BERBAGI
(Foto: Toyota)

LONDON, 2 Oktober 2015 — Toyota layak mendapat kredit jika kita bicara soal hybrid. Namun, produsen Jepang itu tertinggal di belakang Audi, BMW, dan Porsche jika bicara hybrid di segmen SUV. Kini mereka hadir dengan RAV4 Hybrid di Eropa, yang debut bersama-sama dengan edisi terbatas yang disebut Hybrid One.

Dengan meluncurkan RAV4 baru ini, Toyota memperkenalkan SUV kompak hybrid pertama mereka di Eropa. Hybrid One hanya dibuat 200 unit dan pelanggan dapat memesan melalui internet.

Fitur termasuk cat glasial putih, roda 18 inci, lampu depan bi-standar LED, lampu belakang LED, jok kulit, navigasi satelit dan sunroof. Juga termasuk sistem audio premium dengan 11 speaker yang dibuat oleh JBL.

Teknologi yang disematkan antara lain surround view monitor, kameran mundur, road sign recognition, auto headlights, dan lane assist.

Baca Juga:  Subaru Impreza 2017, Impressive Impreza

Untuk mesin, sama dengan NX300h, Lexus kompak crossover. Di bawah kap mesin, kita menemukan mesin 2,5-liter empat silinder dan sebuah motor listrik, terkait dengan Electronic On-Demand All-Wheel-Drive System. Mesin ini mengembangkan daya total 197 hp. RAV4 Hybrid ini bisa menempuh 0-100 km/jam dalam waktu 8,7 detik.

Saat ini, penjualan kumulatif model hybrid Toyota di Eropa hampir 1 juta sejak peluncuran pertama Prius pada 2000. Perusahaan Jepang itu juga punya Yaris Hybrid dan Prius PHEV.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI