Home Updates Infiniti QX50 Concept Siapkan Kejutan di Detroit

Infiniti QX50 Concept Siapkan Kejutan di Detroit

DETROIT, 3 Januari 2017Infiniti mengumumkan akan mengungkap model terbarunya QX50 Concept di ajang Detroit Motor Show 2017. Pabrikan mewah asal Jepang itu telah merilis serangkaian gambar menjelang debut resminya.

Mobil konsep ini diungkapkan lewat gambar dan sketsa. Keduanya memperlihatkan bagai desain Infiniti pada SUV menengah ini. Berbagai teknologi baru termasuk modern driver assistance system, dan juga tampilan terkini diperlihatkan pada next-gen QX50.

Jika diperhatikan mobil konsep ini seperti versi produksi QX Sport Inspiration, yang diperkenalkan pada awal 2016 lalu.

Roland Krueger, Presiden Infiniti, mengatakan, “Dengan dibukanya selubung QX Sport Inspiration di Beijing Auto Show 2016, kami menunjukkan masa depan model Infiniti QX.”

Infiniti QX50 Concept baru berkembang konsep ini. Mereka menggunakan konsep menampilkan sistem baru yang disebut ‘ProPILOT’. Sistem ini dirancang untuk mengurangi beban kerja pengemudi sehingga menurunkan stres.

Memang belum ada keterangan resmi soal ini, namun fitur yang akan digunakan termasuk ‘navigating stop-start traffic on motor way’ yang membantgu pengemui di jalan tol dan ‘tracking the position of surrounding vehicles’ untuk mengahui kondisi di sekeliling kendaraan.

Yang menarik lainnya adalah mesin VC-Turbo baru, yang juga dijadwalkan akan hadir di Detroit di samping QX50 Concept. Mesin bensin turbocharged 2.0-liter ini memiliki sistem rasio kompresi variabel, konon akan meningkatkan efisiensi dan kinerja mesin.

VC-Turbo ini diklaim menawarkan rasio kompresi yang berkisar dari 8: 1 sampai 14: 1 – yang seharusnya, dalam teori, membuat kinerja mesin yang lebih baik di seluruh rentang operasi. Infiniti mengatakan mesin ini menghasilkan output 268 bhp dan torsi 288 lbft. Mereka juga menyatakan menargetkan efesiensi BBM 27% lebih baik dibandingkan mesin bensin V6 dengan output yang sama.

Seperti apa detailnya? Infiniti QX50 Concept akan terungkap secara penuh pada 9 Januari, di 2017 North American International Auto Show di Detroit.

RAJU FEBRIAN

Toyota New Venturer Tawarkan Pilihan Baru

JAKARTA, 16 Januari 2017 - PT Toyota Astra Motor meluncurkan Toyota New  Venturer dengan harga mulai Rp. 386,3 Juta. Tipe...

Isuzu Perkenalkan Global Isuzu Diagnostic Service System ke Komunitas

JAKARTA, 16 Januari 2017 - Isuzu memperkenalkan teknologi diagnosis tools yang dimiliki Isuzu kepada komunitas. Teknologi tersebut berupa Global Isuzu...

Setelah hujan, Jangan Hanya Dilap Tapi Cuci Mobil Anda

JAKARTA, 16 Januari 2017 -- Sering kali pemilik mobil malas mencuci usai terkena air hujan. Kebanyakan,mereka hanya mengelap pada bagian...

Toyota Innova Venturer Tembus Setengah Miliar, Termasuk MPV Mewah?

JAKARTA, 16 Januari 2017 – PT Toyota Astra Motor (TAM), siang ini, Senin (16/1) akan memperkenalkan model terbarunya Toyota Innova...

Loeb Kembali Tercepat di Etape 11, Peterhansel Masih Melenggang di Puncak Klasemen

RIO CUARTO, 16 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki 2 etape terakhir. Pada etape ke-11 yang digelar...