Beranda New Cars Audi A4 Dilengkapi dengan Fitur Android Auto dan AppleCar 

Audi A4 Dilengkapi dengan Fitur Android Auto dan AppleCar 

BERBAGI

JAKARTA, 3 Juni 2016PT Garuda Mataram Motor selaku Agen Pemegang Merek (APM) Audi baru saja meluncurkan jagoan terbaru mereka di segmen sedan yaitu Audi A4. Audi menyediakan 2 pilihan mesin untuk para konsumen Audi yaitu A4 2.0 TFSI dan A4 2.0 TFSI quattro.

Subscribe Now!

Yang membedakan antara kedua mobil tersebut adalah tenaga yang dimiliki oleh mesinnya untuk Audi A4 2.0 TFSI memiliki tenaga 190 hp dan untuk A4 2.0 TFSI quattro memiliki tenaga jauh lebih besar yaitu 252 hp. Keduanya dihasilkan oleh mesin empat silinder segaris turbo. Tenaga yang dihasilkan tersebut disalurkan ke penggerak roda depan dan empat roda melalui transmisi otomatis 7-kecepatan S-Tronic.

Meski memiliki tenaga yang cukup besar, mobil ini menyatukan dua unsur yaitu desain yang sporty dan efisiensi bahan bakar. Untuk Audi A4 2.0 TFSI dengan 1 liter bensin diklaim dapat menempuh jarak hingga 15,1 kilometer. Sedangkan untuk Audi A4 2.0 TFSI quattro hanya membutuhkan 1 liter untuk menempuh jarak 12,6 kilometer.

Baca Juga:  Lamborghini Huracan Performante, Nurburgring Killer

Dengan konsumsi yang cukup mengagumkan membuat Audi sukses menggabungkan antara dua unsur yang sulit untuk di satukan yaitu Sporty dan efisiensi. Pasalnya unsur sporty identik dengan performa yang tinggi dan menyebabkan konsumsi bahan bakar yang kurang efisien.

Dari sisi penampilan, kita langsung disuguhkan dengan lekuk body yang tegas milik Audi A4. Pada garis tengah body membujur dari depan hingga belakang. Pada bagian belakang, garis body tersebut naik sehingga membentuk seperti spoiler sehingga memperkuat kesan sporty dari mobil ini.

Lekuk tegas pada body diperkuat pada bagian fascia depan. Hal tersebut dapat kita lihat pada lampu DRL LED yang membentuk bingkai yang kaku pada bagian headlamp. Lampu DRL LED tersebut bersanding manis dengan lampu depan LED. Pada bagian belakang terdapat rear diffuser yang menghiasi bagian bawah bemper antara knalpot kiri dan kanan.

Baca Juga:  Lamborghini LM002, SUV Pertama Lamborghini

Beralih ke bagian interior, tak luput teknologi yang terdapat pada Audi TT dan Q7 juga dapat menjadi pilihan untuk disematkan pada interior A4 yaitu Virtual Cockpit. Hanya saja, fitur Virtual Cockpit tersebut dapat dipasang pada Audi A4 2.0 TFSI quattro. Layar berukuran 12,3 inci tersebut tersemat di dalam dashboard menggantikan cluster meter konvensional untuk menampilkan berbagai macam informasi dengan tampilan yang beresolusi tinggi.

Kursi sport yang terdapat pada Audi A4 dibalut dengan kulit Milano berwarna hitam. Material kulit tidak hanya membalut bagian kursi saja, namun stir dengan bentuk 3 spoke turut dibalut dengan kulit. Tak lupa Audi juga menyuguhkan sistem audio buatan Bang & Olufsen dengan 19 speaker yang tersebar pada sekujur interior A4.

Baca Juga:  Spyshot Jeep Cherokee 2019, Kembali Bergaya Konvensional?

Audi A4 ini juga menjadi mobil pertama yang dilengkapi dengan fitur Android Auto dan AppleCar. Fitur ini akan jadi magnet pagi mereka yang “hidup” dengan gadget.

Mobil yang dijual dengan harga Rp 990 juta untuk A4 2.0 TFSI dan Rp 1,2 miliar untuk A4 2.0 TFSI quattro ini tersedia dalam beberapa pilihan warna. Warna tersebut meliputi Ibis White, Brilliant Black, Floret Silver, Manhattan Grey, Argus Brown, Scuba Blue, serta pilihan Mythos atau Tango Red.

TITO LISTYADI

BERBAGI



Scuto Pluit Siap Manjakan Mobil Kesayangan Anda

JAKARTA, 23 Oktober 2017 - Perawatan pada sebuah mobil memang mutlak untuk dilakukan. Hal tersebut bertujuan selain untuk menjaga kualitas...

Volkswagen T-Roc, Newest T-Clan Member

PERTAMA kali diperkenalkan di Geneva Auto Show 2014, ‘The Rock’ ini akan melengkapi keluarga SUV VW yang semuanya punya nama...

Spyshot Jeep Cherokee 2019, Kembali Bergaya Konvensional?

MUENCHEN, 23 Oktober 2017 – Jeep tengah melakukan pengembangan Jeep Cherokee edisi 2019. Baru-baru ini sebuah foto spyshot yang beredar...

Lamborghini Huracan Performante, Nurburgring Killer

SEBELUM saya menjajal Lamborghini Huracan Performante di Sirkuit Imola, Italia, saya sempat menonton video Huracan Performante yang tak hanya mengalahkan...

Ini 5 Crossover yang Wajib Diwaspadai di Tahun 2018

DETROIT, 21 Oktober 2017 – Segmen SUV Crossover dalam beberapa tahun terakhir tengah mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Pasar kini...