Beranda New Cars Audi A4 Dilengkapi dengan Fitur Android Auto dan AppleCar 

Audi A4 Dilengkapi dengan Fitur Android Auto dan AppleCar 

BERBAGI

JAKARTA, 3 Juni 2016PT Garuda Mataram Motor selaku Agen Pemegang Merek (APM) Audi baru saja meluncurkan jagoan terbaru mereka di segmen sedan yaitu Audi A4. Audi menyediakan 2 pilihan mesin untuk para konsumen Audi yaitu A4 2.0 TFSI dan A4 2.0 TFSI quattro.

Subscribe Now!

Yang membedakan antara kedua mobil tersebut adalah tenaga yang dimiliki oleh mesinnya untuk Audi A4 2.0 TFSI memiliki tenaga 190 hp dan untuk A4 2.0 TFSI quattro memiliki tenaga jauh lebih besar yaitu 252 hp. Keduanya dihasilkan oleh mesin empat silinder segaris turbo. Tenaga yang dihasilkan tersebut disalurkan ke penggerak roda depan dan empat roda melalui transmisi otomatis 7-kecepatan S-Tronic.

Meski memiliki tenaga yang cukup besar, mobil ini menyatukan dua unsur yaitu desain yang sporty dan efisiensi bahan bakar. Untuk Audi A4 2.0 TFSI dengan 1 liter bensin diklaim dapat menempuh jarak hingga 15,1 kilometer. Sedangkan untuk Audi A4 2.0 TFSI quattro hanya membutuhkan 1 liter untuk menempuh jarak 12,6 kilometer.

Baca Juga:  Lamborghini LM002, SUV Pertama Lamborghini

Dengan konsumsi yang cukup mengagumkan membuat Audi sukses menggabungkan antara dua unsur yang sulit untuk di satukan yaitu Sporty dan efisiensi. Pasalnya unsur sporty identik dengan performa yang tinggi dan menyebabkan konsumsi bahan bakar yang kurang efisien.

Dari sisi penampilan, kita langsung disuguhkan dengan lekuk body yang tegas milik Audi A4. Pada garis tengah body membujur dari depan hingga belakang. Pada bagian belakang, garis body tersebut naik sehingga membentuk seperti spoiler sehingga memperkuat kesan sporty dari mobil ini.

Lekuk tegas pada body diperkuat pada bagian fascia depan. Hal tersebut dapat kita lihat pada lampu DRL LED yang membentuk bingkai yang kaku pada bagian headlamp. Lampu DRL LED tersebut bersanding manis dengan lampu depan LED. Pada bagian belakang terdapat rear diffuser yang menghiasi bagian bawah bemper antara knalpot kiri dan kanan.

Baca Juga:  BMW M240i, The Sportiest in Two

Beralih ke bagian interior, tak luput teknologi yang terdapat pada Audi TT dan Q7 juga dapat menjadi pilihan untuk disematkan pada interior A4 yaitu Virtual Cockpit. Hanya saja, fitur Virtual Cockpit tersebut dapat dipasang pada Audi A4 2.0 TFSI quattro. Layar berukuran 12,3 inci tersebut tersemat di dalam dashboard menggantikan cluster meter konvensional untuk menampilkan berbagai macam informasi dengan tampilan yang beresolusi tinggi.

Kursi sport yang terdapat pada Audi A4 dibalut dengan kulit Milano berwarna hitam. Material kulit tidak hanya membalut bagian kursi saja, namun stir dengan bentuk 3 spoke turut dibalut dengan kulit. Tak lupa Audi juga menyuguhkan sistem audio buatan Bang & Olufsen dengan 19 speaker yang tersebar pada sekujur interior A4.

Baca Juga:  Mazda CX-Bakal Dijual di Luar Jepang, Termasuk Indonesia?

Audi A4 ini juga menjadi mobil pertama yang dilengkapi dengan fitur Android Auto dan AppleCar. Fitur ini akan jadi magnet pagi mereka yang “hidup” dengan gadget.

Mobil yang dijual dengan harga Rp 990 juta untuk A4 2.0 TFSI dan Rp 1,2 miliar untuk A4 2.0 TFSI quattro ini tersedia dalam beberapa pilihan warna. Warna tersebut meliputi Ibis White, Brilliant Black, Floret Silver, Manhattan Grey, Argus Brown, Scuba Blue, serta pilihan Mythos atau Tango Red.

TITO LISTYADI

BERBAGI



Hoverbike, Kendaraan Baru Polisi Dubai

DUBAI, 16 Oktober 2017 – Para polisi di Dubai memang beruntung. Mereka mendapatkan mobil-mobil kencang seperti Lamborghini, Ferrari, Bugatti dan Mercedes-AMG....

Ini Positif dan Negatif Modifikasi Busi

JAKARTA, 16 Oktober 2017 - Beragam cara dilakukan oleh pemilik kendaraan untuk mendongkrak performa mobil mereka. Sebut saja mengganti part dengan sarat akan naiknya...

Perayaan 3 Tahun ForESCom Indonesia Berlangsung Meriah

JAKARTA, 16 Oktober 2017 – Perayaan ulang tahun ke-3 Ford EcoSport Community (ForESCom) Indonesia berlangsung meriah. Perayaan yang dilangsungkan di...

Begini Tampilan New Toyota Supra

TOKYO, 16 Oktober 2017 – Satu nama besar akan kembali. Setelah 16 tahun keluar dari produksi, Toyota Supra akan kembali...

Volkswagen Polo SUV Mulai Hadir Tahun Depan

MUENCHEN, 16 Oktober 2017 – Meski terlambat, Volkswagen Group bersiap memasuki segmen crossover SUV mulai tahun depan. Menggunakan basis Polo,...