Home Updates Nasser Al-Attiyah Menangi Stage 1 Rally Dakar

    Nasser Al-Attiyah Menangi Stage 1 Rally Dakar

    RESISTENCIA, 3 Januari 2017 – Nasser Al-Attiyah membuka kemenangan pertamanya di ajang reli terganas di dunia musim 2017 yaitu Rally Dakar resmi digelar. Stage 1 yang digelar pada Senin, 2 Januari kemarin, dimulai dari kota Asuncion, Paraguay dan finish di Resistancia, Argentina. Jarak yang ditempuh pun cukup panjang yaitu 454 kilometer.

    Meski demikian Al-Attiyah tak terlalu puas karena ia harus mengakhiri lomba dengan mobil terbakar. “Sekitar 10 kilometer terakhir ada asap di dalam mobil,” katanya seperti dilansir foxsports.com.au. “Ternyata ada api di sebelah tempat duduk Mathieu (Baumel, co-driver Attiyah). Kami sedikit melambat menjelang finish. Kami harus menggunakan pemadam api untuk memadamkan api.”

    Al-Attiyah berhasil menyelesaikan special stage sepanjang 38,5 kilometer dalam 25 menit 41 detik dengan mengendarai Toyota Hiluxnya. Tepat di belakangnya ada mantan pemenang WRC yaitu Xevi Pons dengan Ford Ranger yang hanya selisih 24 detik.

    Kemudian di posisi ketiga terdapat pembalap asal Spanyol yaitu Nani Roma yang mengendarai Toyota Hilux. Ia hanya selisih waktu 5 detik saja dibelakang Pons. Sedangkan Juara Dunia WRC 9 kali yaitu Sebastien Loeb yang mengendarai Peugeot berada di posisi ke-enam dengan selisih waktu 55 detik di belakang Al-Attiyah.

    Kemudian Mika Hirvonen yang mengendarai MINI harus puas dengan finish di posisi ke 9 dengan total perolehan waktu 27 menit 1 detik. Juara umum tahun lalu Stephane Paterhansel berada di posisi ke-12.

    “Semua terasa berat karena sudah enam bulan lalu saya terakhir kali mengikuti kompetisi,” katanya. “Saya kurang rileks sehingga membuat beberapa kesalahan.”

    Untuk stage kedua yang digelar pada tanggal 3 Januari 2017 akan menempuh rute dari Resistencia ke San Miguel De Tucuman dengan total jarak tempuh 803 kilometer.

    CAR STANDINGS, STAGE 1
    1. Nasser Al-Attiyah (Toyota)
    2. Xavier Pons (Ford) +24s
    3. Nani Roma (Toyota) +29s
    4. Carlos Sainz (Peugeot) +33s
    5. Giniel De Villiers (Toyota) +41s
    6. Sebastien Loeb (Peugeot) +55s
    7. Yazeed Al Rajhi (Mini) +1m06s
    8. Cyril Despres (Peugeot) +1m14s
    9. Mikko Hirvonen (Mini) +1m20s
    10. Erik Van Loon (Toyota) +1m22s

    TITO LISTYADI

    Toyota New Venturer Tawarkan Pilihan Baru

    JAKARTA, 16 Januari 2017 - PT Toyota Astra Motor meluncurkan Toyota New  Venturer dengan harga mulai Rp. 386,3 Juta. Tipe...

    Isuzu Perkenalkan Global Isuzu Diagnostic Service System ke Komunitas

    JAKARTA, 16 Januari 2017 - Isuzu memperkenalkan teknologi diagnosis tools yang dimiliki Isuzu kepada komunitas. Teknologi tersebut berupa Global Isuzu...

    Setelah hujan, Jangan Hanya Dilap Tapi Cuci Mobil Anda

    JAKARTA, 16 Januari 2017 -- Sering kali pemilik mobil malas mencuci usai terkena air hujan. Kebanyakan,mereka hanya mengelap pada bagian...

    Toyota Innova Venturer Tembus Setengah Miliar, Termasuk MPV Mewah?

    JAKARTA, 16 Januari 2017 – PT Toyota Astra Motor (TAM), siang ini, Senin (16/1) akan memperkenalkan model terbarunya Toyota Innova...

    Loeb Kembali Tercepat di Etape 11, Peterhansel Masih Melenggang di Puncak Klasemen

    RIO CUARTO, 16 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki 2 etape terakhir. Pada etape ke-11 yang digelar...