Beranda New Cars Jaguar XJR575 2018, Truly, Performance In Art

Jaguar XJR575 2018, Truly, Performance In Art

Sangat mungkin inilah satu-satunya saloon Jaguar yang sanggup membetot nafsu untuk bersenang-senang. Setidak saat ini.

BERBAGI

TERBENTANG sebuah runaway di Inggris. Jarak yang cukup bagi saloon warna Satin Corris Grey berbubuh butiran air sisa hujan sebelumnya untuk membuktikan kecepatannya. Secepat anak panah lepas dari tali busur dan sekejap kobra mematuk mangsa. Ia melesat anggun dan meraih top speed 300km/jam dalam 43,8 detik. Inilah The Art of Performance yang diperlihatkan lewat Jaguar XJR575, anggota baru keluarga XJ.

Direktur Desain Jaguar Ian Callum tentu lantang membanggakan varian tercepat (saat ini) dari jajaran XJ. Dia bilang, siapapun yang melihat mobil tersebut segera tahu sport saloon tersebut sangat bagus untuk dikendarai dan ditumpangi. “Sedan ini mampu melejit dengan sangat cepat,” kata Callum seakan menebar ancaman pada pembuat S-Class dan 7 Series.

Baca Juga:  Mana Lebih Baik Suzuki Ignis SE atau Datsun Cross?

Jaguar mendeskripsikan XJR575 sebagai sosok yang berwibawa, anggun, dan powerful. Tim desain Callum mengekspresikannya melalui perpaduan lekukan dan garis-garis tebal melengkung di sekujur body XJR575. Tubuh rendah, lebar, dan lingkar pinggang panjang yang kencang menjelaskan bahwa dirinya bertenaga.

Alasan lain Callum sehingga ia berani mengatakan bahwa XJR575 bisa melesat sangat cepat adalah pencapaian waktu gerak dari diam hingga 100km/jam. Jaguar mengklaim, XJR575 hanya butuh waktu 4,2 detik untuk meraih kecepatan 100km/jam. Penyumbang terbesarnya adalah mesin V8 supercharged 5.0 L dengan output maksimal 575 hp dan torsi 700Nm. Ada selisih 25 hp dengan generasi sebelumnya.

Tentu kemampuan melaju XJR575 tersebut tak lepas dari peran transmisi otomatis 8-kecepatan yang dikawinkan dengan V8 itu. Jaguar menegaskan, transmisi ini bekerja dengan cepat dan smooth, sanggup menyalurkan tenaga dari mesin ke roda secara lebih responsif, sekaligus memberikan benefit pada efisiensi bahan bakar.

Baca Juga:  Ini Foto Resmi Pertama Mercedes-Benz G-Class 2019

Untuk menjamin pengendaraan plus handling yang memuaskan, Jaguar juga menyematkan teknologi Electronic Active Differential yang bekerja dengan sistem Dynamic Stability Control dan ABS. Teknologi ini memungkinkan kontrol yang bagus dalam suplai tenaga, mengendalikan dan memaksimalkan traksi pada roda belakang, serta membatasi terjadinya wheelspin.

Selain itu, juga ada kontribusi signifikan dari struktur body XJR 575 yang semuanya terbuat dari aluminium, rigid dan sangat ringan. Jaguar meyakinkan bahwa power-to-weight ratio mobil ini excellent dan konstruksi monokok menawarkan rigiditas untuk handling yang menyenangkan sebaik benefit keselamatan yang tersedia.

Jaguar pun mengandalkan Adaptive Dynamics System. Sistem ini terus-menerus memonitor mobil 500 kali per detik untuk mengatur peredaman sesuai kondisi sehingga stabilitas tetap terjaga, tanpa mengorbankan kenyamanan. Jadi, tak ada yang bisa membatasi hasrat untuk mengeksploitasi semua potensi XJR575 kecuali level keberanian Anda saat duduk di balik kemudinya.

Baca Juga:  Ini Foto Resmi Pertama Mercedes-Benz G-Class 2019

SPESIFIKASI JAGUAR XJR575 2018

Layout kendaraan: Sedan-hatchback, 4-pintu, 4 penumpang, mesin-depan, RWD.
Mesin: V8 Supercharged 5.0L/575hp@4000rpm/700Nm@2000rpm
Transmisi: A/T 8-kecepatan
Dimensi (PxLxT): 5130 x 1899 x 1460mm
Wheelbase: 3032 mm
Bobot kotor: 2400 kg
Kapasitas tangki BBM: 77 liter
Rekomendasi BBM: RON 98

DIDIN SUTANDI

BERBAGI



Mana Lebih Baik Suzuki Ignis SE atau Datsun Cross?

JAKARTA, 22 Januari 2018 – Suzuki siap meluncurkan Suzuki Ignis Sport Edition (SE) pada Jumat 26 Januari 2018 mendatang. Urban...

Sasis dan Mesin Bermasalah, Prassetyo Hardja Hanya Finish Kelima

JAKARTA, 22 Januari 2018 – Beberapa masalah menghantam pegokart muda Indonesia, Prassetyo Hardja, saat tampil di invitational race Rotax Max Asia...

Banyak yang Tidak Tahu, NGK Busi Edukasi Cara Pasang Busi yang Benar

JAKARTA, 22 Januari 2018 – Meski kecil namun busi memiliki peranan penting. Hanya dengan melihat busi, kita mampu memprediksi kerusakan-kerusakan...

Mitsubishi Xpander Tak Gentar Menghadapi Serbuan Rush dan Terios

JAKARTA, 22 Januari 2017 – Kehadiran Mitsubishi Xpander di GIIAS 2017 lalu seperti menghentak pasar Indonesia. Penjualannya bahkan membukukan rekor penjualan tertinggi Mitsubishi di...

Mercedes-Benz Siapkan 15 Model untuk Dicoba di Weekend Test Drive 2018

JAKARTA, 22 Januari 2018 – Anda ingin merasakan performa dan kenyamanan mobil-mobil Mercedes-Benz? Jangan khawatir, PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia menyelenggarakan...