Home Updates Sean Gelael Raih Podium Pertamanya di GP2 Series

Sean Gelael Raih Podium Pertamanya di GP2 Series

SHARE

JAKARTA, 4 Juli 2016 – Pada balapan di GP Austria, Minggu kemarin (3/7) terdapat tiga anak bangsa yang berjibaku di lintasan. Pertama Rio Haryanto di balapan Formula 1 bersama tim Manor Racing, dua lainnya adalah Sean Gelael dan Philopaz Armand di GP2 Series, yang merupakan balapan satu level di bawah F1.

Jika pada balapan F1, Rio Haryanto finish di posisi ke-16, di GP2 Series, Sean yang bergabung dengan Pertamina Campos Racing memetik podium runner-up di feature race (Rac 1) sekaligus sebagai podium pertamanya di GP2 Series. Podium pertama diraih oleh rekan setimnya Mitch Evans, sekaligus menjadi  podium finish 1 – 2 bagi Pertamina Campos Racing.

Podium dramatis Sean Gelael diraih dalam balapan kering dan basah karena guyuran hujan. Kombinasi cuaca tersebut sebetulnya menyulitkan tim di dalam menentukan strategi karena bisa membuat balapan sedikit chaos dan mengubah posisi pembalap di trek. Pada balapan, cuaca di sektor satu cerah, namun di sektor dua turun hujan sehingga beberapa tikungan menjadi basah dan menyebabkan pembalap spin keluar trek.

Mitch Evans dan Gelael adalah dua dari sekian pembalap yan memanfaatkan pit stop sebelum safety car pertama keluar gara-gara pembalap Prancis Pierre Gasly melintir keluar trek. Evans dan Gelael memimpin balapan sampai ketika balapan dihentikan karena cuaca dianggap membahayakan. Ketika balapan dimulai kembali dengan panduan safety car, Evans dan Gelael tetap memimpin sampai finish.

Podium runner-up di GP Austria merupakan podium finish terbaik bagi Sean Gelael di tahun pertamanya berlaga di GP2 Series setelah di Race 1 di GP Eropa di Baku dua minggu lalu membukukan finish terbaik ke-7.

Musim 2016 adalah musim kedua Sean Gelael di GP2 Series setelah pada musim 2015 lalu tidak mengikuti musim balapan secara penuh bersama tim Carlin Motorsport, hanya 8 kali balapan saja. Namun pada musim sekarang, ia turun secara penuh.

EKA ZULKARNAIN

SHARE

Bikin Tambah Ganteng Mitsubishi Xpander dengan Aksesori

BSD CITY, 18 Agustus 2017 – Mitsubishi Xpander yang melakukan World Premiere di ajang pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show...

Parade Amazing Indonesia di Booth Lexus Indonesia Sedot Perhatian Pengunjung

BSD CITY, 17 Agustus 2017 -- Booth Lexus Indonesia di GIIAS 2017 menjadi pusat perhatian pada hari ini, 17 Agustus...

BAV Luxury Auto Design Menyulap Interior Mobil Layaknya Pesawat

BSD CITY, 17 Agustus 2017 -- Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 menjadi tempat berkumpulnya para industri otomotif....

BMW Shop Diskon Hingga 72 Persen Selama GIIAS 2017

BSD CITY, 17 Agustus 2017 – Selain program penjualan, melalui BMW Lifestyle Corner, BMW Indonesia tawarkan aneka program aftersales menarik...

Ini Fakta Menarik Tentang Hyundai New Santa Fe di GIIAS 2017

BSD CITY, 17 Agustus 2017 – Bagi Anda yang mencari mobil sport utility vehicle (SUV) keren dengan harga di atas...