Beranda Updates Wujud Suzuki Baleno Hatchback, Hadir Resmi di GIIAS 2017

Wujud Suzuki Baleno Hatchback, Hadir Resmi di GIIAS 2017

BERBAGI

JAKARTA, 3 Agustus 2017 — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resminya baru akan meluncurkan Suzuki Baleno hathcback di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), 10-20 Agustus 2017 mendatang. Tapi, sebelum resmi meluncur, PT SIS mengajak jurnalis otomotif, termasuk Carvaganza, untuk mencoba langsung mobil ini di sirkuit sentul. Baleno hatchback generasi terbaru ini jelas lebih agresif berkat desain bodi yang lebih kompak.

Suzuki Baleno hatchback mengusung konsep yang lebih premium,” kata Deputy Managing Director 4W SIS Setiawan Surya di Jakarta, Kamis 3 Agustus 2017.

Aksen premium hathcback ini ditegaskan dari penyematan lampu Daytime Running Light (DRL) LED yang menyatu dengan lampu utama yang sudah proyektor HID. Selain itu, velg ring 16 inci, foglamp dan grill curve yang berlapis krom membuat tampilan jadi lebih elegan. Pun buritan belakang, lampu belakang juga sudah dikombinasikan LED serta diberi aksen spoiler.

Untuk fitur dalam kabin, hathcback yang akan dibanderol di harga Rp185 juta sampai Rp 207 juta ini sudah dibekali smart keyless entry dan tombol start stop engine untuk menyalakan mesin. Selain itu, head unit menggunakan layar sentuh terintegrasi dengan Bluetooth telepon, radio, MP3, dan USB.

Menariknya, cluster Multi Information Display (MID) memiliki tampilan sporty dan lebih informatif. Selain itu, untuk setir sudah tilt dan telescopic dan dilengkapi audio control. Untuk sistem pendingin dalam kabin sudah otomatis dengan tambahan pemanas.

Sementara untuk fitur keamanan, terdapat dua airbag, Isofix, sistem pengereman sudah Antilock Braking System, Electronic Brakeforce Distribution, serta sasis yang mengusung konsep high rigid underbody.

Urusan dapur pacu, Baleno hatchback hanya hadir dalam satu varian dengan pilihan transmisi manual dan matik yang menggendong mesin K14B empat silinder, Mesin ini sama seperti yang digunakan pada MPV Ertiga dengan kapasitas 1400cc. Mesin ini dapat menyemburkan tenaga 91 hp di 6000 rpm dan torsi 130 nm di 4200 rpm.

Sayangnya, PT SIS belum mengizinkan kami untuk membeberkan soal experience yang kami rasakan sebelum mobil launching di GIIAS 2017.

VALDO PRAHARA

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Toyota Terbaik dalam Layanan Purna Jual versi JD Power

JAKARTA, 11 Desember 2017 -- Toyota Indonesia kembali dinilai sebagai perusahaan otomotif kendaraan roda empat di Tanah Air dengan pelayanan...

Toyota Avalon 2019 Lakukan Debut di Detroit Auto Show 2018

DETROIT, 11 Desember 2017 – Mobil-mobil bergenre sedan tengah menurun penjualannya tergerus meningkatnya pemintaan akan SUV crossover. Meski demikian sedan...

Ikuti Tren, Jeep Cherokee 2019 akan Gunakan Mesin Hybrid 2.0L

DETROIT, 11 Desember 2017 -- Jeep Cherokee KL, yang pertama kali melakukan debutnya di New York Auto Show 2013, tengah...

Tak Menarik, Mazda Enggan Bangun Mesin Turbo Kecil dan Transmisi CVT

TOKYO, 11 Desember 2017 – Di saat pabrikan lain berlomba-lomba membuat mesin berkapaistas kecil dan turbo serta transmisi CVT, tidak...

Pembalap Toyota Team Indonesia Siap Beradu Cepat di Fuji Speed Way

TOYOTA, 10 Desember 2017 – Dua pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Alinka Hardianti dan Haridarma Manoppo, tampil menawan dan berhasil...