Beranda Autology TWTW: Kitty O’Neil, The Adrenaline Junkie

TWTW: Kitty O’Neil, The Adrenaline Junkie

Meski didera berbagai penyakit serius, wanita pecinta adrenalin ini terus mengembangkan dirinya

BERBAGI

KITTY O’NEIL bukanlah manusia biasa. Sebelum memasuki usia 30, ia sudah melakukan berbagai aktivitas gila berisiko tinggi. Pada 1976, ia mencetak rekor kecepatan darat untuk kategori wanita di usianya yang baru 28 tahun. Dengan The Motivator, roket tiga roda berbahan bakar hydrogen peroxide dengan tenaga 48.000 hp, Kitty melesat dengan kecepatan sangat tinggi bolak-balik Mojave Desert, Amerika Serikat. Saat itu rekor yang tercatat adalah 643,7 km/jam. Kitty berhasil memecahkannya dengan kecepatan rata-rata 825,1 km/jam. Saat diwawancara setelahnya, ia berkata bahwa sebenarnya bisa lebih kencang lagi.

Minat Kitty akan aktivitas outdoor berbahaya sudah terlihat sejak remaja. Ia pernah menjadi penyelam kompetitif sehingga mendapat penghargaan “Young American of the Month” dari majalah American Youth pada 1960-an. Kemudian ia memuaskan kecintaannya pada kecepatan dengan memilih profesi pembalap drag racing speed boat bertenaga besar (top speed bisa mencapai 450 km/jam!), ski air (dengan kecepatan 168 km/jam), motor dan sportscar.

Sebagai adrenaline junkie, Kitty juga menjadi salah satu stuntwoman pertama untuk film-film Hollywood seperti Wonder Woman, Smokey and the Bandit, dan The Bionic Woman pada 1970-an.

Tapi yang membuat seorang Kitty O’Neil istimewa bukan hanya itu. Ia tuna rungu sejak usia 5 bulan setelah bertubi-tubi terkena campak, gondok dan cacar. Maklum, saat ia lahir di tahun 1946, teknologi dan informasi kesehatan belum secanggih sekarang. Tapi berkat semangat dan dukungan ibunya, Kitty beraktivitas seperti anak normal lainnya. Rupanya cobaan tak berhenti di sini. Saat remaja, ia terkena meningitis tulang belakang. Maka Kitty menghentikan aktivitas menyelamnya. Setelah sembuh, kebutuhannya untuk kembali beraksi muncul dan ia beralih ke motorsport.

Memasuki usia dewasa, Kitty kembali diserang penyakit serius. Ia terkena kanker dua kali. Dan semua itu terjadi sebelum ia berusia 28 tahun. Tapi bukan Kitty namanya jika ia menyerah. Wanita berdarah Cherokee dan Irlandia tersebut berhasil menaklukkan penyakitnya. Bahkan ia memecahkan rekor kecepatan darat setelah itu semua.

Kitty menganggap ketidakmampuannya untuk mendengar sebagai kelebihan. Ia merasa bisa lebih fokus karena tidak terganggu dengan suara apa pun. Kitty memutuskan untuk pensiun di usia 36 pada 1982 setelah mengantungi 22 rekor kecepatan darat dan air.

MIRAH PERTIWI

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Mobil Ferrari F1 Michael Schumacher Terjual Rp 101,4 Miliar

LONDON, 20 November 2017 – Nama Ferrari dan pembalap Michael Schumacher seolah tak bisa dipisahkan di tahun 2000-an. Ia menjadi...

IATS Gelar Pelatihan Khusus Modifikator Interior Mobil

JAKARTA, 20 November 2017 -- Para pengrajin interior mendapatkan penyuluhan dan pengetahuan baru dari Indonesia Authorized Trimmer Summit (IATS). Pelatihan...

Tesla Roadster II, 0-97 Km/Jam Hanya 1.9 Detik!

PALO ALTO, 20 November 2017 – Elon Musk bisa jadi adalah orang yang selalu membuat kejutan di dunia otomotif. Kini...

Toyota Fortuner A/T Diesel TRD Sportivo, Partner in Crime

DEWI Fortuna sedang tersenyum pada saya. Hari ini lalu lintas menyenangkan, jalanan cukup lengang untuk ukuran Jakarta. Mungkin karena sebagian...

Harga Pertamax Naik Jadi Rp 8.400 per Liter

JAKARTA, 20 November 2017 – Menjelang akhir tahun, harga minyak bergerak menguat. Dikutip dari Bloomberg yang dilansir pada Jumat (17/11)...