Beranda Updates Berbagi Ilmu dan Teknologi di Student Day

Berbagi Ilmu dan Teknologi di Student Day

BERBAGI

JAKARTA, 4 Mei 2017 – Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 ikut memeriahkan Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2017 kemarin dengan menggelar program IIMS Student Day. Sebanyak lebih dari 80 mahasiswa yang berasal dari Politeknik Negeri Jakarta dan Universitas Pancasila hadir di IIMS 2017 untuk mengenal lebih dekat dengan industri otomotif Tanah Air.

Dalam kesempatan ini juga digelar IIMS Educlass yang diikuti para mahasiswa tersebut untuk mendapatkan ilmu-ilmu baru yang berkaitan dengan dunia otomotif.

“Kami undang para pelajar dan mahasiswa ke IIMS, agar mereka dapat semakin mengenal dan mencintai dunia otomotif. Selain dapat melihat berbagai produk dan teknologi terbaru di IIMS 2017 ini, kami juga membuat sesi Educlass yang menampilkan pembicara-pembicara berpengalaman di dunia otomotif,” ujar Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo.

Hari Selasa (2/5) kemarin, para mahasiswa yang hadir berkesempatan mendapatkan ilmu tentang jurnalistik dan fotografi otomotif dari Imron Noorsodiq (Tabloid Otomotif) dan Johnny TG (Harian Kompas).

Apa yang dikatakan Hendra, juga diamini oleh salah seorang peserta IIMS Student Day. “Ikut acara ini benar-benar berguna, jadi tahu seperti apa event otomotif itu. Juga tahu mengenai teknologi terbaru, seperti hybrid di booth Toyota plus ditambah dengan sesi sharing pengalaman  seperti ini (Educlass), jadi tambah wawasannya,” ujar Fariz (19 tahun), mahasiswa jurusan MICE, Politeknik Negeri Jakarta.

Di hari Rabu (3/5), IIMS Student Day diikuti oleh para pelajar dari SMK Insan Mandiri, SMKN 5 Jakarta dan mahasiswa dari Universitas Indonesia. Mereka mendapatkan sesi Educlass dengan berbagi pengalaman mengenai Modifikasi Enterpreuner dari para modifikator sukses, Bingky (Biker’s Station) dan Abong (Street Art Custom) serta mengenai dunia 4×4 bersama Reza Harry Putra dari 4×4 Build Off.

Jadwal IIMS Student Day akan berlangsung hingga Jumat (5/5), yang akan diikuti oleh pelajar dan mahasiswa dari SMKN 26 Jakarta, SMKN 1 Bekasi, SMKN 35 Jakarta, SMKN 36 Jakarta, dan Universitas Mercubuana.

Sementara salah satu materi Educlass menarik yang akan diberikan pada hari Kamis (4/5) besok adalah mengenai perkembangan dunia sport otomotif yang akan menghadirkan para promotor kawakan yaitu Helmy Sungkar, Tjahyadi Gunawan dan Amroe Wahyudi.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Auto2000 Buka Outlet di Depok, Habiskan Dana Rp 69,7 Miliar

DEPOK, 18 November 2017 – Auto2000 selaku dealer terbesar Toyota membuat outlet baru, Auto2000 Grand Depok City (GDC), yang menjadi...

Mitsubishi Fuso Bidik Kuasai 47% Market Share

JAKARTA, 17 November 2017 -- Tahun 2017, pertumbuhan pasar niaga cukup signifikan seiring dengan membaiknya perekonomian meski masih cenderung tipis. Kondisi...

Penjualan Membaik, Toyota Jual 29 Ribu Unit pada Oktober 2017

JAKARTA, 17 November 2017 – Toyota masih memimpin pasar otomotif nasional di bulan Oktober 2017. Toyota berhasil mencatat penjualan wholesales 29.938...

Volkswagen Virtus, Polo Versi Sedan

JAKARTA, 17 November 2017 -- Setelah hatchback Volkswagen Polo generasi baru (Mk6), kini hadir Polo versi sedan. Model yang diberi...

Mitsubishi Fuso Gelar Konser Bersama Iwan Fals di 10 Kota

JAKARTA, 17 November 2017 -- PT Mitsubishi Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), pemegang merek Mitsubishi Fuso di Indonesia, menggelar...