Beranda Drives First Impression Hyundai New Santa Fe 2016

First Impression Hyundai New Santa Fe 2016

BERBAGI
(Foto: Tito Listyadi/Carvaganza)

JAKARTA, 4 Februari 2016 – Melihat dan menjajal mobil sebelum resmi diluncurkan ke publik jelas jadi hal yang menarik. Itulah yang kami dapatkan saat mengintip dan menjajal mobil baru PT Hyundai Mobil Indonesia. Hyundai mengajak kami mendatangi pabriknya yang berada di bilangan Pondok Ungu, Bekasi. Disana kami langsung disuguhkan Hyundai New Santa Fe 2016 yang akan segera diluncurkan dalam bulan ini.

Jika hanya melihat sepintas, Hyundai New Santa Fe 2016 memang seperti tidak ada perubahan. Tapi coba perhatikan dengan lebih saksama, ada beberapa ubahan. Ubahan tersebut dapat kita lihat pada bagian foglamp atau lampu kabut. Kini terdapat lis krom di sekitarnya. Hyundai juga menggunakan ada Daytime Running Light (DRL) di bagian atas lis.

Baca Juga:  Menjajal Mitsubishi Xpander di Sitinjau Lauik dan Kelok Sambilan

Untuk headlamp masih sana namun garnish dibagian dalam reflektor yang sedikit berbeda. Beralih ke bagian belakang, tidak banyak ubahan yang disematkan. Hanya desain knalpot yang berbeda, kini menggunakan desain persegi.

02022016-Car-Hyundai-Santa-Fe_05

Memasuki bagian interior, kami langsung disuguhkan dengan interior berwarna hitam baik dashboard maupun kursi. Untuk kursi supir sudah menggunakan pengaturan electrik. Dibagian stir sudah dibalut dengan kulit dan pada bagian tengah terdapat pengaturan audio dan cruise control.

Melihat ke sisi atas, kami langsung disuguhkan dengan panoramic roof yang cukup lebar. Untuk membuka plafonnya kami cukup menekan tombol. Yap, untuk membuka plafon dan sunroofnya sudah dibuat full electric. Kebanyakan mobil yang menggunakan sunroof, yang menggunakan electrik hanya untuk membuka kacanya saja. Sedangkan untuk membuka plafonnya masih manual.

Baca Juga:  Lexus LS 500h Melantai di Indonesia Awal 2018

Hyundai menyediakan 2 pilihan mesin yaitu 2.4 liter bensin dan 2.2 liter diesel turbo charged. Di Pondok Ungu kami mendapatkan kesempatan untuk menjajal New Santa Fe dengan mesin diesel. Walaupun hanya menjajalnya di area pabrik, kami dapat merasakan kenyamanan ketika menduduki SUV 7-seater andalan Hyundai ini.

02022016-Car-Hyundai-Santa-Fe_09

Dari segi performa, ketika kami menginjak gas mobil ini langsung melesat. Terlebih ketika kami mencoba mode baru yang diberikan oleh Hyundai yaitu mode Sport. Ya meskipun kami hanya mencobanya dijarak kurang lebih 100 meter. Ketika melewati polisi tidur dengan sedikit kencang, tetap terasa nyaman berkat suspensi yang diatur lebih nyaman.

Tak hanya itu saja, Hyundai sudah menyematkan beberapa teknologi sebagai fitur standar seperti ABS, Auto Light Control, Tilt Steering dengan Telescopic dan dual SRS Airbag. Untuk Auto Light Control dapat memberikan kita cahaya ketika kita berkendara melewati jalan berliku di malam hari. Lampu mengikuti ke arah kita membelokkan stir.

Baca Juga:  Menikmati Kemampuan Mitsubishi Xpander di Kaki Gunung Halimun - Salak

Rasanya model ini bakal siap bersaing di segmen SUV yang cukup ramai. Ada Honda CR-V, Nissan X-Trail, Chevrolet Captiva, Kia Sorento, dan Mazda CX-5.

TITO LISTYADI

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Honda Mobilio Battle of Efficiency Catat Konsumsi 24,1 Km/Liter

JAKARTA, 11 Desember 2017 -- PT Honda Prospect Motor menggelar tatangan hemat bahan bakar bagi komunitas dan calon konsumen Honda...

Maserati Levante Masuk Indonesia, Harga Rahasia

JAKARTA, 11 November 2017 – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) meluncurkan Maserati Levante di Hotel Fairmont, Jakarta, hari ini, Senin,...

Innova Community Gelar Pelatihan Detailing bagi Komunitas

JAKARTA, 11 DESEMBER 2017 -- Komunitas atau klub otomotif tidak hanya sekedar kelompok kongkow atau berbagi informasi seputar kendaraan. Kegiatan...

BMW X3 Dapat Tampilan Baru

BANGKOK, 11 Desember 2017 – Tingginya permintaan crossover SUV terus disikapi BMW. Mereka meluncurkan 2018 BMW X3 yang sudah mendapat...

Mitsubishi Motors dan Pemerintah Indonesia Menyepakati Rencana Terkait Kendaraan Listrik

TOKYO, 11 Desember 2017 - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Pemerintah Indonesia hari ini mengumumkan penandatanganan nota kesepahaman terkait pengembangan...