Beranda Blogs Komunitas Trooper Indonesia Touring Lintas Selatan Pulau Jawa

Komunitas Trooper Indonesia Touring Lintas Selatan Pulau Jawa

BERBAGI

JAKARTA, 2 September 2017 — Komunitas pecinta kendaraan Chevrolet Trooper yang tergabung dalam Komunitas Trooper Indonesia (KTI) mengadakan touring menyusuri pantai selatan Jawa Barat. Touring tersebut menyusuri beberapa medan dengan total jarak tempuh sejauh lebih kurang 600 km. Touring yang bertemakan exSOUTHic Roadventure 2017 ini digelar dengan konsep All In One.

“Konsep utama perjalanan ini adalah All In One. Mulai dari perjalanan driving siang-malam, camping di pantai dan gunung, hingga menyusuri jalan aspal yang dilengkapi dengan trek offroad. Semua digelar dalam satu perjalanan,” kata Dito Hersyantho, Ketua KTI Chapter Jaya.

Dalam touring yang dihelat pada 17-20 Agustus 2017 lalu, peserta yang tercatat mengikuti touring mencapai 30 kendaraan. “Bersama 30 unit mobil, kami melakukan perjalanan. Beberapa teman dari Suzuki Jip Indonesia (SJI), dan Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) turut hadir untuk meramaikan,” sambung Dito.

Baca Juga:  Merayakan Tahun Baru a la Pecinta Trooper Indonesia

Perjalanan dibagi menjadi dua etape. Etape pertama menuju lokasi Pantai Sayang Heulang, Jawa Barat. Sedangkan Etape kedua menuju Dusun Kopi yang terletak di gunung Papandayan, Jawa Barat.

Selama perjalanan, para peserta disuguhi dengan berbagai pemandangan alam yang memanjakan mata hingga kendala yang hinggap di beberapa peserta.

“Ada salah satu mobil peserta yang mengalami masalah di bagian transmisinya saat kami melintas di sekitar jalur Tanggeung-Cibinong,” kata Ditho.

Salah satu jalur tak terlupakan yang harus dilalui para peserta adalah jalur Pamengpeuk. Mengingat jalur tersebut memiliki karakter menanjak dan berliku-liku. Sesampainya di lokasi, para peserta melakukan acara bebas yang dihiasi dengan acara santai sembari ngopi bersama.

Baca Juga:  Merayakan Tahun Baru a la Pecinta Trooper Indonesia

“Semoga event yang telah kami rancang ini dapat memuaskan rasa dahaga kita akan sebuah perjalanan yang penuh dengan tantangan, rintangan dan makin memupuk rasa kebersamaan dalam menikmati keindahan ciptaanNya. Difficult roads often lead to beautiful destinations,” tutup Ditho.

VALDO PRAHARA

BERBAGI



FEATURE: Standar Keamanan NCAP, Not Good Enough

MENGEMUDIKAN mobil di kota besar seperti Jakarta memang penuh tantangan, terutama saat rush hour. Penyebabnya bukan hanya lalu lintas yang...

Luar Biasa, Pegokart Muda Indonesia Prassetyo Hardja Juara Satu di Sri Lanka

JAKARTA, 15 Januari 2018 – Kejutan luar biasa diraih Pegokart muda Tanah Air, Prassetyo Hardja, yang berhasil keluar sebagai juara satu...

Suzuki Ignis Tipe Baru, Fiturnya Tambah Keren

JAKARTA, 15 Januari 2018 – Penerimaan yang apik terhadap Suzuki Ignis, membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pede untuk menghadirkan...

Dari Mana Asal Nama Toyota? Ini Sejarahnya

JAKARTA, 15 Januari 2018 -- Merek Toyota saat ini sudah dikenal seluruh dunia. Namun dibalik nama besar tersebut, terdapat sejarah...

Motul Dukung United Autosports dan Bintang F1 di Daytona

FLORIDA, 14 Januari 2018 -- Kejuaraan balap mobil sport Amerika Utara memulai musim 2018 di sirkuit Daytona International Speedway Florida...