Beranda New Cars Range Rover 3.0 Autobiography, Mesin Baru Lebih Irit 15%

Range Rover 3.0 Autobiography, Mesin Baru Lebih Irit 15%

BERBAGI

JAKARTA, 4 Juni 2016 — PT Grandauto Dinamika akhirnya resmi menambah varian baru lewat All New Range Rover 3.0 Autobiography LWB (long wheelbase). Varian baru ini dilengkapi mesin terbaru dari Land Rover V6 Supercharged. Meski lebih kecil, mesin baru ini tetap memiliki tenaga besar dan lebih hemat bahan bakar.

Range Rover 3.0 Autobiography LWB dibekali dengan pilihan mesin V6 24 valve berkapasitas 2.995cc dengan Supercharged. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-kecepatan yang dikombinasikan dengan Command Shift. Land Rover Indonesia mengklaim mesin yang lebih kecil ini mampu memberikan tenaga hingga 380 ps dan torsi 450 Nm. Output ini memberikan jaminan Range Rover bermain di berbagai medan.

Baca Juga:  Wuling Mulai Ekspansi, Buka Dealer Ketiga di Sulawesi

Selain itu, dengan mesin ini Range Rover 3.0 Autobiography LWB ini memiliki tingkat efisiensi lebih baik 15% dibanding versi LWB bermesin 5.0-liter. Hal tersebut berkat teknologi Quad cam DIVCT (Dual Independent Variable Cam Timing) yang mengontrol pergerakan katup mesin secara otomatis dan menyesuaikan asupan bahan bakar di setiap putaran mesin.

Selain itu Land Rover juga menggunakan sistem Spray Guide Direct Injection (SGDI). Sistem ini secara responsif menyemprotkan bahan bakar ke ruang pembakaran secara presisi bertekanan hingga 150 bar.

Alhasil, mobil ini mampu melaju 100 km/jam dalam waktu 7.3 detik dan memiliki kecepatan tertinggi 210 km/jam.

Mesin ini juga memiliki tenaga besar. Diklaim jika range Rover 3.0 Autobiography LWB ini mampu menarik beban hingga 3500 kg.

Baca Juga:  LaFerrari Aperta, 70 Years Legacy

Selain bertenaga, mesin ini memiliki keuntungan di medan-medan berat. All New Range Rover 3.0 Autobiography LWB ini mampu melewati genangan air hingga 900 mm. Hal tersebut juga dikarenakan posisi intake di dalam mesin yang cukup tinggi sehingga tetap aman saat melewati genangan air.

SUV Luxury ini pun dibekali dengan fitur-fitur untuk medan off road lain seperti penggerak 4×4 serta peranti stability seperti Hill Start Assist, Roll Stability Control, Trail Stability Control yang merupakan fitur standar pada All New Range Rover 3.0 Autobiography LWB.

Pada bagian interiornya, fitur hiburan didukung dengan sistem InControl Touch, navigasi, layanan nirkabel, dan dua buah layar sentuh berukuran 10.2 untuk penumpang baris kedua. PT Grandauto Dinamika memasarkan All New Range Rover 3.0 Autobiography di Indonesia dengan banderol Rp. 4,399 miliar (off the road).

Baca Juga:  McLaren 720S 2018, King of Asphalt

Range Rover 3.0 Autobiograpy LWB merupakan gabungan SUV mewah terbaik di dunia dengan penyempurnaan pada mesin barunya,” kata Roland Staehler, Chief Operating Land Rover Indonesia.

ALVANDO NOYA

BERBAGI



5 Finalis FORWOT Car of The Year 2017 Tanpa Toyota

JAKARTA, 24 September 2017 -- Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) kembali menggelar penghargaan bergengsi FORWOT Car of the Year. Menariknya,...

FEATURE: Kreatifitas Promosi Pabrikan dalam Memikat Konsumen

RAGAM strategi jitu dilakukan para manufaktur untuk mencapai tujuan besarnya yakni memikat para pembeli. Biasanya prosesi peluncuran konvesional selalu diikuti...

Renault Captur Iridium Edition, Cuma Ada 2.000 Unit

BOULOGNE-BILLANCOURT, 22 September 2017 - Pabrikan mobil asal Prancis yaitu Renault baru saja meluncurkan versi facelift dari Renault Captur. Namun,...

BMW 530d Jadi Mobil Patroli Kepolisian Australia

VICTORIA, 22 September 2017 - Sebuah mobil super sudah digunakan sebagai mobil patroli kepolisian di beberapa negara. Bahkan beberapa negara...
video

VIDEO: Ini Dia Bus Listrik Pemegang Rekor

INDIANA, 23 September 2017 – Jika selama ini banyak video tentang rekor jarak tempuh hatchback, sedan, atau MPV bertenaga listrik....