BERBAGI

JAKARTA, 2 November 2015 – Pabrikan mobil premium Aston Martin dikabarkan akan kembali turun ke ajang balap Formula 1. Meski masih belum diumumkan resmi, pembicaraan terus berlanjut. Bahkan diperkirakan Aston Martin sudah ada di grid F1 pada musim 2017 mendatang.

Rumor kembali Aston Martin ke Formula 1 sudah muncul sejak setahun silam. Hanya saja, rumor tersebut berkisar tentang Red Bull Racing dengan Marcedes Benz.

Kali ini, rumor semakin kuat setelah adanya kerjasama antara Force India dengan Marcedes Benz. Sky Sports melaporkan rencanya, Force India akan berganti nama menjadi Aston Martin Racing. Adapun sponsor McLaren, saat ini, Johnie Walker, juga akan pindah ke tim baru.

Baca Juga:  Alfa Romeo Come Back ke Formula 1 Bersama Sauber

“Kami masih dalam tahap diskusi. Belum ada keputusan final. Kami punya banyak opsi dan kami pasti akan memberi kabar jika memang sudah ada keputusan yang dibuat,” kata Co-Owner Force India, Vijay Mallya seperti dilansir laman Autoevolution.com. Disebutkan Mercedes-Benz, Aston Martin, Force India dan Diageo terlibat pembicaraan ini.

Aston Martin memang tidak setenar Ferrari, Lotos, Alfa Romeo atau Mercedes-Benz di ajang F1. Mereka pernah ikut musim 1959 dan 1960 dengan DBR4 dan DBR5/250. Nama mereka justru mencuat di ajang Le Mans. Setelah 1950-an diambil alih David Brown mereka menang le mans pada 1959.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI