Beranda EDITOR'S PICKS Ini Fitur Canggih di Honda Accord Terbaru

Ini Fitur Canggih di Honda Accord Terbaru

BERBAGI
(Foto: Honda Prospect Motor)

JAKARTA, 3 Juni 2015 — Berbagai fitur keselamatan canggih dan terkini disematkan pada New Honda Accord VTi-L ES yang diluncurkan di Jakarta, Rabu (3/6). Fokus utamanya adalah fitur keselamatan. Apa saja?

“New Honda Accord merupakan sebuah sedan yang berdedikasi untuk membantu mewujudkan visi para panggunanya dimana kini New Honda Accord dilengkapi dengan penambahan fitur keselamatan yang semakin canggih dan terdepan,” kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Ini fitur-fitur baru New Honda Accord VTi-L ES yang dibanderol mulai Rp 650.000.000 (on the road Jabodetabek):

Adaptive Cruise Control (ACC)

Fitur Adaptive Cruise Control bekerja melalui Millimeter Wave Radar pada bagian depan kendaraan yang dapat membaca jarak kendaraan di depan Anda, secara otomatis dapat mengatur akselerasi atau deselerasi tanpa harus menginjak pedal untuk mempertahankan jarak yang aman.

Baca Juga:  Lexus Indonesia Genap 10 Tahun, Ini Rahasianya

03-06-2015-Honda_ACC

Fitur ACC dapat diaktifkan dengan menekan tombol MAIN kemudian tombol -/SET pada roda kemudi. Fitur akan aktif dengan muncul ikon ACC pada Multi Information Display (MID) dengan syarat transmisi berada pada posisi D atau S dan kecepatan mobil lebih dari 40 km/jam, serta jarak jangkauan radar adalah 120 meter. Untuk menonaktifkannya dapat menekan tombol CANCEL, atau menekan kembali tombol MAIN, atau menekan pedal rem.

Collision Mitigation Braking System (CMBS)

Collision Mitigation Braking System akan membantu memperingatkan Anda secara bertahap ketika sistem mendeteksi adanya potensi benturan dengan kendaraan di depan Anda. Serta secara otomatis akan memberikan peringatan mulai dari audio visual, mengencangkan seatbelt, serta mengaktifkan rem secara bertahap untuk mencegah benturan.

Baca Juga:  Lexus LS 500h Melantai di Indonesia Awal 2018

03-06-2015-Honda_CMBS

Sistem dapat berfungsi ketika sensor radar mulai memonitor apabila terdapat kendaraan di depan Anda saat kecepatan kendaraan Anda berada di atas 15 km/jam. CMBS akan berfungsi ketika perbedaaan kecepatan antara kendaraan Anda dan kendaraan di depan lebih dari 15 km/jam dengan kemungkinan terjadinya tabrakan.

Lane Keeping Assist System (LKAS)

Saat diaktifkan pada kecepatan tertentu, sensor Monocular Camera akan membantu kendaraan tetap berada di dalam jalur dengan mendeteksi marka jalan. Ketika sistem mendeteksi kendaraan melewati marka jalan, Lane Keeping Assist System akan memberikan peringatan suara dan menambah torsi kemudi untuk membantu mengendalikan kendaraan ke jalur semula.

03-06-2015-Honda_LKAS

Untuk mengaktifkan fitur ini dapat menekan tombol MAIN lalu tombol LKAS pada roda kemudi saat Anda berada di bagian dalam jalur. Untuk menonaktifkannya, Anda dapat menekan tombol MAIN atau tombol LKAS. Sistem dapat digunakan ketika dalam kondisi jalur yang dilalui memiliki penanda jalur yang terdeteksi pada kedua sisi dan kendaraan Anda berada di tengah jalur, kecepatan kendaraan lebih dari 72 km/jam, kendaraan berada pada jalan yang lurus atau sedikit berbelok.

Baca Juga:  Honda Gelar Tantangan Hemat BBM Komunitas Mobilio

Untuk penjelasan lebih lengkap, kunjungi www.honda-indonesia.com/technology/Hondasensing

ALVANDO NOYA

Berita Terkait
Honda Accord Gunakan Fitur Canggih Baru

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Lokasi Strategis, Mitsubishi Buka Diler Kendaraan Penumpang di Lubuk Linggau

LUBUK LINGGAU, 12 Desember 2017 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus menunjukkan agresifitasnya dalam memperluas jaringan penjualannya untuk...

Dani Humardani Kembali Pimpin Grand Livina Club Indonesia

JAKARTA, 12 Desember 2017 – Komunitas penggemar Nissan Grand Livina yang bernaung di bawah bendera Grand Livina Club Indonesia (Gravinci)...

New McLaren Senna, Mobil Jalanan Paling Ekstrem

SURREY, 12 Desember 2017 – Secara tampilan memang tidak cantik. Tapi Mclaren Senna P15 adalah mobil extreme road-going paling ekstrem...

Pembalap Toyota Team Indonesia Mampu Finish di Toyota Gazoo Racing 2017

TOKYO, 11 Desember 2017 – Dua pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) tampil cukup apik di ajang Toyota Gazoo Racing 2017...

Honda Mobilio Battle of Efficiency Catat Konsumsi 24,1 Km/Liter

JAKARTA, 11 Desember 2017 -- PT Honda Prospect Motor menggelar tatangan hemat bahan bakar bagi komunitas dan calon konsumen Honda...