GIIAS Surabaya...

Tersangkut Airbag Takata, 7 Juta Kendaraan Direcall di Cina

BEIJING, 20 September 2017 – Badai recall Takata ternyata belum selesai. Dampaknya kini mampir Cina. Diperkirakan sekitar 7 juta kendaraan...

Mitsubishi Fuso Gelar 55 Truck Campaign di 36 Kota

JAKARTA, 20 September 2017 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku authorized distributor dari Mitsubishi FUSO Truck &...